Mengenal Tanda Kerusakan Pada Water Heater

0
Mengenal Tanda Kerusakan Pada Water Heater
Image: http://www.choicehomewarranty.com/

Mengenal Tanda Kerusakan Pada Water Heater – Water Heater atau alat pemanas air adalah salah satu alat yang banyak dipakai oleh masyarakat sekarang ini, terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Umumnya, anak kecil akan lebih banyak memerlukan air hangat untuk bermacam keperluannya daripada dengan orang dewasa. Apabila orang tua selalu memasak air guna memenuhi kebutuhan air untuk sang anak, pastinya akan sangat merepotkan. Tidak hanya itu saja, apabila air hangat diperlukan sesegera mungkin, tentunya mesti memasak terlebih dahulu dan akan memakan waktu yang lama jika dibandingkan dengan memakai Water Heater.

Karena terlalu sibuk, kita hanya menggunakannya saja tanpa melakukan perawatan secara rutin, bahkan kita tak sadar sewaktu Water Heater telah menunjukkan tanda-tanda adanya kerusakan sehingga tak segera melakukan perbaikan. Alhasil, kerusakan pada alat tersebut kian parah dan bahkan tak bisa diperbaiki. Padahal apabila kita menanganinya dengan segera dengan cara yang tepat sewaktu adanya tanda kerusakan, maka alat ini pun akan lebih mudah diperbaiki.

Berikut ini merupakan tanda Water Heater mengalami kerusakan.

Water Heater memerlukan waktu yang lebih lama dari bisanya ketika proses memanaskan air. Contohnya, bisanya hanya memerlukan waktu 1 menit saja untuk memanaskan air, akan tetapi kali ini memerlukan waktu lebih dari 1 menit.

Pada pemanas air listrik, apabila air yang keluar terasa terdapat sengatan listrik walaupun kecil berarti menandakan bahwa Water Heater mengalami kebocoran listrik. Sementara ini pada Water Heater gas apabila tercium bau gas selama alat tersebut dihidupkan, itu artinya ada kebocoran gas. pada kedua kasus tersebut Water Heater mesti segera diperbaiki, sebab tidak hanya bisa memperparah kerusakan pada Water Heater tetapi juga akan membahayakan penggunanya.

Baca: Tips Memilih Water Heater

Apabila aliran air yang keluar berbeda dari normal, hal terebut pun menandakan bahwa terdapat masalah pada Water Heater. Air yang keluar terlalu kecil menunjukkan terdapatnya penyumbatan terhadap aliran air. Sementara itu, apabila air terus menerus mengalir, menunjukkan bahwa terdapat kebocoran pada pipa air.

Jika Water Heater mulai mengeluarkan suara yang tak normal, lebih baik segera mungkin untuk mematikan Water Heater serta jangan menggunakannya sebelum mengetahui apa penyebab kerusakan Water heater tersebut.

Apabila Water Heater sulit dihidupkan atau bahkan tak mau menyala walaupun sudah dicoba beberapa kali, lebih baik jangan mencoba untuk terus menyalakannya.

Apabila menemukan salah satu ataupun beberapa tanda seperti di atas, jangan sesekali mengutak-atiknya sendiri. Lebih baik bawalah ke tempat Service Water Heater supaya bisa diperbaiki dengan cara yang benar dan tentunya tidak akan semakin rusak.

Untuk melihat berbagai Water Heater dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Water Heater dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.