Cara Mudah Menjadikan Rumah Segar

0
Cara Mudah Menjadikan Rumah Segar
Cara Mudah Menjadikan Rumah Segar – Image: www.lg.com

Setiap rumah harus terdapat udara segar dan ventilasi yang baik, keduanya sangat penting untuk kesehatan semua anggota keluarga, terlebih jika salah satu anggota keluarga ada yang mengidap penyakit pernapasan, misalnya asma. Dengan adanya udara segar dan ventilasi rumah yang baik, kesehatan keluarga akan terjaga.

Terdapat sejumlah hal yang dapat di lakukan pemilik rumah dalam membersihkan huniannya dari udara kotor seperti dikutip dari lung.org, salah satunya ialah dengan memasang kipas angin pembersih udara (exhaust fan) di dalam rumah. Alat ini sangat berguna dalam mengeluarkan gas serta udara lembab yang dapat mengganggu kesehatan pernapasan semua anggota keluarga.

Tidak hanya itu saja, cara lain supaya rumah segar ialah dengan memakai kitchen set yang mempunyai kipas pembersih udara. Kipas pada kitchen set tersebut akan mendorong udara kotor keluar rumah hasil dari memasak. Ketika memasak, jangan lupa untuk selalu membuka jendela supaya udara di dalam dapur menjadi lebih bersih.

Selain dua hal di atas, hal yang penting dilakukan ialah memeriksa kompor, dryer, penghangat air (water heater), dan penghangat ruangan. Anda bisa meminta kepada teknisi ahli untuk memeriksanya. Periksalah minimal satu tahun sekali. Hal tersebut bertujuan untuk menjauhkan produksi karbon monoksida yang dapat mengganggu pernapasan keluarga. Akan lebih baik lagi pasanglah alat pendeteksi karbon monoksida.

Apabila hendak menggunakan cat ataupun bahan kimia lainnya di dalam ruangan, maka buatlah ventilasi tambahan di dalam ruangan tersebut, dan juga buka seluruh jendela supaya udara yang tercemari bahan kimia dapat keluar dari rumah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.