3 Menu Sarapan yang Simple & Anti Ribet

0

Sejak dulu kita sama-sama tahu kalau sarapan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, dan penting untuk menunjang produktivitas otak. Namun nggak sedikit orang, yang memilih untuk melewati aktivitas pagi ini dengan berbagai alasan. Mulai dari alasan ribet, nggak ada waktu, susah bangun pagi, atau malas memasak. 

Eits, itu dulu karena dengan sedikit usaha dan kreativitas, sekarang kamu bisa membuat menu sarapan yang cepat dan penuh gizi. Seperti menu makanan anti ribet yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizimu selama seharian. 

Salad yang Segar dan Menyehatkan

Menu sarapan pagi
Source: Pixabay

Menu sarapan yang satu ini selalu jadi pilihan baik untuk dikonsumsi semua orang dan berbagi usia. Pasalnya kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah-buahan cukup untuk memenuhi nutrisi kamu seharian. 

Ada baiknya untuk mempersiapkan bahan yang diperlukan di malam sebelumnya, agar esok hari kamu cukup memotongnya menjadi beberapa bagian dan menikmatinya sebelum melanjutkan aktivitas.

Menu Sarapan Anti Ribet, Oatmeal

Outmeal
Source:Shutterstock

Mau sarapan pagi yang cepet dan anti ribet? Oatmeal bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain mudah untuk dibuat menu sarapan pagi yang terbuat dari gandu ini, juga baik untuk kesehatan jantung dan hati loh. Cara membuatnya juga simple, cukup tuang air panas ke dalam mangkok berisi oatmeal, atau panaskan di atas kompor, aduk sebentar dan sarapan udah siap deh. Gampang kan?

Biar nggak bosen sama rasa oatmeal yang itu-itu aja nih ada resep oatmeal sederhana yang bisa dipraktekan dengan mudah:

Bubur ayam Oat

Bubur ayam oatmeal
Source: Dapurkobe

Bagi penderita dioabetes atau kamu yang sedang menjalani program diet, nggak perlu lagi sedih saat craving bubur ayam. Karena kamu tetap bisa menikmati semangkok bubur ayam hangat yang nikmat tanpa rasa bersalah. Cukup gunakan oatmeal sebagai pengganti beras. 

Bahan-bahan membuat bubur ayam oat:

  • 4 sdm oatmeal
  • ½ sdt sea salt
  • Merica 
  • 1 buah bawang putih, iris halus
  • 1 buah bawang merah, iris halus
  • 175 ml kuah kaldu ayam
  • Ayam rebus yang sudah di suwir
  • Daun bawang
  • Wortel

Cara Membuat Bubur Ayam Oat:

  • Potong sayuran menjadi beberapa bagian kecil 
  • Rebus kaldu hingga mendidih
  • Saat kaldu sudah siap digunakan, masukan oat aduk hingga matang merata
  • Terakhir masukan sayur serta bumbu-bumbu yang sudah disiapkan, dan terkahir beri topping suwiran ayam.

Oat Hitam Manis

Oatmeal gula merah
Source: Pixabay

Buat mereka yang menyukai rasa manis yang ringan di mulut, resep satu ini bisa jadi pilihannya. Menggunakan gula aren sebagai pemanis dan krimer untuk menambah rasa gurih, pas disajikan untuk menemani aktivitas pagi kamu yang padat. 

Bahan-bahan membuat Oat Gula Aren

Resep Oatmeal Gula Aren:

  • Rebus air hingga mendidih
  • Masukan oat aduk terus agar bagian bawah tidak berkerak
  • Angkat saat sudah siap
  • Tambahkan gula aren cair sesuai selera
  • Beri tambahan larutan krimer jika ingin memberikan rasa gurih
  • Aduk bersamaan dan selamat makan!

Outmeal Rainbow Caramel

Outmeal buah
Source: Shutterstock

Resep outmeal sehat berikutnya adalah perpaduan dari outmeal dengan buah-buahan segar dan tentunya dengan saos special di atasnya. Rasanya yang segar, manis akan lumer jadi satu di dalam mulut, bukan saja sehat tapi juga bikin mood lebih baik.

Bahan-bahan membuat Oat Rainbow Caramel:

  • 4 sdm oatmeal
  • Pisang
  • Strawberry
  • Kiwi
  • Gula 

Cara Membuat Oat Rainbow Caramel:

  • Larutkan gula di atas wajan hingga berubah menjadi kecoklatan, sisihkan
  • Siapkan outmeal dengan cara di seduh atau di panaskan di atas kompor
  • Saat outmeal sudah siap, beri potongan buah sesuai selera
  • Terakhir siramkan larutan gula ke atas buah
  • Nyam oatmeal siap disantap!

Orak Arik yang Nikmat dan Bernutrisi

Scramble egg
Source: Pixabay

Penuhi nutrisi harianmu dengan resep outmeal sehat berikut ini, dibuat dari campuran oat dan telur yang mengandung protein, B12, B2, A, B5, E, mineral, protein serta kandungan baik lainnya, yang bukan saja bikin menu sarapan pagimu sehat tapi juga nikmat.

Jika suka kamu bisa menambahkan bahan tambahan seperti potongan daun bawang, cabai, bawang putih, yang bikin menu sarapanmu jadi super lengkap.


Gimana banyak kan opsi menarik dari oat yang bisa kamu jadikan menu sarapan sehat dan anti ribet. 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar