Merawat Water Heater Solar Agar Tetap Awet

0
Merawat Water Heater Solar Agar Tetap Awet
Image: www.solatronicsenergy.com

Merawat Water Heater Solar Agar Tetap Awet – Memakai Water Heater jenis solar menjadi pilihan banyak orang jika dibandingkan dengan memakai Water Heater jenis lain. Hal tersebut disebabkan biaya yang nantinya akan dikeluarkan untuk pemakaiannya akan lebih hemat jika dibandingkan dengan memakai suberr panas atau memakai listrik yang tentunya membutuhkan biaya untuk setiap kali pemakaiannya. Pada alat pemanas air jenis solar pemakai akan dibebankan dengan biaya yang cukup awal hanya pada awal pemasangannya saja, tetapi biaya yang dikeluarkan selanjutnya akan lebih hemat.

Memakai Water Heater sangatlah praktis terlebih untuk seseorang yang mempunyai aktivitas tinggi, sehingga ketika hendak mandi mengiakan air hangat kerap kali merasa malas apabila mesti memasak air terlebih dahulu. Akan sangat menyebalkan sewaktu hendak mandi dengan air panas tetapi Water Heater yang kita miliki rusak.

Baca: Penyebab Kerusakan pada Water Heater

Sebaik apapun serta semahal apapun itu Water Heater yang kita miliki, apabila tak tahu serta tak melakukan perawatan tentunya akan mengalami kerusakan. Maka dari itulah penting untuk pemilik Water heater untuk mengetahui serta melakukan perawatan pada alat pemanas air ini.

Berikut ini merupakan sejumlah cara merawat Water Heater yang dapat anda lakukan supaya alat pemanas air yang kita miliki bisa bertahan lama serta tak mudah rusak.

  • Lakukanlah pemeriksaan secara berkala. Periksalah antara satu atau dua bulan, terdapat sejumlah hal yang mesti di lakukan, antara lain ialah pastikan bahwa seluruh unit bisa bekerja serta berfungsi dengan baik, dan bersihkanlah seluruh debu tang terdapat pada unit. Debut yang tebal bisa mengganggu kinerja mesin Water Heater.
  • Periksalah seluruh koneksi, apakah semuanya bekerja dengan sempurna. Pastikanlah bahwa tidak terdapat kebocoran terhadap koneksi tersebut.
  • Untuk bagian luar panel konektor, lebih baik bersihkan segan menggunakan sabun ataupun cairan pembersih kaca, bilas dan keringkan.
  • Rawatlah bagian dalam Water Heater yakni membersihkan kerak-kerak yang terdapat di dalam alat tersebut. Hal yang mesti diperhatikan ialah jangan sesekali membersihkan alur panel konektor dengan menggunakan larutan pembersih yang bersifat asam, sebab bisa menyebabkan kerusakan.
  • Lakukan setiap 6 bulan hingga 1 tahun, periksalah pompa Control air suplai tersebut apakah bisa bekerja maksimal atau tidak.

Untuk melihat berbagai water heater dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual water heater dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ayo Saling Membantu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar