Mudahnya Memasang Shower Sendiri

0
Mudahnya Memasang Shower Sendiri jual shower
Image: www.amazon.com

Mudahnya Memasang Shower Sendiri – Shower bukanlah hal peralatan kamar mandi yang baru lagi, terlebih untuk seseorang yang sudah mempunyai rumah dengan kamar mandi yang lumayan mewah. Tidak harus mempunyai shower yang mahal, tetapi yang terpenting adalah kenyamanannya ketika digunakan mandi. Menggunakan shower bisa menghemat pemakaian air yang berlebihan daripada memakai gayung ataupun ember kecil sebagai penyiram tubuh.

Memasang shower tak mesti menggunakan seorang “tukang”, apabila anda mempunyai shower yang sudah rusak maka anda bisa mengganti atau memasangnya sendiri, asalkan Anda mengetahui caranya. Berikut ini cara memasang shower sendiri yang bisa anda terapkan.

Baca: Pilihlah Shower Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Bagaimana cara pasang shower sendiri ? berikut penjelasannya.

Cara Memasang Shower Sendiri

  • Apabila di kamar mandi anda terdapat fasilitas pemanas air atau Water Heater maka yang dibutuhkan ialah pipa khusus untuk output air panas ke kran air.
  • Sedangkan untuk air dingin cukup gunakan pipa PC.
  • Siapkan keran khusus untuk air panas serta keran untuk air dingin, sehingga pemakaiannya tetap terpisah dan hal ini pun bermanfaat apabila salah satu keran tersebut rusak maka keran yang satunya masih bisa digunakan.
  • Pasanglah 2 buah stop kran, gunakan bahan logam untuk air panas dan untuk air biasa bisa menggunakan stop keran yang berbahan plastik.
  • Siapkanlah pipa fleksibel dengan ukuran sekitar 25 hingga 30 cm, pipa besi T berukuran 12 inchi yang mempunyai nipple di bagian ujungnya, seal tape serta kunci pas dan kunci Inggris.
  • Sebelum melakukan pemasangan, matikanlah terlebih dahulu sumber air dari PAM ataupun dari tedmond memakai stop kran.
  • Pasanglah Seal Tape terlebih dahulu pada setiap bagian junjung kran yang terdapatkan darat. Pasanglah stop kran dingin serta panas pada stok darat.
  • Kemudian pasanglah pipa T logam yang sudah disediakan pada salah satu stop kran.
  • Selanjutnya sambungkan pipa fleksibel pada bagian ujung stop kran, kencangkan Nipplenya dengan menggunakan kunci Inggris, kencangkan dengan kuat jangan sampai kendur supaya air tak merembas.
  • Setelah itu, pasanglah selang shower beserta ujung shower, dan pasanglah penggantung shower di dinding kamar mandi. Shower pun siap dipergunakan untuk mandi baik itu dengan air panas atau dingin.

Untuk melihat berbagai Shower dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Shower dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.