Peluang Bisnis yang Cocok Buat Si Introvert

Peluang Bisnis

2

Cuma orang Introvert yang tahu rasa nyaman dibalik sebuah ketenangan & kesendirian. Meskipun sukanya sendirian, nggak berarti mereka yang Introvert nggak berkembang atau nggak bisa buka bisnis sendiri. Karena justru nih diam-diam mereka memiliki kemampuan terpendam, di berbagai bidang yang bisa dijadikan peluang untuk bisnis.

Fotografer

 

Peluang bisnis
Source: IdnTimes

Jadi fotografer bukan pekerjaan mudah, karena butuh ketelitian juga kemampuan fokus yang tinggi agar bisa menghasilkan foto yang ciamik, dan beruntungnya si introvert lahir dianugerahi kelebihan ini.

Jadi nggak heran lagi kan kalau kenapa fotografer yang populer di bidangnya itu mungkin sebagian besar adalah orang introvert. Dengan modal kamera dan kemampuan editing kamu bisa membuka jasa fotografer profesional-mu sendiri.

 

Penulis

Peluang bisnis

Seperti yang tadi sudah dibahas, kalau introvert biasanya suka hidup di dunianya sendiri. Gemar membaca, bermain dengan imajinasi dan kadang dituangkan dalam sebuah tulisan.

Kesukaan dan hobi inilah yang juga bisa kamu jadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Apalagi sekarang udah banyak banget medium yang bisa kamu jadikan wadah aspirasimu. Siapa tahu di masa depan kamu bisa menerbitkan bukumu sendiri.

 

Web developer dan web designer

Peluang bisnis

Memilih bisnis yang satu ini, membuat kamu tidak perlu bertatap muka dengan klien. Karena semua komunikasi dapat dilakukan di dunia maya. Yang membedakan kedua profesi diatas adalah, jika kamu menyukai seni, maka bisnis web designer cocok untukmu.

Namun jika kamu cenderung berpikir dan seorang yang suka memecahkan suatu masalah, desain dan pemograman website adalah bisnis yang pas untuk kamu si introvert.

 

Bisnis online

Peluang bisnis

Introvert cenderung menyukai pekerjaan dibalik layar, dan beruntungnya di era teknologi bisnis online dengan segala kecanggihannya hadir menjadi sebuah solusi.

Dengan menjadi owner dari sebuah bisnis online kamu hanya perlu, melayani pembeli melalui fitur chat yang disediakan platform belanja tersebut.

 

Kursus musik

Peluang bisnis
Source: Giphy.com

Darah seni biasanya mengalir di dalam diri seorang introvert, dan kalau kamu salah satunya membuka kursus musik bisa menjadi bisnis yang menguntungkan buatmu. Kapan lagi hobi bisa menghasilkan uang.

Lima bisnis di atas hanya sebagian kecil dari bisnis yang bisa si introvert lakukan, dan yang paling penting jangan berhenti ketik menghadapi hambatan. Memang teori nggak semudah saat melakukannya, tapi percaya dengan semangat dan niat yang kuat kamu pasti bisa.

#IniSaatnya mulai bisnismu sendiri

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. Jagoan Branding berkata

    Bagus Dan Memotivasi

    1. Cindy Tanuwidjaja berkata

      Terimakasih atas supportnya, jika kamu memiliki artikel yang ingin dibaca silahkan tinggalkan comment di kolom ini ya ^^

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.