Informasi Franchise Kopi Kenangan, Peluang Gabung dan Syaratnya

0

Kopi dikenal dapat memberikan energi dan mengurangi rasa kantuk berkat kandungan kafein di dalamnya. Tapi, apakah semua orang akan tetap mau minum kopi dengan rasa yang itu-itu saja? Tentu tidak.

peluang gabung franchise kopi kenangan
imagesource : kopi kenangan

Semua orang menginginkan inovasi baru. Salah satu bisnis yang menyajikan minuman kopi dengan berbagai inovasi adalah Kopi Kenangan. Kopi Kenangan merupakan salah satu brand kopi yang sedang naik daun dan terbilang sukses di indonesia. Hingga tahun 2022 sendiri tercatat Kopi Kenangan telah memiliki 672 gerai yang tersebar di 45 kota di Indonesia.

Kopi Kenangan juga merupakan usaha unicorn pertama yang bergerak di sektor F&B (food and beverage). Unicorn sendiri merupakan sebuah istilah untuk perusahaan startup dengan nilai valuasi hingga 1 miliar US$.

Terkenal konsisten dalam menyajikan produknya, Kopi Kenangan selalu menggunakan biji kopi terbaik. Kopi Kenangan  menggunakan bisnis kopi yang langsung ditanam petani di Banjarnegara. Alasannya adalah karena memiliki kandungan kafein yang relatif kecil, sekitar 0,8%-1,5%.

Peluang Gabung Franchise Kopi Kenangan

Sepertinya anda akan sedikit kecewa karena Kopi Kenangan tidak membuka peluang kemitraan. Dikutip dari Gobiz, membuka franchise sama dengan membuka bisnis baru pasalnya yang memiliki dan mengelola cabang baru adalah individu lain yang memiliki tujuan berbeda.

Meski membuka kemitraan Kopi Kenangan hanya angan-angan saja, anda masih memiliki kesempatan bergabung ke dalam bisnis ini. pasalnya Kopi Kenangan membuka peluang mitra secara non-franchise.

Syarat dan Modal Gabung Franchise Kopi Kenangan

Kopi Kenangan merupakan perusahaan startup, sehingga bentuk kemitraan yang ditawarkan Kopi Kenangan adalah pembagian saham. Anda harus membeli sejumlah saham untuk dapat menjadi salah satu pemilik Kopi Kenangan.

Rekomendasi franchise coffee shop ini jelas bisa jadi mitra bisnis dan siap mendatangkan cuan!

Namun sayangnya, untuk saat ini saham usaha Kopi Kenangan belum dibuka untuk umum. Jika anda ingin bergabung, anda bisa menghubungi pihak management dari Kopi Kenangan.

Keunggulan Franchise Kopi Kenangan

Berikut beberapa keunggulan apabila anda berhasil untuk bergabung kedalam kemitraan kopi kenangan:

  1. Balik modal dalam waktu relatif cepat

Kopi kenangan telah berhasil menyaingi franchise sejenis lainnya yang telah berdiri terlebih dahulu. Pada awal pembukaan bisnis ini, Kopi Kenangan tercatat mampu menjual 700 kopi per hari. Sehingga balik modal dalam kurun waktu 4 bulan saja bukanlah hal yang mustahil.

  1. Dikelola sendiri

Meskipun kopi kenangan tidak menyediakan kemitraan, anda tetap dapat bergabung menjadi pemilik saham. Kopi Kenangan memastikan semua gerai yang menjual Kopi Kenangan 100% milik sendiri untuk menjaga kualitas produk.

  1. Terkenal hingga ke luar negeri hingga mendapat investor dengan nama besar

Yang mengejutkan, ternyata kopi kenangan tidak hanya terkenal di Indonesia tapi juga di mancanegara. Namun yang lebih mengejutkan, ternyata salah satu rapper asal Amerika yaitu Jay-z merupakan salah satu investor Kopi Kenangan. Selain itu, ada juga salah satu pendiri Facebook yaitu Eduardo Saverin yang menyuntikan dana kepada Kopi Kenangan.

Menu Favorit Franchise Kopi Kenangan

Berikut adalah beberapa menu favorit yang ada di Kopi Kenangan:

  1. Salted Caramel Macchiato

Ini merupakan salah satu menu best seller di Kopi Kenangan. Minuman ini berbahan dasar espresso, susu, dan saus karamel. Memiliki cita rasa yang manis, gurih dan tidak pahit membuat banyak yang menyukai menu satu ini.

  1. Kopi Kenangan Mantan

Kopi Kenangan merupakan salah satu pelopor kopi gula aren di Indonesia sehingga minuman ini menjadi salah satu best seller di Kopi Kenangan. Berbahan dasar espresso, susu dan gula aren sehingga cocok bagi lidah konsumen.

  1. Avocado Coffee

Kopi Kenangan menyediakan 3 varian untuk avocado coffee. Yang pertama ada avocado coffee yang dibuat dari ekstrak alpukat dan espresso. Kedua ada avocado salted caramel yang dibuat dari ekstrak alpukat, espresso dan saus karamel. Yang terakhir ada avocado milk yang dibuat dari ekstrak alpukat dan susu. Menu ini cocok untuk anda yang ingin menikmati cita rasa buah alpukat dalam sajian kopi.

  1. Americano 

Jika membahas minuman yang wajib dipesan di kedai kopi, tentu americano tidak bisa lepas dari salah satu best seller. Minuman ini terbuat dari campuran espresso dan air. Namun keunggulan americano milik Kopi Kenangan dengan kompetitor lain adalah teksturnya yang lembut.

Kesimpulan

Kedai kopi menjadi salah satu usaha yang naik daun beberapa tahun belakangan sehingga dapat menjadi salah satu pilihan franchise atau waralaba yang dapat dipilih. Karena kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat indonesia dan kebanyakan kedai kopi menawarkan minuman non kopi juga, sehingga peluang bisnisnya pun akan meningkat.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.