6 Pilihan Franchise Coffee Shop Terlaris di Indonesia

0

Peluang bisnis franchise coffee shop saat ini memang dibilang sangat populer terutama di kalangan milenial. Bukan tanpa alasan bahwa franchise coffee shop berbagai nama muncul berbagai pelosok Kota. Dengan menjamurnya bisnis coffee shop di Indonesia seiring makin banyaknya minat masyarakat menyukai minuman hitam yang satu ini.

pilihan franchise coffee shop terlaris
imagesource : diedit

Selain meminum kopi, masyarakat yang datang ke coffee shop memiliki tujuan lain yakni ada yang ingin hanya untuk nongkrong dengan temannya, mengerjakan tugas kuliah, hingga bekerja secara online.

Sehingga terciptanya peluang bisnis franchise kopi yang mana banyak sekali peminatnya terutama bagi pelaku bisnis pemula. Berapa modal untuk buka coffee shop? Jika berminat untuk membuka sebuah bisnis coffee shop maka bisa melihat beberapa rekomendasi franchise coffee shop berikut ini.

Franchise Cetroo Coffee

Franchise Cetroo Coffee merupakan franchise coffee shop yang sedang hits menjual berbagai aneka produk minuman kekinian selain kopi yakni tea, boba, dalgona, ice cream, dan lain sebagainya.

Franchise Cetroo Coffee membuka kesempatan kemitraan dengan Anda yang ingin memiliki kedai kopi susu fusion berkonsep take away dengan aneka varian dan perpaduan rasa. Yang hingga saat ini sudah ada 10 mitra yang ikut bergabung ke berbagai wilayah di Indonesia.

Jika kalian ingin bergabung dengan Franchise Cetroo Coffee maka Anda perlu mempersiapkan modal dengan estimasi sekitar Rp 94 juta. Memang harga terbilang tinggi jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. 

Namun dengan dana sebesar ini Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas termasuk mesin kopi, alat seduh, seragam, pelatihan, bahan baku awal, booth, dan juga SOP. Selain itu juga termasuk mendapatkan aplikasi kasir dari moka Pos selama satu tahun, namun belum termasuk alatnya.

Selain itu Anda juga harus mempersiapkan dana tambahan seperti gaji pegawai dan sewa lokasi dengan estimasi yakni Rp 120 juta hingga Rp 130 juta.

Franchise Warkop Naik Kelas

Franchise Warkop Naik Kelas hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan warung kopi kekinian dengan harga yang terjangkau sekaligus untuk membantu masyarakat dengan mengurangi angka pengangguran.

Franchise Warkop Naik Kelas milik pemain sinetron Handika Pratama berharap untuk bisa menarik karyawan hingga 5 karyawan per outletnya.

Menu yang ditawarkan mirip dengan warkop pada umumnya yakni ada kopi susu gula aren, mie instan, roti bakar dan roti panggang kekinian yang biasa disebut dengan toast. Hingga saat ini Franchise Warkop Naik Kelas saat ini sudah memiliki lebih dari 10 outlet di daerah Jabodetabek.

Untuk dana investasi awal Franchise Warkop Naik Kelas sekitar Rp 132 juta untuk paket yang paling murah. Untuk paket yang paling mahal bisa mencapai Rp 1 milyar yang setiap paket nya memiliki perbedaan fasilitasnya masing-masing. 

Bagi Anda yang ingin mendaftar menjadi mitra bisa menghubungi marketing Franchise Warkop Naik Kelas di nomor 0813 1000 9801 atau juga bisa mengirim email di [email protected]

Franchise Coffee Toffee

Franchise Coffee Toffee menawarkan peluang bisnis franchise coffee shop bagi para mitranya yang memiliki potensial serta gairah tinggi di bidang kopi. Franchise Coffee Toffee memiliki keunikan dibanding dengan usaha sejenisnya misalnya memiliki kualitas yang sangat yang tidak kalah dibandingkan dengan merk terkenal lainnya. 

Selain itu juga memiliki margin yang tinggi dimana Franchise Coffee Toffee memiliki bahan baku yang diproduksi sendiri. karena coffee toffee menawarkan harga yang cukup terjangkau. Hingga saat ini sudah lebih dari 100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang berminat menjadi mitra Franchise Coffee Toffee maka bisa menyiapkan dana investasi diantara Rp 750 juta hingga Rp 900 juta belum termasuk tempat dan memiliki luas lokasi minimal 150 m2 yang tidak termasuk tempat parkir.

Dana tersebut belum termasuk dengan royalty fee sebesar 5% yang ditambah dengan marketing fee 2% dan promo fee sebesar 2%. Untuk royalty fee akan dibayarkan setiap bulannya, sedangkan untuk promo fee di simpan sendiri dan dipakai untuk kebutuhan promosi kedai Anda sendiri.

Franchise Coffeeland Indonesia

Franchise Coffeeland Indonesia adalah salah satu franchise coffee shop yang berasal dari Kota Bandung. Franchise Coffeeland Indonesia memiliki keunikan tersendiri yakni menggunakan biji kopi produksi dari para petani kopi Indonesia dengan rasa kopi yang khas dan nikmat.

Franchise Coffeeland Indonesia menawarkan konsep kedai kopi kekinian yang menghadirkan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah.

Franchise Coffeeland Indonesia menawarkan kemitraan dengan harga investasi antara Rp 78 juta hingga Rp 125.5 juta. Setiap paket franchise ini sudah termasuk dengan mesin pembuat kopi, grinder, bantuan survey lokasi, training karyawan, perlengkapan barista, peralatan penunjang, dan bahan baku awal. Yang membedakan adalah jenis mesin pembuat kopi yang lebih profesional.

Franchise Kopi Chuseyo

Franchise Kopi Chuseyo merupakan salah satu usaha franchise kopi yang berkembang berkat para penggemar budaya pop Korea selatan atau K-Pop. Karena itulah Franchise Kopi Chuseyo sudah membuka lebih dari 50 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menu yang ditawarkan Franchise Kopi Chuseyo juga sering berganti-ganti dan menyesuaikan tren yang ada. Harganya juga disesuaikan dengan kantong penggemar K-Pop yang biasanya masih berusia muda.

Bagi calon mitra yang ingin bekerja sama dengan Franchise Kopi Chusey memerlukan dana investasi Rp 200 juta. Fasilitas yang didapatkan termasuk dengan alat, bahan baku, hingga training karyawan.

Franchise Kopi Kau

Franchise Kopi Kau hadir dari sebuah karya pengusaha muda yang kreatif dan memiliki passion, berpengalaman, dan memiliki dedikasi di dunia food and beverage. Franchise Kopi Kau juga menawarkan kerjasama kemitraan dengan harga mulai Rp 3,49 juta hingga Rp 37 juta.

Setiap paket menawarkan fasilitas yang berbeda-beda sesuai dengan tipe paket yang dipilih. Namun dengan dana investasi tersebut belum termasuk dengan sewa lokasi, karyawan, dan perizinan.

Untuk Anda yang ingin mengetahui info lebih jelasnya bisa menanyakan tim marketing Franchise Kopi Kau di nomor 0819 0914 2308 atau mengunjungi website resminya kopikauofficial.com.

Kelebihan Franchise Coffee Shop

Memiliki bisnis dibidang coffee shop memang termasuk bisnis yang terbilang stabil dan pangsa pasar yang luas sehingga tidak perlu lagi repot-repot mencari tempat yang terlalu strategis. Adapun kelebihan franchise coffee shop diantaranya:

  • Omzet yang tinggi setiap bulannya dan balik modal yang singkat.
  • Bisa membuat menu inovasi sendiri.
  • Bisnis yang relatif stabil karena masyarakat Indonesia banyak yang menyukai kopi.

Tips Mengelola Franchise Coffee Shop

Untuk dapat lebih sukses mengelola bisnis franchise coffee shop maka Anda perlu mengetahui tips mengelola berikut ini:

  • Pilih lokasi yang strategis seperti misalnya tempat yang ramai, pusat Kota, area mall, area kampus, dan taman.
  • Target konsumen yang menyukai kopi.
  • Memilih franchisor yang memiliki kredibilitas tinggi.
  • Melakukan promosi bisnis yang tepat seperti sharing ke sosial media, mulut kemulut, dan memberikan harga promo bagi pengunjung pertama ke franchise coffee shop Anda.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.