Potensi Untung Gabung Franchise Kopi Lain Hati, Begini Caranya

0

Kopi memang memiliki popularitas dan sangat dekat dengan masyarakat indonesia. Hal ini membuat bisnis kopi dapat menjadi pilihan yang menjanjikan. Salah satu opsi bisnis kopi yang menawarkan franchise atau waralaba adalah Kopi Lain Hati.

potensi franchise kopi lain hati
imagesource : finansialku

Bisnis ini diprakarsai oleh Ririn Ekawati, yang merupakan seorang artis sinetron ternama dan didirikan pada tahun 2018. Pada tahun 2020, Kopi Lain Hati telah memiliki lebih dari 500 gerai yang tersebar di 95 kota di indonesia.

Brand ini terkenal karena menyajikan banyak varian minuman. Tah hanya kopi, Kopi Lain Hati juga menyediakan banyak menu non-coffee.

Kopi Lain Hati merupakan bisnis kuliner yang berada di bawah naungan Nikmat Group. Group ini menaungi beberapa franchise lainnya yaitu Street Boba, Gildak K-Street Snack dan King Mango.

Cara Join Bisnis Franchise Kopi Lain Hati Beserta Syaratnya

Prosedur untuk bergabung ke dalam kemitraan Kopi Lain Hati tidaklah sulit, berikut 7 tahapannya:

  1. Proses pengajuan lokasi

Untuk mengajukan kerjasama, calon mitra harus mengajukan referensi lokasi usaha terlebih dahulu. Pihak Kopi Lain Hati akan memastikan terlebih dahulu bahwa lokasi tersebut strategis dan tidak berdekatan dengan gerai yang lain.

  1. Persetujuan kontrak

Berbeda dengan franchise lainnya yang umumnya melakukan pelaksanaan kontrak setelah renovasi gerai dilakukan. Kopi Lain Hati melaksanakan tanda tangan kontrak dengan mitra setelah proses persetujuan lokasi selesai.

  1. Pembayaran

Mitra melakukan pembayaran biaya franchise.

  1. Persiapan gerai

Setelah melakukan pembayaran, mitra akan diberi waktu 2 minggu untuk melakukan renovasi gerai. Pihak mitra memiliki kebebasan dalam merenovasi gerai selama memenuhi standar gerai Kopi Lain Hati.

  1. Pengiriman bahan baku

Apabila gerai sudah siap, pihak mitra akan menerima fasilitas yang sudah disepakati. Proses pengiriman memiliki estimasi waktu satu minggu setelah renovasi selesai.

  1. Training

Sebelum opening, karyawan akan dibekali training terkait operasional oleh pihak Kopi Lain Hati.

  1. Pembukaan gerai

Setelah prosedur diatas telah diselesaikan, maka gerai akan dibuka.

Estimasi Biaya Franchise Kopi Lain Hati

Pihak Kopi Lain Hati menawarkan paket kemitraannya dengan harga Rp75 juta dan mitra akan mendapat lisensi penggunaan merek selama 3 tahun, berbagai alat untuk memproduksi kopi, media promosi, training, buku SOP, standar desain dari Kopi Lain Hati dan sistem POS kasir selama 1 tahun.

Syarat Lokasi Franchise Kopi Lain Hati

Kopi Lain Hati memberikan syarat tertentu mengenai pemilihan lokasi. Untuk lokasi usaha, mitra harus memilih tempat yang strategis. Bisa berada di keramaian maupun pinggir jalan. Untuk keramaian, mitra dapat memilih lokasi di mall, bandara maupun stasiun dan lainnya.

Namun,setiap lokasi tentu memiliki kelemahan. Jika memilih lokasi di pusat keramaian, maka anda perlu mengeluarkan biaya sewa yang lebih tinggi. Sedangkan untuk lokasi pinggir jalan, usaha anda akan kurang mendapat pelanggan dari pejalan kaki.

Kelebihan Franchise Kopi Lain Hati

Model bisnis franchise menjanjikan beragam keuntungan kepada pelaku usahanya, berikut beberapa keuntungan yang akan didapat apabila bergabung ke dalam kemitraan Kopi Lain Hati:

  1. Brand yang telah dikenal luas

Dengan brand yang sudah dikenal luas di masyarakat, mitra menjadi lebih mudah dalam memasarkan produk.

  1. Memiliki sistem kerja yang sudah jelas

Pihak yang membuka franchise tentunya telah memiliki sistem kerja yang jelas, sehingga mitra hanya perlu mengikuti sistem kerja dari pihak franchise dan bisa langsung memasarkan produk.

  1. Memiliki pasar yang jelas

Anda tidak perlu lagi untuk melihat bagaimana kondisi pasar, sebab hal ini telah dilakukan oleh pihak yang menawarkan franchise.

Kesimpulan

Kopi memang dekat denga masyarakat indonesia, sehingga usaha kopi menjanjikan keuntungan yang cukup tinggi. Salah satu pilihan bisnis franchise kopi yang dapat anda pilih adalah Kopi Lain Hati.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.