10 Rekomendasi Franchise Makanan Unik yang Lagi Hits dan Menjanjikan

0

Franchise atau waralaba makanan kini semakin banyak ditemui, karena sajian makanan yang unik dan beragam. Mulai dari makanan berat hingga ringan, semuanya dapat dijadikan peluang bisnis. Bergabung ke dalam mitra usaha franchise adalah salah satu pilihan untuk anda memulai sebuah bisnis.

rekomendasi franchise makanan unik
imagesource : gramedia

Kini banyak bisnis makanan yang berlomba-lomba menciptakan inovasi dalam sajian menunya. Berbagai inovasi unik dihadirkan untuk mendapatkan keuntungan. Berikut 10 rekomendasi franchise makanan yang sedang hits dan menjanjikan keuntungan.

Franchise Markobar

Bisnis ini didirikan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka pada tahun 2015. Markobar merupakan salah satu pioneer martabak cokelat di Indonesia.

Jika anda tertarik untuk bergabung ke dalam kemitraan Markobar, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, meliputi:

  1. Memiliki lokasi usaha yang strategis
  2. Harus menyediakan sumber daya listrik dan air yang lancar
  3. Menyediakan fasilitas parkir yang memadai
  4. Membayarkan biaya franchise

Setelah mengetahui persyaratannya, anda perlu mengetahui mengenai biaya franchise. Markobar menawarkan 3 jenis franchise yang dapat dipilih, antara lain:

  1. Franchise fee bernilai Rp35 juta dan berlaku selama 1 tahun
  2. Franchise fee bernilai Rp94,5 juta dan berlaku selama 3
  3. Franchise fee bernilai Rp140 juta dan berlaku selama 5 tahun

Untuk mengetahui informasi lebih dalam mengenai franchise Markobar, anda dapat menghubungi pihak Markobar melalui email [email protected] atau 0812 1108 4113 (dhimas).

Franchise Ladybee Taiyaki

Ladybee Taiyaki merupakan sebuah usaha yang berada dibawah naungan PT. Tahooe Pranata Indonesia dan kini telah memiliki lebih dari 16 cabang di seluruh indonesia. Ladybee Taiyaki menyajikan taiyaki dengan berbagai varian isi seperti kacang merah, hazelnut, custard vanilla dan masih banyak lagi. Selain taiyaki, Ladybee Taiyaki juga menyediakan minuman seperti matcha dan juga kentang goreng.

Ladybee Taiyaki membanderol franchisenya dengan harga Rp95 juta dan mitra akan mendapat peralatan operasional lengkap untuk berjualan,  training karyawan, pendaftaran ojek online dan marketing.

Untuk persyaratan, mitra hanya perlu menyiapkan modal dan lokasi usaha yang strategis. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi laman instagram @LadybeeTaiyaki.

Franchise Empal Gentong Mang Darma Asli

Empal Gentong Mang Darma Asli merupakan salah satu kuliner khas Cirebon yang telah melegenda di Cirebon dan menjadi salah satu tujuan wisata kuliner. Mang Darma mendirikan usaha ini pada tahun 1947, memulai usaha dengan berjualan empal gentong berkeliling di daerah Cirebon. Dalam pembuatannya, Empal Gentong Mang Darma Asli dimasak dalam gentong menggunakan kayu bakar sehingga memiliki cita rasa yang khas. 

Empal Gentong Mang Darma Asli menawarkan kemitraan dengan harga Rp25 juta dan mitra akan mendapat peralatan masak, peralatan makan, perlengkapan display, tablet dan sistem kasir.

Syarat untuk bergabung pun mudah, meliputi:

  1. Memilih lokasi usaha yang strategis
  2. Jumlah cabang di setiap kota ditentukan oleh pihak Empal Gentong Mang Darma Asli.
  3. Mitra tidak diperbolehkan memperjualbelikan titik usahanya.
  4. Mitra wajib repeat order bahan baku pokok di Empal Gentong Mang Darma Asli
  5. 1 titik usaha = 1 lisensi kemitraan

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi pihak Empal Gentong Mang Darma Asli melalui whatsapp di 0821281138556.

Franchise Ko Kei Chic

Ko Kei Chic merupakan usaha kuliner yang menyajikan jajanan ayam hitam krispi khas jepang. Ko Kei Chic menawarkan 2 paket kemitraan, meliputi:

  1. Paket A

Paket ini dipatok dengan harga Rp4 juta dan mitra akan mendapat booth besi, kompor gas, peralatan operasional, seragam, banner dan bahan baku.

  1. Paket B

Dibanderol dengan harga Rp8 juta, mitra akan mendapatkan booth kayu dengan neon box, deep fryer listrik, peralatan operasional, seragam, banner dan bahan baku.

Ko Kei Chic memberikan berbagai keuntungan bagi para mitra, diantaranya :

  1. Mudah dijalankan
  2. Tanpa royalty fee
  3. BEP 1 bulan
  4. Bahan baku terbaik
  5. Harga investasi yang relatif terjangkau

Franchise Tahu Jeletot Taisi

Tahu pedas merupakan salah satu jajanan yang populer di Indonesia. Jika anda tertarik untuk berbisnis tahu pedas, Tahu Jeletot Taisi dapat menjadi opsi. Tahu Jeletot Taisi sendiri telah dikenal cukup luas di masyarakat dan kini telah memiliki lebih dari 500 gerai sehingga memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.

Untuk paket kemitraan, Tahu Jeletot Taisi menawarkan 3 paket yaitu sebagai berikut:

  1. Booth premium

omzet per bulan : Rp36 juta

Pengeluaran : Rp29,5 juta termasuk royalti

Keuntungan bersih : Rp6,8 juta

Harga : Rp55 juta

Perkiraan balik modal : 9 bulan

  1. Gerobak premium

omzet per bulan : Rp21 juta

Pengeluaran : Rp16,7 juta termasuk royalti

Keuntungan bersih : Rp4,8 juta

Harga : Rp49 juta

Perkiraan balik modal : 10 bulan

  1. Gerobak alumunium

omzet per bulan : Rp15 juta

Pengeluaran : Rp16 juta termasuk royalti

Keuntungan bersih : Rp4,8 juta

Harga : Rp20 juta

Perkiraan balik modal : 7 bulan

Berikut prosedur pendaftaran franchise Tahu Jeletot Taisi:

  1. Mengisi form registrasi yang disediakan Tahu Jeletot Taisi
  2. Membayarkan DP dan mengirimkan bukti transfer
  3. Mitra mengirim biodata untuk registrasi
  4. Mencari lokasi usaha yang strategis dan menentukan tanggal registrasi
  5. Mitra melakukan tanda tangan kontrak dan pelunasan pada grand opening
  6. Mitra wajib melakukan repeat order mengenai bahan baku dan packaging

Franchise Hong Tang Crazy Asian Dessert

Hong Tang Crazy Asian Dessert merupakan salah satu pioneer brand desert di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2012, Hong Tang Crazy Asian Dessert telah menerima respon positif di Indonesia.

Jika anda tertarik untuk bergabung ke dalam kemitraan Hong Tang Crazy Asian Dessert, anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp140 juta dan mitra akan mendapatkan lisensi merek, perlengkapan membuat produk, seragam, materi promosi, pelatihan dan SOP, desain standar Hong Tang Crazy Asian Dessert, integrated POS. Namun paket diatas tidak termasuk lokasi usaha, renovasi, interior, bahan baku dan gaji karyawan.

Franchise Posarang Korean BBQ

Posarang Korean BBQ merupakan bisnis kuliner yang menyajikan menu makanan khas Korea dengan resep original korea namun disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Posarang Korean BBQ menawarkan 2 paket kemitraan yaitu :

  1. Paket gerobak

Anda bisa membeli paket ini dengan harga Rp40 juta dan paket ini sudah termasuk dengan lisensi usaha selama 1 tahun dengan biaya management 5% dari total omzet dan gerobak beserta perlengkapan lainnya.

  1. Paket gerobak plus

Paket ini dipatok dengan harga Rp55 juta dan mitra akan mendapat lisensi usaha selama 1 tahun dengan biaya management 5%  dari total omzet gerobak, tenda (rangka besi, terpal) dan perlengkapan lainnya.

Franchise Sour Sally Mini

Beberapa tahun belakangan, istilah froyo atau frozen yoghurt mungkin masih terdengar asing. Namun kini keadaan berubah berkat hadirnya beragam frozen yoghurt di berbagai pusat perbelanjaan, Sour Sally Mini merupakan salah satunya.

Sour Sally pertama kali hadir di indonesia pada tahun 2008 dan kami membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berwaralaba melalui Sour Sally Mini.

Jika anda berminat untuk bergabung ke dalam kemitraan Sour Sally Mini anda perlu merogoh kocek sebesar Rp305 juta sebagai modal awal. Rp75 juta sebagai biaya franchise dan Rp230 juta untuk produksi booth dan pembelian bahan baku awal (belum termasuk Rp30 juta sebagai deposit awal).

Franchise Daddys Takoyaki

Kuliner khas jepang kini semakin banyak diminati. Salah satunya adalah takoyaki yang merupakan makanan khas jepang yang berbentuk bola-bola. Terbuat dari tepung dan memiliki isian daging gurita.

Jika anda berminat untuk menjalankan bisnis takoyaki, franchise Daddys Takoyaki bisa menjadi opsi. Dengan modal investasi Rp24 juta rupiah anda sudah bisa menjadi mitra bisnis ini. Modal diatas sudah termasuk booth, peralatan masak, banner, bahan baku dan seragam. Daddys Takoyaki juga tidak mengenakan royalti fee kepada mitra sehingga keuntungan usaha 100% menjadi milik mitra.

Franchise Ropi

Ropi merupakan bisnis yang menyajikan roti mexican bun, didirikan oleh Ahmad Reza pada tahun 2015 dan kini telah memiliki lebih dari 70 gerai di indonesia. Ropi atau roti kopi bikin hepi menawarkan peluang bisnis baru dengan modal yang tidak terlalu besar.

Anda hanya perlu menyiapkan modal sebesar Rp120 juta untuk bergabung ke dalam kemitraan Ropi dan mitra akan diberi fasilitas renovasi tempat, peralatan dapur, oven, freezer, bahan baku awal, peralatan hingga materi promosi. Untuk syarat bergabung relatif mudah, anda hanya perlu menyiapkan lokasi usaha yang strategis dan modal untuk membeli kemitraan.

Keuntungan Memiliki Franchise Makanan Unik

Membuka bisnis franchise memang terkenal memberikan banyak keuntungan bagi pelakunya. Berikut beberapa keuntungan menjalankan bisnis franchise makanan:

  1. Memiliki sistem bisnis yang optimal

Model bisnis franchise merupakan sistem bisnis yang telah berjalan dengan baik dan menghasilkan profit mengingat bisnis franchise makanan biasanya telah memiliki brand yang sudah dikenal. Sehingga anda tidak perlu menyusun sistem bisnis dari 0.

  1. Memiliki brand image yang cukup kuat

Model bisnis franchise menjanjikan adanya nama besar dari bisnis yang anda pilih untuk dijalankan. Sehingga anda tidak perlu membangun brand dari awal lagi mengingat sudah banyak yang mengenal.

  1. Memiliki resiko bisnis yang relatif kecil

Dengan penerapan sistem yang baik dan jaminan produk yang berasal dari pusat, membuat resiko kegagalan bisnis relatif lebih kecil.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.