Tips Memilih DVR untuk CCTV

0

Tips Memilih DVR untuk CCTV

Tips Memilih DVR untuk CCTV – Apabila Anda tengah mencari vendor CCTV, pada umumnya Anda akan mendapat penawaran paket CCTV beserta DVR, lantas apa sih DVR serta apa hubungannya DVR dengan pemasangan Camera CCTV ?

DVR adalah singkatan dari Digitas Video Recorder, sesuai dengan namanya DVR ini memungkinkan Anda untuk merekam video. Kaitannya DVR dengan kamera CCTV ialah sebagai alat untuk merekam seluruh kegiatan ataupun aktivitas yang terjadi di suatu tempat yang di tangkap oleh kamera CCTV lalu menyimpan kegiatan ataupun aktivitas tersebut ke dalam media penyimpanan atau Hard Disk.

DVR untuk CCTV terdiri dari 4, 8 serta 16 Chanel, sehingga apabila Anda memasang CCTV  berjumlah 13, maka anda akan memerlukan jenis DVR dengan jumlah channel 16.

Baca: Tips Memilih Kamera CCTV Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Lalu apa saja tips yang mesti diketahui dalam memilih DVR ?

Terdapat sejumlah hal yang mesti Anda pertimbangkan ketika hendak memilih ataupun membeli sebuah DVR untuk memasang kamera CCTV.

  • Berapa banyak kamera CCTV yang ingin di rekam gambarnya ?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jumlah kamera CCTV yang ingin Anda pasang akan menentukan jumlah channel yang dibutuhkan dalam DVR tersebut.

  • Apakah di kemudian hari akan ada rencana untuk menambah kamera CCTV ?

Apabila di kemudian Anda mempunyai rencana untuk menambah jumlah kamera CCTV, maka Anda mesti menyiapkan DVR dengan jumlah channel yang dapat memenuhi segala kebutuhan tersebut.

  • Berapa lama waktu rekam yang diinginkan ?

Lama waktu rekaman DVR bergantung dari seberapa besar kapasitas media penyimpanan atau Hard Disk yang terpasang pada DVR tersebut serta seberapa banyak pula jumlah Kamera yang direkam, dan tergantung dari pengaturan rekaman yang dibuat tersebut, apakah merekam secara keseluruhan Full Time atau secara Motion Detec berdasarkan gerak yang terjadi.

  • Apakah DVR tersebut hanya difungsikan sebatas merekam saja ?

Awalnya DVR difungsikan hanya untuk merekam saja, semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, DVR dilengkapi dengan fasilitas tambahan semisal alarm, sensor dan yang lainnya. Untuk memperoleh DVR yang difungsikan tidak hanya untuk merekam saja,  carilah DVR yang mempunyai semua fasilitas tersebut serta maksimalkan fungsi tersebut sebagai keamanan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.