Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Tips Memilih GPS Geodetic yang Baik

0

tips memilih gps geodetic

GPS atau Global Positioning System merupakan sistem yang dipergunakan guna menentukan letak pada permukaan bumi dengan menggunakan bantuan penyelarasan atau synchronization sinyal satelit. Terdapat berbagai jenis serta tipe GPS yaitu GPS tipe Garmin, GPS Mapping, GPS Tracking, serta GPS Geodetic. GPS Geodetic merupakan salah satu tipe GPS yang memakai satelit dimana mempunyai tingkat keakuratan serta ketelitian yang sangat tinggi. GPS ini bisa dipergunakan dalam pengukuran pada lahan, semisal lahan perkebunan, lahan hutan, dengan akurasi hingga 5-10 mm.

GPS Geodetic memiliki kemampuan dalam merekam Raw data, Format tersebut yaitu RINEX. Berbeda dengan jenis GPS yang lainnya, GPS Geodetic minimal memerlukan 2 alat pengukuran guna mendapatkan ketelitian dengan hasil tinggi. Jadi pada satu set GPS Geodetic pada umumnya terdiri dari 2 alat, yaitu berperan sebagai base station serta berperan sebagai rover. Lalu hal-hal apa saja yang mesti dipertimbangkan serta diperhatikan ketika hendak membeli ataupun memilih GPS tipe Geodetic ? berikut ini adalah tips memilih GPS Geodetic

Tips Memilih GPS Geodetic

1. Kemampuan

Hal pertama yang mesti diperhatikan ialah memperhatikan bagaimana kemampuan GPS tersebut dalam mendapatkan sinyal, apakah single frequency, sinyal dual frequency maupun GNSS.

2. Ketelitian

Setelah menentukan jenis frekuensinya, tentunya GPS yang bagus merupakan GPS yang mempunyai tingkat ketelitian maupun keakuratan yang tinggi serta pada tingkat kesalahan pengukurannya rendah. Semakin akurat hasil dari pengukuran tersebut, maka akan semakin valid pula data yang dihasilkan.

3. Daya Tahan

Pilihlah GPS Geodetic yang mempunyai daya tahan yang sangat bagus dari sisi bahan atau material pembuatannya, maupun dari segi tipe baterai yang dipergunakan. Ada beberapa perangkat GPS sudah dipasang dengan daya tahan akan debu serta air. Hal tersebut tentunya akan membantu Anda ketika harus mengerjakan pekerjaan dengan keadaan yang berat atau ekstrim.

4. Peraktis

Sebagai alat bantu navigasi atau pengukuran pastinya Anda mesti memilih GPS Geodetic yang praktis serta mudah ketika dioperasikan, dan mudah pula untuk dibawa ke mana-mana.

5. Real Time

Karena GPS ini memakai media satelit maka hasil pengukuran serta data yang dihasilkan harus tepat serta sesuai dengan kondisi yang ada. Dengan keahlian pengukuran yang real-time, GPS Geodetic amat cocok dipakai untuk badan pertanahan, pertambangan, kontraktor, Dinas PU dan lain-lain.

6. Kelengkapan

Telitilah ketika memilih serta membeli. Pastikanlah memilih tipe GPS Geodetic yang telah dilengkapi dengan tripod, controller, pole, radio modem, power, receiver, dan software.

7. Support serta garansi

GPS Geodetic merupakan tipe GPS yang membutuhkan support tinggi, maka dari itu jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang murah dserta pastikanlah penjual bisa memberikan penjelasan dengan baik ataupun memberikan bantuan ketika mengalami masalah. Selain itu pilihlah produk yang memberikan jaminan garansi.

Baca Juga : 5 Tips Memilih GPS Untuk Mobil Anda

Demikian beberapa tips memilih GPS geodetic yang Baik yang bisa Anda pakai sebagai referensi maupun panduan sebelum memilih atau membeli GPS Geodetic. Jika anda hendak beli GPS geodetic serta ingin mengetahui lebih rinci mengenai informasi produk GPS Geodetic yang lain silahkan kunjungi http://www.ralali.com/GPS/GPS-Geodetic

 

Penulis : Vei
Editor : Angga

grosale 1212 - Promo Heboh Ralali.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.