Ingin Pasang Kamera CCTV ? Pahami Dulu Tipsnya

0

Tips Sebelum Pasang Kamera CCTV

Tips Sebelum Pasang Kamera CCTV – Salah satu cara untuk mengawasi keadaan rumah ialah dengan cara memasang sistem Closed Circuit Television atau biasa di sebut dengan CCTV. Dengan memasang CCTV Anda dapat melihat semua kegiatan ataupun aktivitas orang-orang yang berada di rumah sekaligus orang asing yang mengunjungi rumah. Tidak hanya mengamankan penghuninya terhadap gangguan orang asing saja, namun CCTV pun membuat kita tenang ketika meninggalkan anak di rumah. Kita bisa memantau sang anak apa yang sedang dilakukan.

Dalam memasang CCTV, Anda tak bisa memasang CCTV ini secara sembarang, apabila dilakukan dengan cara yang tak benar maka performa CCTV tersebut tidak akan bagus.

Baca: Tips Menentukan Letak Kamera CCTV Yang Tepat

Terdapat sejumlah hal yang mesti Anda perhatikan sebelum memasang CCTV yaitu memastikan sesuai kebutuhan, memilih jenis kamera, serta menentukan tempat pemasangannya. Lantas apa saja tips sebelum pasang kamera CCTV  ? Berikut ini tipsnya.

Tips Sebelum Pasang Kamera CCTV

  • Pastikan Kebutuhan.

Pastikanlah sesuai kebutuhan area ataupun tempat yang hendak dipantau dengan kamera CCTV tersebut, apabila Anda hanya ingin memanau pada ruangan di dalam rumah saja, maka Anda bisa memilih CCTV jenis Dome ataupun Bullet. Akan tetapi apabila Anda ingin memantau area luar semisal taman ataupun halaman, sebaiknya pilih CCTV yang memang khusus untuk area Outdoor serta mempunyai fitur infrared. Infrared ini berfungi sebagai pencerah apabila area yang dipantau CCTV tersebut intensitas cahayanya rendah.

  • Tentukan Lokasi.

Tentukanlah lokasi CCTV berdasarkan jarak pandang yang akan diawasi apakah dekat atau jauh dan tentukan untuk tempat gelap atau terang, dari situlah anda tentukan titik pemasangan kamera CCTV sesuai yang anda inginkan.

  • Tentukan Target.

Tentukanlah target objek yang diawasi selanjutnya tentukanlah ketinggian telaknya. Hal tersebut bertujuan supaya tak terlalu jauh dari area yang diawasi. Standar penempatan umumnya mengikuti ketinggian rumah dengan sudut sekitar 100°-115°.

  • CCTV untuk Outdoor.

Untuk memasang CCTV outdooor, utamakan letak kameranya berada di bawah atap ataupun tempat yang terlindungi lainnya, hal ini bertujuan untuk melindungi kamera terhadap hujan, angin serta terik panas matahari.

Itulah beberapa tips sebelum pasang kamera CCTV yang bisa anda terapkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.