Cara Aman Transfer Antar Bank dan Belanja Online Dengan Internet Banking BNI Atau Ibank BNI

0

internet banking bni atau ibank bni

Kali ini yang dibahas bukanlah mengenai cara atau metode transfer dengan BNI mobile banking ataupun BNI sms banking akan tetapi tentang transfer antar bank dan cara pembayaran belanja online dengan menggunakan fitur internet banking BNI. Penggunaan internet banking ini sendiri sangatlah mudah karena yang Anda butuhkan hanyalah smartphone yang terhubung atau terkoneksi secara langsung dengan internet. Just it! Nggak ada yang lain. Poses transaksi perbankan juga semakin mudah dengan hadirnya fitur ini karena memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun tempat Anda berada saat ini. Tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke mesin ATM terdekat untuk melakukan proses transfer. Faktanya internet banking ini sendiri tersedia selama 24 jam penuh setiap harinya. Jadi jika Anda membutuhkan transfer mendadak pada tengah malam pun akan mudah karena menggunakan fitur yang satu ini.

ibank bni

Penggunaan Internet Banking BNI

Penggunaan internet banking BNI ini sendiri juga sudah tidak asing lagi bagi Anda pecinta online shop. Kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan internet banking ini adalah mengecek saldo, mengecek arus masuk keluarnya uang, serta melakukan pembayaran atau transfer secara online dengan mudah. Hemat waktu juga.

Produk internet banking itu sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu:
• BNI e-secure dengan menggunakan hardware token, dan
• BNI m-secure dengan menggunakan aplikasi token yang telah didownload dari BNI internet banking dan telah diinstall pada smartphone Anda.

Internet banking yang dipilih yaitu dengan sistem BNI e-Secure karena kita menggunakan hardware token untuk terhubung ke dalamnya.

transfer bank dengan ibank bni

Cara Transfer Antar Bank Dengan Internet Banking BNI

Langsung saja masuk ke inti. Ini dia cara melakukan transfer antar bank dengan internet banking BNI.

1. Pertama-tama, masuklah pada situs resmi internet banking BNI. Bisa Anda akses di https://ibank.bni.co.id atau bisa juga melalui pencarian di google dengan memasukkan kata kunci ibank BNI.

2. Selanjutnya masukkan user ID dan password Anda beserta kode keamanan atau kode validasi berupa captcha. Pilih bahasa apa yang akan Anda gunakan. Ada dua jenis bahasa yang tersedia yaitu versi English dan Indonesia. Pilih Indonesia jika halaman ibank bni ingin ditampilkan dalam Bahasa Indonesia. Jangan lupa juga untuk memilih tampilan halaman pengaturan transaksi, lalu klik “login”.

3. Pada halaman berikutnya akan muncul tampilan menu apa yang hendak Anda jalankan. Apa itu pembayaran, pembelian, atau transfer. Pilih transfer karena ini adalah hal yang akan Anda lakukan.

4. Selanjutnya pilih menu “online antar bank” karena Anda hendak melakukan transfer ke rekening bank yang berbeda.

5. Masukkan data yang dibutuhkan seperti rekening bank tujuan, nama singkat penerima, dan nomor rekening penerima, serta kode bank tujuan Anda. Anda bisa mengosongkan kolom email jika Anda tidak mengetahui email si penerima. Centang kolom “tambahkan ke daftar rekening tujuan” hal ini bertujuan agar Anda tidak perlu memasukkan data si penerima dua kali jika hendak melakukan transfer ke penerima yang sama pada masa yang akan datang. Lalu klik “lanjut”.

6. Aktifkan “BNI e-secure Anda” pada halaman berikutnya. Tekan tombol anak panah pada bagian kanan bawah alat e-secure.

7. Masukkan pin ATM Anda dan masukkan angka 2 pada BNI e-secure.

8. Selanjutnya masukkan 8 angka yang terdapat pada halaman situs BNI e-secure Challenge ke BNI e-secure Anda. Nanti akan muncul 8 angka pada alat BNI e-secure, lalu masukkanlah ke-8 angka tersebut pada halaman atau form “BNI e-secure response”.

9. Sebelum memproses, akan ditampilkan terlebih dahulu detail rekening tujuan si penerima. Ceklah apakah rekening tujuan sudah benar atau tidak. Jika sudah benar klik “proses”.

10. Proses transfer berhasil!
Jika terdapat kegagalan saat proses transfer, secepatnya langsung hubungi call center BNI untuk tindak lebih lanjut. Itulah cara menggunakan internet banking BNI untuk transfer antar bank.

Fungsi dan kegunaan internet banking atau Ibank BNI ini bukan hanya transfer antar bank, akan tetapi dapat juga digunakan untuk melakukan proses pembayaran pada saat belanja online.

Internet Banking BNI untuk belanja online

Pembayaran Belanja Online dengan Internet Banking BNI

Untuk dapat melakukan pembelanjaan secara online via internet banking BNI, maka Anda perlu melakukan hal berikut ini.
1. Pertama-tama lakukanlah order terkait barang yang Anda inginkan.

2. Selanjutnya pilih “beli” maka produk tersebut akan masuk ke dalam keranjang belanja Anda. Klik “lanjutkan” untuk diarahkan pada halaman berikutnya.

3. Pada halaman berikutnya, isilah data-data terkait penerima produk tersebut. Mulai dari nama, alamat penerima, nomor telepon, dan kode pos. Isilah semua data dengan benar, lalu klik “lanjutkan” agar Anda diarahkan pada halaman berikutnya.

4. Setelah itu, detail order atau pesanan akan ditampilkan beserta total harga yang dibebankan pada pesanan Anda. Pilih jenis pembayaran seperti apa yang akan Anda lakukan. Proses pembayarannya tersedia dalam berbagai macam jenis. Pilih metode dengan cara internet banking. Klik “lanjutkan”.

5. Tunggu hingga proses loading selesai, selanjutnya akan ditampilkan berapa jumlah yang harus Anda transfer melalui layanan internet banking. Nomor rekening bank toko online juga akan ditampilkan pada halaman ini.

6. Selanjutnya buka situs resmi BNI dan pilih menu pembayaran dengan internet banking.

7. Masukkan user ID dan password Anda beserta captcha yang ditampilkan. Klik “lanjutkan”.

8. Masukkan total yang akan Anda transfer sesuai dengan nominal yang telah dicantumkan atau diberitahukan sebelumnya. Masukkan juga berita transfer (nomor order).

9. Tunggu proses selama 3 menit lalu pilihlah “konfirmasi internet banking BNI” setelah melakukan proses transaksi dengan benar maka Anda akan menerima konfirmasi atau pemberitahuan via email atau sms bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.

10. Transaksi berhasil!! Lakukan konfirmasi pembayaran pada toko online yang bersangkutan agar orderan Anda segera diproses.

Itulah cara atau langkah langkah menggunakan internet banking BNI atau Ibank BNI Untuk proses transfer antar bank serta proses  pembayaran belanja online yang perlu Anda lakukan saat menggunakan internet banking BNI untuk belanja online.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.