Berita Terbaru
Home » Bisnis » Usaha Kerja Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan di Tahun 2017

Usaha Kerja Bisnis Sampingan Yang Menjanjikan di Tahun 2017

Seringkali anda merasa penghasilan yang anda dapatkan kurang, atau anda ingin menabung untuk memberi beberapa keperluan dengan harga yang cukup fantastis, sehingga anda merasa perlu memiliki penghasilan tambahan dari usaha sampingan. Kira-kira, ide dan inspirasi usaha sampingan apa saja yang dapat dengan mudah dilakukan? Mari simak uraian berikut!

1. Party planner

bisnis sampingan jadi party planner

Party planner adalah jenis suatu bisnis di bidang jasa yang memberikan layanan event organizer dalam party, terutama birthday party. Bisnis ini dapat dilakukan tanpa modal, karena anda dapat melakukannya dengan budget yang dibayarkan oleh customer. Sebagai pemula, maka mulailah dari event-event ulang tahun sederhana, seperti ulang tahun anak-anak di sekitar rumah anda, anak-anak teman anda, bahkan ulang tahun anak anda sendiri. Merancang pesta ulang tahun tidaklah harus rumit dan mahal, anda dapat melakukannya hanya dengan menata dekorasi simpel dan menyusun beberapa susunan acara disesuaikan dengan budget yang disediakan oleh customer, sangat mudah bukan?

2. Menjadi reseller

bisnis sampingan jadi reseller

Bisnis inilah yang paling mudah dan nampaknya sedang jadi tren saat ini. Berjualan online dan menjadi reseller. Hal ini sangat mudah dilakukan, anda cukup mencari supplier yang memang terbuka bagi reseller, kemudian anda tinggal membuat akun media sosial dan memasarkan produk dari supplier tersebut. Usaha inilah yang dapat dikatakan paling fleksibel, karena dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

3. Membuka les-lesan

bisnis sampingan buka les-lesan

Salah satu alternatif usaha kecil dengan modal tidak banyak namun sangat menguntungkan lainnya adalah dengan membuka les-lesan. Jika anda merasa sudah tidak terlalu menguasai pelajaran anak-anak sekolah, setidaknya anda pasti masih bisa mengulang belajar untuk menguasai materi anak-anak di pendidikan sekolah tingkat dasar. Hal yang perlu dilakukan adalah mencobanya terlebih dahulu dengan membimbing anak-anak terdekat dalam belajar, ketika anda merasa mampu, maka mengapa tidak?

4. Jasa pengetikan

bisnis sampingan jasa pengetikan

Jasa pengetikan biasanya banyak dibutuhkan oleh mahasiswa yang sedang melakukan tugas akhir. Jasa pengetikan biasanya memasang tarif per lembar kertas atau per kata. Anda dapat melakukan usaha ini tanpa memerlukan modal. Anda cukup menyediakan laptop atau komputer dan juga printer.

5. Jasa penerjemah

bisnis sampingan jasa penerjemah

Sama halnya dengan jasa pengetikan, jasa penerjemah dari bahasa inggris ke indonesia ataupun sebaliknya juga banyak dibutuhkan oleh mahasiswa. Untuk tarifnya biasanya dipatok lebih mahal dibandingkan tarif jasa pengetikan, dan biasanya dihitung per kata.

6. Jasa penerjemah film

bisnis sampingan jasa penerjemah film

Jika jasa penerjemah biasanya identik dengan menterjemahkan bahasa inggris tulis, maka jasa penerjemah film identik dengan menterjemahkan bahasa inggris dalam percakapan suatu film. Dalam jasa penerjemah film, biasanya juga keahlian bahasa yang dibutuhkan tidak hanya terbatas pada bahasa inggris. Bahkan saat ini, bahasa yang paling banyak dibutuhkan dalam jasa penerjemah film di Indonesia adalah untuk bahasa korea, thailand, dan jepang.

7. Agen asuransi

bisnis sampingan agen asuransi

Agen asuransi biasanya memang sering dijadikan usaha sampingan. Hal ini disebabkan profesi yang satu ini bersifat tidak mengikat, tidak butuh modal, tapi dapat memberikan pendapatan secara yang dapat dikatakan cukup besar dan juga proporsional. Proporsional yang dimaksud disini adalah apa yang anda dapatkan sebanding dengan apa yang anda lakukan atau kerjakan. Agen asuransi juga biasanya memiliki kesempatan yang besar dalam melakukan pengembangan dirinya, karena jika mereka berhasil, biasanya perusahaan akan memfasilitasi berbagai pelatihan bagi agen asuransi tersebut. Selain fasilitas berbagai pelatihan, biasanya perusahaan juga memberikan reward khusus bagi agen asuransi yang sukses mendapatkan banyak pelanggan.

8. Menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai

bisnis sampingan jual barang bekas

Menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai namun sebenarnya masih layak untuk dipakai menjadi suatu hal yang lazim saat ini. Biasanya usaha ini dikemas dalam nama yang menarik dan bentuk promosi yang cantik. Agar tidak terkesan ‘bekas’, biasanya usaha ini dinamakan preloved atau second. Barang preloved ataupun second yang umumnya laku di pasaran, antara lain, baju, sepatu, tas, bahkan kosmetik.

9. Menjadi seorang vlogger ataupun blogger

bisnis sampingan vlogger blogger

Di zaman social media yang sangat mendominasi sekarang ini, banyak orang-orang biasa yang akhirnya menjadi populer karena mencoba peruntungannya di ranah penulisan sebagai blogger, atau di ranah pembuatan video dengan menjadi seorang vlogger. Vlogger dan blogger mendapatkan penghasilan dengan cara memonetisasi akun media sosial terkait, yaitu youtube atau blognya, kemudian mereka akan menerima kompensasi sesuai dengan jumlah visitor ataupun pengunjung yang melihat video atau tulisan yang mereka buat. Sehingga, kreativitas dan inovasilah yang memegang peran penting dalam pekerjaan sampingan ini.

10. Memanfaatkan instagram untuk endorse

Setelah menjadi seorang vlogger ataupun blogger yang cukup dikenal luas oleh masyarakat, biasanya vlogger ataupun blogger tersebut akan kebanjiran follower di akun instagram mereka. Sehingga, biasanya seorang vlogger atau blogger melanjutkan pekerjaan sampingannya sebagai artis endorse untuk berbagai macam produk yang memang ditawarkan kepada mereka. Lantas, jika kita bukan seorang vlogger ataupun blogger apakah kita bisa menjadikan instagram untuk ajang endorse? Bisa saja, tentunya dengan kita mengemas halamaninstagram kita agar menjadi menarik, unik dan berbeda dengan orang lain sehingga kita memperoleh banyak follower. Jumlah follower yang banyak ini dengan sendirinya akan mengundang tawaran-tawaran endorse masuk kepada kita.

11. Peluang Bisnis Bersama Ralali.com

Jika anda merasa beberapa model peluang usaha di atas masih terlalu mainstream atau terlalu umum, Ralali.com mengajak anda semua untuk memulai usaha sekarang juga. Caranya dengan menjadi reseller atau menjual ulang produk-produk kami yang sedang dipromosikan. Berikut beberapa produk yang sedang kami promosikan sekarang.

Program Big Sale, Beli produk apapun dapat diskon 4%, caranya tinggal masukkan kode SEMUACAT.

 

 

12. Masih Juga Bingung Memulai Usaha Sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

4 comments

  1. Dear ralali..
    Setelah memutuskan tuk resign dr kantor dan lbh mengutamakan mengurus anak drmh saya ingin punya penghasilan tmbhn tanpa meninggalkan anak drmh ,saya ingin usaha kuliner katering mkn siang kantoran tp sy blm pede dg masakan sy dan kl cr org tuk masak takutny usaha blm brkembang,sedangkan kl buka toko kelontong dirmh perumahan sy terbilang sepi apakah bs buka toko drumah dan sebaiknya toko apa,trims

  2. Saya baru lulus sma 2016 rencananya sy thun ini ingin bekerja dulu dan thun dpn ingin lnjut kuliah tp sdh lamar kerja ksana kemari blum ada pnggilan.meliht artikel ini tmpaknya sy ingin usaha tp sy bingung mau usaha apa? Yg tdk bnyak modal yg bisa dilkukan di rumah dan hasilnya lumayan untuk sy lnjut kuliah.mohon sarannya dari ralali trimakasih

  3. Dear ralali saya seorang ibu rumah tangga Dan ingin berbisnis tanpa harus meninggalkan ank2 drumah seharian sy ingin berbisnis tapi sy berada diperumahan yg tdk boleh buka usaha tlg bantu saranya ralali tq

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*