Usir Bad Day Dengan 7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Mood Ini

0
Makanan yang dapat meningkatkan mood
Makanan yang dapat meningkatkan mood

Yeay, kita sudah ada lagi di awal pekan nih! saatnya mengumpukan semangat baru, dan memulai hari dengan hal yang positive. Jangan sampai hal-hal seperti pekerjaan yang menumpuk, kurang tidur, PMS, bikin suasana hati jadi kacau, atau menghambat aktivitas.

Salah satu cara simple untuk mengatasinya adalah dengan makan. Eits tapi bukan sembarang makanan ya, pilihlah jenis makanan yang dapat meningkatkan mood. 

Pisang

Makanan superfood
makanan superfood

Buah kuning yang punya rasa manis ini ternyata bukan saja baik untuk diet, tapi juga bisa membuat kamu jadi happy loh. Dalam satu buah pisang terdapat 100 buah kalori, serta zat tripofan dan asam amino yang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. 

Dark Chocholate 

dark chocholate
dark chocholate

Tahu nggak sih mengonsumsi sepotong coklat hitam murni secara 2 minggu berturut turut, bisa membantu menurunkan gula darah loh, sehingga menjadi cemilan yang baik untuk penderita diabetes.

Selain itu dark chocholate juga mengandung antioksidan serta magnesium yang membantu otot lebih rileks. Membantu menurunkan kadar stress kortisol dan katekolamin pada mereka yang memiliki tingkat kecemasan yang tinggi.

Es Krim

ice cream
ice cream

Biasanya nih kalau lagi bad mood, es krim bisa menjadi makanan yang bisa menyulap suasana hati jadi lebih baik. Kandungan asam amino tryptophan yang terkandung di dalam es krim bisa memicu hormon bahagia, sekaligus menghilangkan stress. Namun jika es krim tersebut mengandung susu, maka akan memberikan efek menenangkan yang menenangkan saraf, dan mengurangi gejala insomnia.

Kacang Almond 

kacang almond
kacang almond

Buat cewek-cewek yang mau kulitnya halus plus bisa nyemil tanpa rasa berdosa. Almond bisa menjadi pilihan yang tepat nih. Superfood yang satu ini mengandung alkali dan sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin E yang terkandung di dalam jenis kacang ini juga berguna untuk mengurangi tingkat depresi, dan menghilangkan radikal bebas.

Makanan pedas

cabai rawit
cabai rawit

Siapa yang kalau lagi stres atau marah suka cari-cari makanan pedas?  Yup, menambahkan cabai pada makanan bisa membantu kamu meningkatkan mood, dan membuat perasaan lebih bahagia. Pasalnya saat lidah sedang merasakan kepedasan, otak akan menerima sinyal rasa sakit, yang nantinya akan memproduksi endorfin yang nantinya akan membuat kamu merasa lebih baik.

Buah Berry 

buah strawberry
buah strawberry

Makanan yang dapat meningkatkan mood lainnya adalah aneka jenis berry. Seperti strawberry, blueberry, dan rapsberry bukan saja menjadi sumber vitamin dan antioksidan yang tinggi, namun juga sangat bermanfaat besar bagi kesehatan dan meningkatkan mood.

Alpukat

AVOCADO
AVOCADO

Menjadi buah yang baik untuk kesehatan terutama untuk menurunkan kolesterol jahat. Manfaat alpukat lainnya yaitu dapat membantu mencegah kadar homosistein yang bisa memicu stress.  Tak hanya itu beberapa bukti menunjukan kalau alpukat bisa membantu kamu menurunkan berat badan loh. Wah, superfood banget kan sehat plus banyak manfaatnya.

Yap, itu dia artikel kami mengenai 7 makanan yang dapat meningkatkan mood. Kalau mau tahu pembahasan-pembahasan lainnya tentang kuliner di Indonesia jangan lupa sering-sering mampir ke NewsRalali. Oh iya, jangan lupa di subscribe ya


Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.