Besarnya Keuntungan Bisnis Martabak Mini Rendang yang Menggiurkan

0
Bisnis martabak mini
Bisnis martabak mini

Rendang merupakan salah satu kuliner nusantara yang mendunia. Saking populernya daging olahan asal Padang ini masuk dalam deretan makanan terenak di dunia versi CNN loh.

Tak hanya nikmat dan menggoyang lidah. Karena Rendang bisa diolah menjadi aneka kreasi makanan yang super menarik, seperti martabak mini Rendang isi jamur. Rasanya yang pedas dan gurih, cocok banget untuk dijadikan cemilan sore atau bahkan jadi ide bisnis kuliner kekinian.

Menariknya lagi martabak mini jenis ini mudah dibuat atau di implementasikan menjadi sebuah usaha kuliner bermodal kecil, yang berpeluang besar menjadi usaha waralaba.

Nah, untuk membantu kamu semuanya, di artikel kali ini kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan para calon pengusaha yang ingin memulai bisnis martabak mini

Bagaimana cara memulai usaha martabak mini untuk pemula?

Martabak mini
Source: mamime.co.id

Untuk memulainya pertama kamu harus punya niat yang kuat, siap menerima resiko, dan pastinya nggak boleh putus semangat saat menemui kegagalan. Pasalnya tidak ada bisnis yang bisa berjalan mulus seperti jalan tol. 

Berapa besar modal usaha martabak? 

Untuk menjawab pertanyaan ini sebelumnya kami sudah membuatkan tabel yang bisa membantu kamu untuk mempermudah menghitung besar modal usaha yang harus dikeluarkan, dan memprediksi keuntungan yang bisa didapatkan di Ralalimatika

Resep Martabak Mini Rendang
Resep Martabak Mini Rendang
Ralalimatika
Ralalimatika

Itu dia analisa untuk martabak mini Rendang yang diharapkan bisa membantu kamu dalam menjalankan bisnis. Namun supaya lebih jelas lagi kami mau mengajak kamu semuanya untuk melihat 3 jenis modal yang diperlukan untuk memulai usaha

3 Jenis modal usaha yang diperlukan untuk membuka bisnis martabak

Pinjaman modal usaha kecil
Pinjaman modal usaha
  • Modal investasi awal

Investasi awal yang paling penting untuk menjalankan sebuah usaha. Bersifat jangka panjang & berulang, seperti tempat usaha maupun peralatan untuk membuat martabak. Apa saja itu? Gerobak, talenan, alat penggorengan, kompor, panci, wajan, spatula.

Disamping itu kamu juga dituntut untuk memiliki keterampilan khusus di bidang usaha kuliner, ya seperti mengetahui teknik dasar membuat kue yang baik, maupun mempelajari hal-hal sederhana seperti pentingnya mengayak tepung sebelum digunakan.

  •  Modal kerja

Jenis modal yang satu ini diperlukan untuk mendorong usaha dalam keseharian. Sebutkanlah sebagai pengusaha martabak, maka bahan-bahan martabak masuk dalam modal produksi, seperti tepung terigu, minyak goreng, isian martabak, daun bawang, garam, gula, lada, kulit lumpia, dan lainnya. 

  • Modal operasional

Last but not least, yaitu biaya-biaya rutin setiap bulannya yang digunakan untuk mendukung kegiatan usaha, misalnya listrik, air, internet, gaji pegawai, hingga biaya sewa tempat. Nggak peduli berapa banyak keuntungan yang didapat, kamu harus membayar modal operasional di awal bisnis meskipun bisnismu belum menghasilkan. 

Uniknya martabak mini Rendang isi jamur

Resep Martabak mini
Resep Martabak mini

Sebelum mengetahui resep martabak Rendang isi Jamur, kamu wajib tahu dulu nih apa sih keuntungan dari bisnis yang satu ini 

Minim Pesaing

Martabak mini Rendang terbilang jenis martabak yang unik, dan semakin berbeda sajian tersebut, makin mudah juga untuk mengembangkan bisnis karena minimnya pesaing. Namun jangan lupa untuk memperhatikan kualitas. Agar saat pesaing baru muncul, konsumen tetap memilih produk kamu.

Martabak Populer

Tahukah kamu dalam sebuah bisnis sang pemiliknya harus bisa bereksplorasi, dan menyesuaikan produk dengan perkembangan zaman. Perhatikan trend yang sedang berkembang di dunia kuliner, ikuti, dan mencoba beradaptasi. Dengan begitu bisnis kamu akan mampu untuk bertahan lama.

Unik & Otentik

Menambahkan rasa unik pada menu jualan bisa menjadi daya tarik konsumen untuk mencoba hal baru, apalagi buat mereka yang suka penasaran. Tak hanya itu penambahan variasi pada produk kuliner juga memberikan pilihan agar mereka tidak bosan dengan menu yang ada.

Resep martabak mini rendang

Gimana udah tahu kan keuntungan dari usaha kuliner menggemaskan ini? sekarang saatnya untuk berbagi resep yang bisa kamu coba.

Bisnis kuliner
bisnis kuliner

Cara membuat kulit martabak agar tidak mudah sobek

Cara membuat martabak mini telur
Source: Pinterest

Banyak yang berpikir membuat kulit martabak yang tipis dan kriuk itu sulit, tapi nyatanya nggak kok dengan tips berikut ini:

  • Selalu gunakan tepung terigu protein tinggi. Pasalnya tepung jenis ini mengandung gluten yang tinggi sehingga membuat kulit martabak menjadi elastis.
  • Tambahakan air ke dalam adonan sedikit demi sedikit, hal ini bertujuan untuk membuat kandungan gluten dalam tepung bisa terbentuk sempurna.
  • Setelah adonan terbentuk, jangan lupa untuk mengistirahatkannya selama setengah jam ya. Adonan kulit martabak yang sudah didiamkan akan membuatkulit martabak makin lentur, elastis, dan tidak mudah sobek.
  • Rendam adonan dalam minyak agar nantinya bisa mendapatkan hasil kulit martabak yang tipis dan elastis. Pastikan ya adonan terendam seutuhnya selama 2 jam.

Kalau mau tahu info menarik lainnya seputar bisnis kuliner dan event dari kami, jangan lupa buat subscribe NewsRalali.com sekarang juga

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.