promo hari ini

Alasan Kenapa Cokelat Selalu Identik Dengan Valentine’s Day

Valentine's Day

0

hari valentine 2019

Kenapa sih Valentine day’s selalu identik dengan cokelat? Bukan permen atau buah-buahan.

Dilansir dari Independent, Profesor Rebecca Earle yang mempelajari sejarah makanan (bukan fosil doang loh yang diteliti), mengatakan kalau di era Victoria, semua orang terutama pria muda, tahu banget kalau cokelat menjadi media untuk merayu.

Ada juga yang menyebutkan kalau dulunya para bangsawan  awalnya hanya mengungkapkan perasaan melalui kartu ucapan dan hadiah. Namun perubahan dimulai setelah Richard Cadbury, pengusaha cokelat yang kewalahan karena produksi bubuk cokelat yang mereka produksi untuk minuman, lebih banyak dari yang di konsumsi keseluruhan warga Inggris.

Dari sinilah Cadbury mengembangkan hingga mengektrak biji kakao menjadi sebuah cokelat dalam kemasan dengan gambar cupid dan kotak berbentuk hati.

Hari valentine 2019

Pro & Kontra Hari Valentine

Meskipun selalu dirayakan dengan cara yang manis siapa sangka ternyata hari Valentine’s menyimpan rahasia yang jarang orang tahu.

  • Pada zaman Romawi kuno, 14 Februari bukanlah hari kasih sayang melainkan hari libur.
  • Dulu perayaan yang sesungguhnya dimulai pada tanggal 15 Februari, dan bukan untuk merayakan hari kasih sayang. Melainkan Festival Lupercalia atau festival kesuburan, untuk menyucikan kota dari roh jahat, dan mencegah kemandulan.
  • Kisah Valentine adalah sebuah legenda tentang sosok Valentino, yang menikahkan pasangan muda secara diam-diam dan dihukum dengan cara dipenggal.

Nah itu dia fakta dibalik hari valentine. Kalau menurut kamu sendiri apa sih makna valentine itu sebenarnya?

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.