Memanfaatkan Teknologi Internet Untuk Bisnis yang Lebih Menguntungkan

Workshop Kuliner Ralali

0

Faktanya saat ini bisnis kuliner sangat digemari banyak orang. Bukan saja karena kebutuhan makan setiap hari yang harus dipenuhi, tapi juga kepopuleran makanan ‘instagrammable’ yang bisa menaikan eksistensi seseorang.

Namun meskipun banyak penggemarnya, bisnis kuliner juga memiliki banyak pesaing. Bahkan tak jarang juga bisnis ini hanya ramai di awal pembukaannya, namun akhirnya tutup karena sepi. Tentunya kalian enggak mau dong punya usaha seperti ini. Makanya perlu banget bukan hanya sekedar makanan yang enak, tapi juga teknik manajemen yang baik, agar usaha kamu dapat bertahan. Apalagi dengan adanya teknologi internet saat ini yang menggeser gaya belanja offline menjadi online. Untuk tahu selengkapnya bagaimana industri bisnis kuliner di era digital ini, yuk simak aja yang berikut ini.

“MemanfaatkanTeknologi Untuk Bisnis Di Era Digital“

Kuliner di indonesia sangat beragam, dan tentunya ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Apalagi kalau mengingat bisnis kuliner berkembang 10% paling cepat di antara industri lainnya” Ungkap Diana Laura selaku Head of BIG RESTO Ralali.com, saat menjadi pembicara di event workshop kuliner 15 Januari kemarin, di Hotel Aston Imperial Bekasi & Conference Center.

Workshop kuliner
Diana Laura selaku Head of BIG RESTO Ralali.com

Namun sayangnya masih banyak pelaku bisnis yang belum bisa merasakan keuntungan ini, karena belum bisa memanfaatkan teknologi dengan maksimal. Padahal dengan adanya keberadaan teknologi para pelaku bisnis dapat beraktivitas dengan cepat dan efisien.

Salah satunya dengan Ralali.com sebagai salah satu marketplace online yang memberikan solusi bisnis secara grosir, bagi para pelaku bisnis di Indonesia. Dengan adanya Ralali.com pebisnis bisa membeli barang dalam kuota besar tanpa harus pergi kemana-mana, dan bisa melakukan pembayaran secara virtual. Sehingga para pelaku bisnis bisa menghemat waktu dan memfokuskan diri mereka untuk meracik makanan bagi konsumen.

Selain itu Peter Wibowo sebagai owner sekaligus Head of Barista Cafe Titik Beku, juga membagikan pengalamannya bagaimana merintis bisnisnya dari nol hingga hari ini. “Merintis usaha itu tidak mudah, tapi semoga kisah perjuangan saya bisa menginspirasi bahkan memotivasi mereka yang ingin mencoba dunia bisnis”, termasuk Komunitas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kota Bekasi yang saat itu hadir sebagai partisipan.

Workshop kuliner
Peter Wibowo sebagai owner sekaligus Head of Barista Cafe Titik Beku

Dengan adanya workshop kuliner Ralali.com kami berharap dapat membantu para komunitas untuk membangun kesejahteraan mereka sendiri, melalui bisnis yang mereka bangun. Pada akhirnya kami ingin mengajak siapapun untuk berani memulai bisnisnya sendiri, #Inisaatnya.  

Workshop kuliner
Zebedus Rizal selaku Head of seller incubation dengan perwakilan Komunitas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kota Bekasi.

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar