Ini Potensi Keuntungan Bisnis Packaging, Simak Tips untuk Mengembangkannya!

0

Packaging atu kemasan suatu produk memiliki peran penting dalam keberlangsungan suatu bisnis. Packaging dapat berfungsi untuk meningkatkan citra sebuah brand hingga berdampak pada peningkatan kepuasan pelanggahn. Semakin baik packaging yang diberikan maka pelanggan akan mendapatkan kesan yang baik pula.

Ini Potensi Keuntungan Bisnis Packaging, Simak Tips untuk Mengembangkannya! (*dok: Ralali.com)

Hal tersebut menunjukkan bahwa bisnis packaging memiliki peluang yang besar. Potensi keuntungan bisnis packaging dapat menghasilkan angka yang fantastis jika disertai dengan strategi yang tepat.

Anda dapat menghitung biaya produksi terlebih dahulu sebelum menentukan harga jual dan menambahkan keuntungan. Yang perlu diperhatikan adalah elemen biaya produksi biasanya terdiri dari biaya bahan baku kemasan, biaya teknik cetak, biaya desain, biaya finishing, biaya pengemasan, hingga biaya tenaga kerja langsung. Beberapa elemen tersebut perlu diperhitungkan dalam menentukan harga jual.

Dalam menjalankan bisnis packaging agar mendapatkan keuntungan yang maksimal, Anda perlu memerhatikan ke-4 tips untuk mengembangkan bisnis packaging versi Ralali.com.

1. Melakukan Riset Pasar

Sebelum memulai bisnis packaging, hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan riset pasar. Anda perlu mengetahui dan memahami kemasan seperti apa yang banyak dibutuhkan oleh para pebisnis. Anda dapat melakukan survei sederhana untuk menunjang riset tersebut. Setelah mendapatkan banyak pendapat serta referensi, maka Anda dapat melakukan langkah selanjutnya.

2. Mempersiapkan Modal

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan untuk memproduksi packaging produk. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang sangat besar, mengingat satu kemasan memrlukan modal mulai dari Rp 500. Hal inilah yang dapat membuat Anda dapat meraih keuntungan yang besar di bisnis ini. Anda perlu membuat anggaran modal secara rinci untuk mengestimasi berapa modal yang diperlukan.

3. Persiapkan Alat Cetak

Kemudian, hal yang perlu dipersiapkan adalah alat cetak kemasan. Anda perlu mempersiapkannya sendiri agar dapat mencetak kemasan tanpa kendala waktu. Alat cetak ini

Harga alat cetak ini sangat beragam. Pastikan Anda memilih alat cetak yang berkualitas sehingga dapat berfungsi degan baik dan tahan lama. Bagi Anda yang bingung dalam memilih alat cetak untuk bisnis packaging, Ralali.com menyediakan berbagai pilihan alat cetak terbaik dan berkualitas dari distributor ternama. Dapatkan alat cetak untuk bisnis packaging Anda hanya disini.

4. Lakukan Kerjasama dengan Platform B2B

Sebagai pebisnis pemula dalam kategori ini, Anda dapat menjual kemasan melalui media sosial ataupun dengan marketplace. Bekerjasama dengan marketplace khususnya platform B2B dapat membuat peluang bisnis packaging menjadi lebih besar.

Melalui marketplace bisnis Anda dapat terhubung dengan beragam perusahaan-perusahaan ternama yang membutuhkan packaging dalam jumlah besar. Ralali.com sebagai pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 2013 lalu berikan kemudahan bagi pelaku bisnis dalam memenuhi berbagai kebutuhan dengan berbagai fitur unggulannya. Telah memiliki 12 kategori mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

5. Lakukan Promosi

Anda juga perlu melakukan promosi agar bisnis packaging yang dijalankan dapat berkembang pesat. Selain menggunakan media sosial, jika Anda telah bergabung dengan marketplace, bisnis Anda dapat terbantu melalui promo yang dijalankan oleh platform tersebut.

Dengan Ralali.com, bisnis packaging Anda dapat berkembang dengan cepat dan mendapatkan berbagai aktifitas promo atau kolaborasi yang dapat dilakukan.

Itulah tips peluang usaha bisnis packaging yang dapat menjadi sumber penghasilan Anda. Temukan berbagai kebutuhan serba-serbi packaging dari mulai bahan baku hingga peralatan produksi packaging hanya disini.

Dalam menjalankan bisnis tentunya Anda terkadang menemukan kondisi kesulitan pencarian barang dalam jumlah tertentu. Ralali.com memberikan solusi dengan berbagai fitur unggulannya. Dimulai dengan fitur unggulan RFQ atau Request For Quotation untuk pemilik bisnis yang memiliki request atau permintaan khusus terkait TV atau barang tertentu lainnya. Request for Quotation (RFQ) merupakan salah satu layanan yang memudahkan para penjual untuk bertemu dengan pembeli yang tepat. Fitur ini memungkinkan pembeli untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai budget tertentu. Penjual produk dapat memberikan penawaran harga yang sesuai dengan kebutuhan pembeli.

Melalui fitur RFQ dari Ralali.com, kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan bisnis dengan seller-seller terpercaya kami. Berbagai barang dan kebutuhan usaha Anda kini siap tersedia kapan saja. Ajukan penawaran Anda sekarang disini. Dapatkan harga grosir terbaik untuk setiap pembelian produk dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, Ralali.com baru saja meluncurkan fitur unggulan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis. Ralali Plus menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari penawaran kemudahan pembayaran dengan single payment, proses approval yang mudah,  transaksi yang transparan dan terekam secara digital, tanpa collateral, tanpa potongan dan biaya tambahan, hingga pemberian promo menarik dan harga yang kompetitif yang dapat memberikan nilai Plus dalam menjalankan bisnis.

Ralali Plus juga dapat digunakan langsung di dalam platform www.ralali.com untuk pemenuhan kebutuhan maupun  pembayaran dan top up tagihan utilitas usaha anda seperti pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Pulsa, bahan baku, angsuran, ATK, Alat pendukung kerja, komponen, spareparts, serta berbagai kategori lainnya. Gunakan Ralali Plus di Ralali.com sekarang juga. Kembangkan bisnis Anda dengan mudah dan cepat hanya DISINI. Kunjungi Ralali.com sekarang juga!

Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.