promo produk komputer dan gedget

5 Peluang Bisnis Kuliner yang Akan Laris di Tahun 2018

0

Dunia kuliner memang tidak ada matinya. Setiap orang membutuhkan makanan, apalagi sebagai orang Indonesia tentunya tidak lepas dari kebiasaan jajan yang sangat sering sehingga memulai bisnis kuliner adalah salah satu cara mendapatkan rezeki paling mudah di negeri ini.

Konsumen usaha kuliner pun sangat beragam dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya ada yang kurang jika dalam satu hari belum menemui jajanan favorit yang dapat dijadikan cemilan saat bekerja, menonton TV, atau bahkan berdiskusi dengan teman.

Usaha kuliner juga tidak memerlukan biaya yang tinggi, sehingga sangat ramah bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Bisnis kuliner juga berkembang dengan cepat, sehingga terus-menerus muncul inovasi baru setiap harinya. Berikut ada 5 jenis kuliner yang diperkirakan akan laris di tahun 2018.

1. Takoyaki

Sumber : Amazon

Makanan yang berasal dari negeri sakura yang satu ini juga sedang banyak dikembangkan sebagai jajanan yang murah dan memiliki banyak peminat. Walaupun takoyaki yang asli menggunakan octopus atau gurita di dalamnya, namun ada pula yang sudah mengembangkannya dengan mengganti isian tersebut menjadi sosis atau keju yang lebih ekonomis. Untuk memulai bisnis takoyaki, Anda tidak harus mengeluarkan banyak modal. Karena sudah banyak orang yang membuka franchise untuk takoyaki. Mulai dari 3 juta rupiah Anda sudah bisa menjalankan bisnis kuliner takoyaki tersebut.

2. Bakso Bakar

Sumber : Foody

Bakso bakar adalah jajanan terkenal yang berasal dari kota Malang, namun kini di beberapa daerah lain juga sudah mulai ramai orang berjualan bakso bakar. Bakso halus dengan bumbu kecap dan pedas ini memang sangat menarik siapapun untuk membelinya. Selain rasanya yang nikmat, tampilannya pun sangat menggugah selera. Anda bisa mencoba bisnis kuliner kreatif ini mungkin dengan menambahkan sedikit inovasi seperti ditambahkannya keju mozarella sehingga lebih menarik minat konsumen.

3. Cireng

Sumber: Netral News

Cireng atau aci digoreng dengan berbagai macam isinya dari mulai ayam, keju, hingga sosis juga menjadi makanan yang sangat ramah dengan lidah orang Indonesia. Seperti halnya cilok, bisnis cireng juga tidak akan memakan modal cukup banyak untuk bahan bakunya. Selain itu, pembuatannya pun sangat mudah dan siapapun pasti mampu membuat cireng. Apalagi dengan adanya cireng instan yang dijual per kantungnya sekitar 12.000-15.000 rupiah, bisnis cireng ini diperkirakan masih akan berkembang di tahun 2018.

4. Martabak mini

Sumber: My Fave

Jika martabak biasa dirasa terlalu banyak memakan modal untuk mulai usaha, maka martabak mini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menjajal bisnis usaha kuliner. Martabak mini tentunya memerlukan tempat yang lebih sedikit untuk dimasak. Selain itu, karena lebih murah harganya, biasanya orang akan lebih tertarik untuk membelinya, apalagi dengan berbagai macam rasa dari mulai keju, cokelat, kacang, nutella, strawberry dan selai yang bisa lebih variatif dalam ukuran kecil. Tampilannya pun sangat menarik dan terlihat lebih cantik ketika disajikan.

Baca juga: Mulai Usaha dengan Membeli Produk dengan Harga Grosir atau Langsung dari Pabrik

5. Seblak

Sumber: Detik

Seblak yang berasal dari Bandung ini sebetulnya merupakan kerupuk oranye yang direndam di dalam air hangat sehingga menjadi lunak, kemudian dimasak bersama campuran bumbu dan bahan-bahan lainnya sehingga menjadi santapan yang paling nikmat. Saat ini, seblak juga masih banyak dikembangkan menggunakan berbagai macam campuran seperti makaroni, telur, kerupuk kulit, dan sebagainya. Dengan menggunakan varian level kepedasan di dalamnya membuat konsumen menjadi tertarik untuk mencobanya.

Jadi apakah Anda masih bingung untuk memulai bisnis kuliner apa? Jangan salah pilih bisnis, sesuaikan dengan kemampuan dan modal yang Anda miliki. Semoga informasi ini memberikan referensi untuk Anda dalam memulai bisnis di tahun 2018 ini.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.