Yang Muda Yang Berkarya, Ralali Connect Gaet Mister & Miss Grand Tourism Indonesia 2022 Berdayakan Kearifan Lokal 26 Provinsi di Indonesia

Ralali Connect, Primero, dan FITMEE Dukung Acara Mister & Miss Grand Tourism Indonesia 2022. (*dok: Ralali.com)

Semarang, 16 Februari 2022. Komitmen Ralali.com ekosistem grup dalam pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia diwujudkan dengan melakukan kolaborasi bersama Mister & Miss Grand Tourism Indonesia 2022, yakni ajang kompetisi bergengsi untuk para generasi muda dari seluruh provinsi di Indonesia yang berfokus pada pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Kemeriahan Acara Grand Final Mister & Miss Grand Tourism Indonesia 2022 di Semarang, Jawa Tengah. (*dok: Ralali.com)

Ajang pemilihan Mister & Miss Grand Tourism (MMGTI) yang diikuti oleh 47 finalis berasal dari 26 provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua Barat tahun ini diadakan di Semarang, Jawa Tengah pada 9 – 13 Februari 2022 kemarin. Ralali.com ekosistem grup berikan dukungan secara langsung melalui Ralali Connect, Primero, dan juga FITMEE untuk menggiatkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Para Finalis Mister & Miss Grand Tourism Indonesia telah berhasil menjadi entrepreneur muda dengan menggunakan Ralali Connect, aplikasi platform yang dikembangkan oleh Ralali.com untuk memberikan solusi bagi pelaku bisnis dapat secara mandiri membuat digital storefront dengan mudah serta dapat terhubung dengan sesama pebisnis melalui dukungan komunitas. Finalis dari berbagai provinsi Indonesia ditantang untuk melakukan penjualan produk lokal yang berasal dari pelaku UMKM daerah asal mereka dengan aplikasi Ralali Connect.

Para finalis MMGTI sangat antusias melakukan promosi dalam menjual produk-produk lokal. Sebagai contoh, kegiatan promosi yang dilakukan oleh finalis asal Maluku yaitu adakan Campaign Peduli Disabilitas dengan menjual baju, kopi, dan minyak kayu putih hasil dari sorong ramah tuli yang berada di Maluku. Tak mau kalah, finalis asal Gorontalo juga melakukan gimmick menarik di media sosial dalam mempromosikan produk lokal dari daerah asalnya berupa kreasi baju pantai dari Gorontalo. Finalis juga diberikan kesempatan untuk menjual paket produk Ralali.com yang berisi homebrand masker Primero dan FITMEE, mie instan sehat dengan beragam pilihan rasa. Finalis berlomba-lomba melakukan promosi dimulai dari komunitas-komunitas daerah asal mereka, hingga adu kreativitas promosi produk yang diunggah di media sosial mereka.

Finalis asal Sumatera Utara dan DKI Jakarta 2 berhasil sabet gelar Mister & Miss Entrepreneurship pilihan Ralali Connect. (*dok: Ralali.com)

Finalis yang berhasil menjual produk terbanyak melalui Ralali Connect mendapatkan gelar Mister & Miss Entrepreneurship pilihan Ralali Connect. Gelar ini berhasil diraih oleh Miss DKI Jakarta 2 dan Mister Sumatera Utara yang telah berhasil menjual produknya hingga jutaan rupiah menggunakan aplikasi Ralali Connect. Dengan dinobatkannya menjadi Mister & Miss Entrepreneurship ini, diharapkan dapat menjadi semangat bagi para generasi muda untuk memaksimalkan energi atau jiwa entrepreneurshipnya dengan baik. Semangat yang tinggi dari para finalis berjualan di Ralali Connect memberikan hasil yang luar biasa dalam peningkatan GMV dan jumlah user Ralali Connect.

Saat masa karantina MMGTI berlangsung, Ralali Connect diberi kepercayaan penuh untuk memberikan sesi pemaparan khusus mengenai bagaimana mengembangkan jiwa entrepreneurship melalui produktivitas dan kreativitas yang disampaikan oleh Edo Rinaldo, selaku Head of SME (Small & Medium Enterprises) Ralali.com.

Entrepreneur harus memiliki entrepreneurship value yakni opportunity seeker, risk taker, dan network collaborator. Perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak dan perlu terhubung dengan banyak lini bisnis untuk pengembangan bisnis. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah melalui Ralali Connect. Ralali Connect hadir dengan beragam fitur unggulan untuk menjadi solusi terbaik dengan berikan kemudahan bagi para pelaku bisnis dalam membangun reputasi serta mengembangkan jaringan bisnis di era digital,” papar Edo Rinaldo saat memberikan sesi entrepreneurship di Hotel Horison Semarang, Jawa Tengah.

Dengan hadirnya Ralali Connect, maka kemudahan berbisnis sudah ada di depan mata. Jadikan mimpi berbisnis online mudah dan gratis menjadi kenyataan. Info selengkapnya segera kunjungi Ralali Connect atau langsung download aplikasi Ralali Connect di Google Play dan App Store.

Ralali Sebagai Ekosistem

Mengawali bisnis dengan menjadi pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia di tahun 2013, Ralali.com memiliki visi dan misi yaitu menjadi platform bisnis terbaik yang menghubungkan dan memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital sehingga dapat membentuk ekosistem ke dalam Ralali Group.

Seiring dengan permintaan pasar dan peluang usaha yang terus berkembang, Ralali Group berikan solusi usaha untuk membantu pelaku bisnis membangun reputasi serta mengembangkan jaringan di era digital dengan Ralali Connect, yaitu berupa platform yang ditujukan kepada para pelaku UMKM untuk dapat memiliki digital storefront serta terhubung dengan berbagai komunitas yang memiliki minat usaha sesuai dengan pengguna. Ralali Agent sebagai On Demand Business Platform menjadi solusi untuk mencari penghasilan tambahan bagi masyarakat sehingga membantu bisnis tumbuh dengan memberikan kolaborasi antara teknologi digital dan tenaga kerja dalam melakukan proses O2O (Offline to Online). Menghadapi tantangan pandemi Covid-19, Ralali.com tawarkan solusi kesehatan lewat Neoclinic dan Home Brand masker Primero yang dapat ditemukan di berbagai modern market di seluruh Indonesia. Peduli akan kesehatan masyarakat di masa pandemi, Ralali.com masuki babak baru industri pengolahan porang Indonesia dengan perkenalkan FITMEE, mie instan sehat berkalori rendah.

Ralali Group bertujuan menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis sebagai source untuk men scale-up dan mempertahankan bisnis mereka. Ralali berfokus untuk memenuhi kebutuhan usaha para pelaku bisnis.

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment