Apakah GPS Akan Punah?

0
manfaat GPS
Image: socialgadgetnews.com

Apakah GPS Akan Punah? – GPS adalah singkatan dari Global Positioning System, manfaat GPS yaitu untuk memberikan informasi mengenai posisi kendaraan. Dalam pengoperasiannya, alat ini memanfaatkan satelit yang ada di luar angkasa.

Manfaat GPS

Tidak hanya digunakan sebagai penunjuk arah maupun navigasi saja, namun banyak sekali kegunaan GPS ini, contohnya dalam bidang militer, alat ini berguna untuk menentukan arah bom maupun untuk mengetahui posisi sebuah pasukan ketika berperang. Dengan begitu bisa di ketahui mana pihak kawan ataupun pihak lawan, sehingga kesalahan sasaran bisa dihindari.

GPS pun berguna untuk keperluan sistem informasi geografis, semisal pada pembuatan peta, dan bisa pula di gunakan untuk mengetahui posisi kendaraan, bahkan alat ini pun bisa dipergunakan untuk mendeteksi gempa yaitu dengan cara memantau pergerakan tanah.

Baca: Ini Dia Keuntungan Memasang GPS Tracker Di Kendaraan

Kelemahan Penggunaan GPS Pada Mobil.

Banyaknya yang meninggalkan pemakaian GPS pada kendaraan diakibatkan banyak hal salah satunya ialah ketidakmampuan sistem GPS mobil mengejar ketertinggalannya. Sistem navigasi pada mobil belum semuanya bisa Online ke internet, hal ini menjadikannya ketinggalan informasi terhadap tempat-tempat baru semisal SPBU, Cafe maupun rumah makan.

Secara keseluruhan, sistem GPS mobil hanya memanfaatkan peta yang tersimpan di dalam memori dan mengandalkan satelit yang bertujuan untuk mengetahui posisi tertentu. Sementara itu, untuk memperbarui semua data tersebut diperlukan proses yang sangat rumit dan harganya pun mahal. Tentunya hal ini sanggah berbeda jauh dengan GPS yang terdapat pada smartphone. Cukup mengunduh aplikasi tersebut dan gratis maka informasi yang terbaru sah siap dipergunakan.

Hal lainnya yang membuat pemakaian GPS semakin berkurang adalah dari segi kenyamanannya. Pemakaian GPS terhadap dashboard mobil dirasa kurang nyaman serta rumit. Sementara GPS pada telepon seluler pemakaiannya cukup mudah serta nyaman

Kian berkurangnya pemakaian GPS untuk mobil sekarang ini tak dapat dipungkiri. Tuntutan kenyamanan serta kemudahan menjadikan teknologi ini ketinggalan zaman dari pesaingnya.

Apakah GPS ini akan kalah saing dan semakin di tinggalkan ? Bagaimana menurut Anda ?

Untuk melihat berbagai GPS dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual GPS dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Food Program

Bergabunglah dengan Ralali Food Program untuk mengembangkan bisnis horeca dan fnb Anda.


Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.