Poin Keselamatan Kerja Dasar di Perusahaan Anda

0
Poin Keselamatan Kerja Dasar di Perusahaan Anda
Image: www.cy2012.eu

Poin Keselamatan Kerja Dasar di Perusahaan Anda – Menjaga keselamatan kerja sangatlah penting bagi semua perusahaan, dengan menjaga keselamatan kerja maka hal-hal yang tidak di inginkan bisa diminimalisir, dan tentunya hal tersebut akan menjaga keselamatan pegawai yang meruapakan salah satu aset penting dalam kemajuan perusahaan.

Baca: Hal-hal Penting Mengenai Faktor Keselamatan Kerja

  • Mencegah Kecelakaan di Tempat Kerja

Kebiasaan memakai listrik cara baik serta benar bisa melindungi anda serta rekan kerja anda dari luka ataupun dera. Anda bisa berperan dalam mengenali serta mencegah bahaya di area kerja, harap diingat bahwa listrik merupakan salah satu dari 5 penyebab kematian di lingkungan kerja, banyak sekali pekerja berusia di bawah 25 tahun mempunyai tingkat kematian paling tinggi yang diakibatkan sengatan listrik, dan banyak sekali kecelakaan di area kerja yang melibatkan pegawai yang menyentuh atau mengenai kabel listrik.

  • Tetap Waspada

Cedera ataupun luka karena listrik bisa dicegah apabila waspada terhadap segala bahaya. Tetaplah waspada dengan menjaga fokus terhadap pekerjaan serta jangan membiarkan emosi semisal kemarahan serta frustrasi mempengaruhi diri anda.

  • Periksa Kabel dan Koneksi

Sebelum mulai bekerja, periksalah kabel listrik ketika akan memakainya. Apabila anda sedang berada d luar ataupun berada di tempat naf basah, pastikanlah peralatan serta kabel ekstensi yang cocok untuk dipakai di luar ruangan serta sirkuit dilengkapi dengan GFCIs. Jagalah semua alat serta kabel supaya terbebas dari minyak, bahan kimia korosi serta panas. Jangan sesekali mencabut ataupun menekuk kabel, simpan kabel secara melingkar serta longgar di tempat kering.

  • Power Tools

Jangan membawa peralatan dengan kabelnya, pastikanlah peralatan dalam keadaan mati (OFF) sebelum dipergunakan, hal ini untuk melindungi anda serta orang berikutnya yang akan memakai peralatan tersebut. Perhatikanlah jumlah listrik yang dikeluarkan jangan sampai melebihi kapasitas. Pelajarilah serta ikuti prosedur Lockout atau tagout perusahaan anda, apabila ragu tanyakanlah kepada seorang pekerja yang ahli di bidang listrik yang sudah memenuhi syarat serta mintalah bantuan.

 Jagalah supaya peralatan, area kerja serta ruang penyimpanannya bersih serta kering, sebab kotoran serta kelembaban meningkatkan risiko cedera. Ketika membersihkan alat listrik, pastikanlah terlebih dahulu mencabutnya serta ikutilah petunjuk pembersihannya.

  • Gunakan Alat Pelindung Diri

APD atau Alat Pelindung Diri merupakan garis pertama pertahanan pada cidera serta luka bakar yang disebabkan listrik, jagalah supaya sepatu Safety, sarung tangan serta perlengkapan lainnya dalam keadaan baik dan jangan lupa juga gunakan peralatan isolator.

Untuk melihat berbagai alat safety dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual alat safety dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.