Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Begini Cara Menggunakan Timing Light yang Benar

0
Cara Tepat Menggunakan Timing Light jual timing light
Image: amazon.com

Cara Tepat Menggunakan Timing Light – Timing Light berfungsi untuk bisa mengetahui derajat atau sudut dari poros engkol dari suatu pengapian sebuah kendaraan. Terdapat dua jenis Timing Light antara lain Timing Light dengan 3 kabel serta Timing Light dengan 1 kabel saja. Apapun itu jenisnya, cara menggunakannya tetap sama namun pada Timing Light dengan 3 kabel mesti mencari sumber arus yang tak lain ialah baterai atau aki, sedangkan untuk Timing Light dengan 1 kabel, di dalamnya sudah ada baterai yang sudah siap untuk dipergunakan, sehingga Timing Light dengan 1 kabel ini lebih mudah.

Cara Menggunakan Timing Light yang Benar

  • Siapkanlah Timing Light 3 kabel yaitu kabel berwarna merah, hitam serta kabel pemicu.
  • Setelah itu pasangkanlah kabel berwarna merah pada bagian positif baterai, sedangkan untuk kabel berwarna hitam pasangkan pada bagian negatif baterai.
  • Untuk kabel pemicu pasangkan pada busi silinder satu, dalam memasang kabel pemicu, pemasangannya tak boleh terbalik, di sana terdapat tulisan PLUG serta tanda panah , tanda panah tersebut mesti menuju busi, apabila terbaik maka data tak akan valid.
  • Syarat yang mesti dipenuhi ialah RPM mesin mesti kurang dari 900 RPM, hal ini bertujuan supaya governor advancer tak bekerja, setelah itu cabutlah kedua selang dari vakum advancer serta menyumbatnya dengan baut ataupun kayu.
  • Pencetlah tombol Power serta arahkan pada pully poros engkol, mesti pully yang mempunyai angka.
  • Lihatlah angka berapa yang terlihat pada pully.
  • Apabila angka ketika pengapian tak tepat, maka aturlah dengan cara memutar bodi distributor, dan jangan lupa untuk mengendurkan bautnya. Jika ketika pengapian terlalu maju, semisal 20 derajat engkol, maka gerakan distributor searah dengan putaran rotor, serta jika pengapian terlalu mundur maka putarlah bodi distributor berlawanan arah rotor hingga pengapian menunjukkan 5 derajat engkol.
  • Kencangkanlah kembali baut distributornya serta pasangkanlah kembali selang vakum advancer, pastikan pemasangan tak terbalik.

Untuk pemasangan Timing Light 1 kabel, intinya tetap sama. Satu kabel tersebut merupakan kabel pemicu, meskipun hanya satu kabel namun pemasangannya pun tak boleh terbalik.

Untuk melihat berbagai timing light dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual timing light dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Beli Timing Light Harga Diskon Di sini

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.