Bermacam Fungsi Kompas dalam Kehidupan

0
fungsi kompas jual kompas
Image: http://www.otherside.gr/

Bermacam Fungsi Kompas dalam Kehidupan – Mata angin atau kompas kerap dipakai anak-anak pramuka guna menentukan arah ketika mereka mencari jejak di dalam hutan. Kompas terbagi menjadi 2 jenis yaitu kompas analog serta kompas digital. Untuk kompas analog ialah kompas yang dapat dipakai oleh murid SD, SMP, SMA yang tengah melakukan kegiatan pramuka, sedangkan untuk kompas digital ialah kompas yang dipakai sebagai navigasi dari robotika yang dengan perkembangan zaman kian canggih. Pada jarum kompas selalu mengarah ke arah utara.

Baca: Sebenarnya Nol Derajat Kompas Menunjukkan Arah Mana ?

Mata Angin atau Kompas dalam Kepramukaan

Pramuka merupakan kegiatan sekolah yang wajib dijalankan oleh semua murid SD, SMP, maupun SMA sebagai dasar untuk mengajarkan mereka mengenai kepemimpinan, kekompakan, kedisiplinan serta kemandirian. Dalam kegiatan pramuka, terdapat banyak sekali hal yang dilakukan misalnya baris berbaris, tali temali serta mencari jejak. Ketika mencari jejak mereka memerlukan kompas, fungsi kompas di dalam kegiatan pramuka yaitu untuk mengetahui arah mata angin, sehingga anggota pramuka tak akan tersesat di dalam hutan. Terdapat bagian bagan kompas yang mesti diketahui oleh setiap anggota pramuka semisal visi lubang untuk membidik suatu sasaran, dia permukaan kompas, jarum penunjuk untuk menunjukkan Utara magnet, serta alat penyangkut tempat ibu jari yang berguna untuk menopang kompas sewaktu membidik.

Kompas dalam Navigasi Robotik

Tidak hanya dipakai dalam kegiatan pramuka saja, namun kompas pun dipakai untuk navigasi robotik. Teknologi yang semakin berkembang pesiar dari zaman ke zaman menjadikan kita mesti untuk bisa menyesuaikan diri terhadap semua kecanggihan yang ada. Saat ini kompas tak hanya dipakai sesederhana seperti dahulu. Walaupun fungsi kompas masih tetap sama yaitu untuk mengetahui mata angin, akan tetapi pemakaiannya di zaman sekarang ini sudah berbeda. Sekarang ini kompas dipergunakan dalam kecanggihan navigasi robotik, dan navigasi yang canggih membutuhkan tipe kompas digital. Pada kompas digital mempunyai bentuk yang berbeda dengan kompas pramuka atau yang lainnya.

Kompas digital dipergunakan dalam alat untuk menavigasi kapal alat, serta pesawat. Kompas digital mempunyai keakuratan, kecanggihan serta keefisienan yang lebih daripada kompas biasa. Itulah sebabnya mengapa navigasi robotik memakai kompas digital.

Untuk melihat berbagai kompas dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual kompas dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.