3 Cara Ini Bisa Mengatasi Wastafel Mampet di Rumah Anda

0

Cara Mengatasi Wastafel Mampet

Cara Mengatasi Wastafel Mampet – Idealnya, dalam membersihkan rumah mesti dilakukan setiap minggunya. Tidak hanya bermacam bagian permukaan dalam rumah saja, akan tetapi hal yang tersembunyi semisal saringan udara sampai wastafel pun sebaiknya di periksa serta dibersihkan. Pasalnya apabila lupa diperiksa serta terlanjur bermasalah, hal sederhana tersebut bisa menghambat aktivitas anda.

Terlebih apabila anda tengah mengajarkan anak untuk terbiasa dalam menjalankan hidup sehat. Salah satunya yaitu membiasakan untuk membersihkan tangan supaya anak terjaga dari bermacam penyakit yang berkembang di tangannya. Hal sederhana dan penting ini umumnya dilakukan di dalam kamar mandi ataupun wastafel. Tetapi apa yang akan terjadi apabila wastafel pada kamar mandi anda mampet yang disebabkan adanya kotoran akibat jarang memriksa dan membersihkan saluran pembuangan pada wastafel.

Tentunya jika saluran pembuangan pada wastafel mampet maka akan membuat air dari keran akan tertampung di wastafel dan pada akhirnya kamar mandi akan menjadi becek. Hal tersebut pastinya akan mengganggu kegiatan bersih-bersih anda. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi wastafel mampet yang bisa anda coba.

Baca: Wastafel Mulai Menguning? Ini Cara Menghilangkannya

Memakai plunger
Menggunakan alat ini adalah cara yang paling aman dalam memperbaiki wastafel mampet, sebab sama sekali tidak memakai bahan kimia. Alat penyedot ini bisa membuat saluran wastafel tidak akan mampet lagi, tetapi anda akan mengeluarkan tenaga yang kuat dalam menggunakannya.

Menggunakan Cuka
Apabila cara pertama dalam memperbaiki wastafel mampet memakai plunger tidak berhasil serta air masih tersumbat, maka anda bisa mencoba cara yang kedua yaitu dengan meneteskan cuka ke dalam saluran. Tunggulah sampai 25 menit sesudah diberikan cuka, setelah itu siram dengan menggunakan air panas dan gunakan plunger lagi guna menyingkirkan kotoran di dalam wastafel.

Soda Api
Memperbaiki wastafel yang mampet memakai soda api sedikit ampuh jika dibandingkan dengan menggunakan Baking soda. Untuk mendapatkan soda api, anda dapat membelinya di toko bangunan, akan tetapi berhati-hatilah dalam pemakaiannya. Pakailah sarung tangan Safety atau Safety Gloves ketika memakai soda api. Sewaktu dipakai anda dapat dengan cepat melihat betapa cepat dan ampuhnya menggunakan soda api ini. Untuk cara pemakaiannya sangat mudah, hanya dengan memasukan soda api ke saluran lubang pipa kemudian diamkan selama beberapa saat sampai terdengar suara gemuruh dari dalam pipa tidak lagi terdengar, selanjutnya siramlah dengan air bersih.

Apabila cara mengatasi wastafel mampet sudah berhasil. Mulai dari sekarang anda mesti memperhatikan kebersihan wastafel, sebab menjaga kebersihan wastafel sama halnya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.