Ngulik di Dapur Makin Asyik Pakai 4 Cetakan Donat Listrik Terbaik

0
cetakan donat listrik terbaik

Siapa yang tidak suka donat, makanan yang terbuat dari tepung terigu protein tinggi ini punya rasa yang gurih, dan menjadi cemilan ringan yang pas untuk mengganjal perut dan mudah dibuat.

Biasanya kue dengan lubang ditengah ini terbuat dari bahan-bahan seperti tepung, gula, susu, kuning telur dan disertai olesan-olesan sebagai pelengkap rasa seperti coklat, selai atau mentega. Anda dapat mengkreasi bentuk dan rasa donat sesuai selera.

Alternatif lainnya kamu juga bisa membuat donut dari kentang, bahkan labu. Kedua bahan ini terbilang lebih sehat, dan menghasilkan adonan donat yang lebih lembut. Namun jika bahan sudah terbaik, alat pembuatnya kurang berkualitas maka donut yang dihasilkan juga akan kurang maksimal. Untuk itu bijaklah memilih cetakan donut yang sesuai.

Tips Memilih Cetakan Donat Listrik

Tips memilih cetakan donut

Selain bahan, membuat donat juga membutuhkan alat pendukung, berupa alat atau cetakan donat. Memilih alat berkualitas merupakan keharusan agar menghasilkan donat yang berkualitas pula. Berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk memilih alat atau Cetakan Donat Listrik Terbaik dan berkualitas :

Pilih sesuai tipe

Ada beberapa tipe alat atau cetakan donat yang bisa anda gunakan, antara lain, tipe loyang, dipenser dan tipe cutter. Pilihlah salah satu sesuai kebutuhan anda. Jika memilih mesin tipe loyang, membuat donat menjadi relatif praktis. Anda tidak membutuhkan minyak pada proses pembuatanya, cukup letakan adonan pada cetakan kemudian masukan ke dalam oven.

Kemudian, jika menggunakan cetakan donat tipe dispenser, cetakan ini relatif mudah digunakan, anda tidak perlu mengotori tangan ketika membuat donat dengan cetakan jenis ini, tinggal tekan panampung dan tuas pada alat, sudah beres. Namun kamu harus memiliki keahlian dalam membuat adonan, karena keberhasilan membuat donat dengan alat ini tergantung pada halus-kasarnya tekstur adonan.

Sedangkan jika memilih tipe cutter sebagai alat pembuat donat, kamu dapat membuat beragam varian donat yang lebih banyak, baik donat panggang atau goreng. Dengan alat ini juga kamu dapat mengembangkan aneka bentuknya. Tidak hanya bulat, anda dapat mengkreasinya dalam bentuk lain seperti donat bentuk bintang atau bunga.

Pilih Sesuai Ukuran

Ukuran dan bentuk donat berbeda-beda. Pilihlah alat yang dapat mencetak donat sesuai bentuk dan ukuran yang anda inginkan. 

Perhatikan Material

Sebelum membeli alat cetak donat, anda perlu memperhatikan material atau bahanya. Karena hal ini akan memengaruhi kualitas donat yang akan dibuat serta kemudahan membersihkanya. beberapa bahan material mesin cetak donat yang berkualitas diantaranya, silikon, stainless stell dan bahan anti lengket.

Bahan Silikon

Cetak donat berbahan silikon bersifat fleksibel, mudah mengeluarkan donat dari cetakan serta mudah pula membersihkanya. namun, dibanding bahan besi atau stainless steel, silikon lebih kurang bagus menghantarkan panas secara merata. Hal ini akan berdampak pada kualitas donat yang tidak akan matang atau mengembang. Sebagai solusinya, perhatikan suhu dan intensitas memanggangnya.

Bahan Stainless Steel

Cetakan donat menggunakan bahan stainles steel lebih awet dan anti karat meki digunakan dalam jangka waktu lama. Cetakan donat tipe cutter biasanya menggunakan bahan ini.

Bahan Anti Lengket

Selanjutnya, anda dapat memilih cetakan donat yang dilapisi bahan anti lengket. Cetakan donat anti lengket memiliki beberapa kelebihan, antara lain, dapat mencegah adonan sulit dikeluarkan dari cetakan. Selain, itu, cetakan donat yang dilapisi bahan anti lengket lebih mudah dilepas dari cetakan tanpa menggunakan minyak. Serta, dapat mencegah donat gosong.

Namun kelemahanya, cetakan yang dilapisi antilengket ini gampang terkelupas. Sebagai solusi, hindarkan dari gesekan benda keras atau tajam ketika membersihkanya. serta usahakan agar tidak terjadi pendinginan secara tiba-tiba.

Daftar Cetakan Donat Listrik Terbaik

Kini, selain cetakan manual, donat juga dapat dibuat dengan cetakan menggunakan tenaga listrik. Ada beberapa kelebihan menggunakan cetakan ini, yakni dapat mencetak adonan, sekaligus menggoreng donat dengan hasil kematangan sempurna tanpa takut gosong.

Praktisnya, semua ini dilakukan secara otomatis. Dengan cetakan donat listrik, membuat donat akan semakin mudah, praktis tanpa menguras waktu dan tenaga.

Jika tertarik menggunakanya, ada beberapa produk cetakan donat listrik yang bisa anda beli :

1. Oxone OX-830

Oxone OX-830

Ingin membuat donat dengan hasil sempurna ? kamu bisa menggunakan cetakan donat Oxone OX-830. Meski ukuranya kecil, namun spesifikasi dan fiturnya cukup lengkap. Oxone OX-830 mampu digunakan untuk membuat sebanyak tujuh donat dalam sekali masak, donat yang dihasilkan bebas lemak dan lezat.

Dilengkapi dengan teknologi Overheat Safety dengan konsumsi daya listrik sebesar 220v/50Hz/500watt, mesin cetak donat satu ini memiliki tingkat keamanan tinggi. Kamu juga tidak perlu kuatir donat yang anda buat terbakar atau gosong karena teknologi Overheat Safety mampu mematikan listrik ketika berada pada tingkat panas tertinggi.

Pada lapisan pemanggang bagian dalam, produk ini dilapisi bahan anti lengket dan bebas lemak, sehingga mudah dicuci dan dibersihkan. Selain itu alat ini juga dilengkapi dengan lampu indikator. Untuk ukuranya, cukup kecil, kotaknya berdiameter 25 c 13 x 29 cm. Terdapat tujuh lubang donut, dengan diameter lubang 5,5 cm dan tingginya 1,5 cm. Harga produk ini cukup terjangkau, mulai dari 300 ribuan. Selengkapnya Oxone OX-830 klik disini.

2. Cetakan Donat DM-26

Cetakan Donat DM-26

Bagi pengusaha donat, cetakan donat listrik satu ini dapat meningkatkan produksi donat anda. Dengan spek cukup mumpuni, cetakan Donat DM-26 dapat mencetak sebanyak 450-500 donat perjam. Donat yang dihasilkan berdiameter 6-7cm. Ditenagai dengan daya sebesar 5000 watt, alat ini dapat mencetak donat dengan ukuran sama, dalam waktu singkat serta dengan kematangan merata. Selain itu, cetakan ini dapat membalik donat secara otomatis.

Dari lini mesin, cetakan Donat DM-26d memiliki bobot ringan, hanya 35 kilogram, dengan diameter mesin sebesar 120 x 55 x 65 cm. Sedangkan frekwensi litriknya sebsar 50 Hz/ 60 Hz dan memiliki tegangan 380 volt. Menggunakan fullbody stainless anti karat, sehingga aman digunakan serta terjaga kebersihanya.

3. Donut Maker Akebonno MSP-2887

Donut Maker Akebonno MSP-2887

Membuat donat akan terasa mudah, praktis dan menyenangkan dengan Donut Maker Akebonno MSP-2887. Hal Ini karena beberapa fitur pada alat ini cukup lengkap. Terdapat tujuh lubang yang dapat anda gunakan untuk membuat tujuh donat dalam sekali masak.

 Produk ini juga dilengkapi lampu indikator yang akan menyala jika donat telah matang, sehingga kamu tidak kuatir donat  gosong. Donut Maker Akebonno MSP-2887 terbuat dari bahan dilapisi anti lengket sehingga gampang dibersihkan ketika selesai digunakan. Dengan kebersihan yang selalu terjaga, donat yang anda buat pun aman dikonsumsi. Harga produk ini mulai dari Rp.220 Ribuan.

4. Donut Maker mini Elektrik DD-632

Donut Maker mini Elektrik DD-632

Cetakan Donat listrik ini dapat membuat tujuh donat sekaligus sekali masak dengan konsumsi daya listrik sebesar 220-240V ~ 50/60Hz 600 watt. Desainya cukup menarik, dilengkapi dengan beberapa fitur. Antara lain lampu indikator, yang akan menyala ketika donut telah matang. Produk ini juga dilengkapi alat kontrol thermostat untuk mengatur tingkat panas sehingga kualitas donat terjaga.

Selain desainya yang menarik, produk ini dilengkapi kaki anti slip dan penyimpan kabel listrik untuk memastikan keamaanan ketik digunakan. Dibuat dari bahan yang dilapisi anti lengket, produk ini mudah dibersihkan, donat yang anda buat bebas dari lemak, lebih sehat dan lebih lezat. Untuk harganya, dibandrol mulai dari Rp. 798.690 Ribu.

Itulah beberapa Cetakan Donat Listrik Terbaik. Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung masing-masing toko. Apakah kamu punya pilihan cetakan donat lainya ?

Untuk tahu info seputar dunia kuliner lainnya seperti bisnis minuman kekinian, bisnis martabak jangan lupa mampir ke newsralali.com

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar