promo hari ini

10 Makanan Sederhana Dari Tepung Terigu yang Enak dan Mudah Dibuat

0

Tepung terigu merupakan bahan makanan yang berasal dari biji gandum yang dihaluskan. Terigu menjadi salah satu bahan makanan yang banyak digunakan, terutama untuk membuat cemilan dan kue. Meski memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, tepung terigu sering dijadikan sebagai bahan utama cemilan.

makanan dari tepung terigu
beautynesia.id

Ada beberapa cemilan dan kue yang terbuat dari tepung terigu yang sudah tidak asing di lidah orang Indonesia. Kue sederhana dari tepung terigu ini bisa Anda jadikan teman untuk menemani minum kopi atau teh. Namun ada juga beberapa kue dari tepung terigu yang hanya bisa ditemukan pada acara-acara tertentu saja.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena makanan yang akan direkomendasikan di bawah ini dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran, sehingga Anda tidak perlu menunggunya pada acara-acara tertentu. Apa saja makanannya? Simak ulasannya di bawah ini:

10 Makanan Dari Tepung Terigu

  1. Kue Lapis Pelangi

    Dari namanya, mungkin Anda membayangkan jika kue ini sangat cantik dan beraneka warna. Kue lapis pelangi adalah salah satu jajanan tradisional yang bisa ditemukan dengan mudah di pasar. Rasanya sangat manis dan legit. Kue sederhana dari tepung terigu ini dapat dengan mudah dibuat di rumah.

  2. Kue Ulat

    Bagi Anda yang takut pada ulat mungkin akan kaget saat melihat kue sederhana dari tepung terigu yang satu ini, karena kue ini berbentuk ulat berwarna hijau. Namun Anda jangan melihat bentuknya, karena jika sudah dimakan, rasanya sangat lezat. Kue yang satu ini sangat pas untuk dijadikan teman minum teh atau kopi saat pagi ataupun sore hari. Kue ini pun bisa menjadi tempat saat Anda dan keluarga berkumpul.

  3. Kue Klepon

    Makanan basah yang satu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Makanan ini memang termasuk salah satu jajanan tradisional yang sampai saat ini masih eksis. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal membuat klepon tidak pernah gagal membuat orang ketagihan. Warnanya hijau dengan taburan kelapa membuat kue klepon memiliki perpaduan rasa gurih dan manis.

  4.  Chiffon Cake

    Kue sederhana dari tepung terigu yang satu ini sangat lembut saat sampai mulut. Dijamin seluruh anggota keluarga Anda akan menyukai kue yang satu ini. Kue ini pun dapat dibuat dengan beraneka rasa. Salah satunya adalah rasa pandan keju yang paling banyak diminati.

  5. Cilok

    Camilan yang satu ini sangat nikmat disantap beramai-ramai. Cilok pun sangat pas untuk teman saat Anda berkumpul dengan keluarga ataupun teman di sore hari. Ada cilok yang pedas, ada juga cilok yang tidak pedas. Rasa cilok sendiri bisa disesuaikan dengan selera Anda. Cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

  6. Kastangel

    Kue sederhana dari tepung terigu selanjutnya adalah kastangel. Kue yang memilikir asa keju ini menjadi kegemaran banyak orang Indonesia. Rasanya sangat nikmat dan tentu saja sangat gurih. Tidak heran jika kehadiran kastangel membuat acara kumpul-kumpul menjadi lebih seru.

  7. Nastar

    Kue sederhana dari tepung terigu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di lidah Anda. Kue nastar biasanya disajikan pada acara-cara besar, seperti lebaran ataupun pernikahan. Nastar biasanya diisi dengan selai nanas yang membuat rasanya terasa lumer di mulut. Kue yang berwarna kuning ini pun sering ditaburi dengan topping keju. Di mana rasanya menjadi manis, gurih dan asam dari selai nanasnya.

  8. Kue Apem

    Kue yang satu ini tergolong jajanan pasar yang mudah ditemukan. Kue yang satu ini tetap menjadi favorit sampai sekarang karena memiliki rasa yang pas untuk menemani waktu sore Anda. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah karena cara pembuatannya tidak terlalu sulit.

  9. Bakpau

    Bakpau adalah makanan tradisional yang sangat nikmat. Bakpau sendiri biasanya diisi dengan beragam isian yang bisa disesuaikan dengan selera. Anda bisa mengisi bakpau dengan cokelat sampai daging ayam. Bakpau adalah kue yang lebih mantap disantap saat masih hangat. Anda pun bisa membuatnya di rumah dan bisa langsung menyajikannya pada keluarga.

  10. Donat

    Kue sederhana dari tepung terigu lainnya adalah donat. Dari mulai restoran mahal sampai pedagang kaki lima, Anda bisa menemukan donat dengan mudah. Kreasi donat di zaman modern ini pun sangat beragam sehingga dijamin Anda tidak akan bosan. Dari mulai resep yang sederhana sampai resep yang cukup kompleks bisa Anda coba saat membuat donat ini.

Nah itulah beberapa kue sederhana dari tepung terigu yang bisa Anda pilih atau mungkin Anda buat di rumah untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Beberapa kue di atas memang cukup mudah untuk dibuat dan tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu.

Jika Anda ingin membeli tepung terigu Anda bisa beli disini -> https://www.ralali.com/c/tepung-terigu-hl1376 , atau jika Anda ingin mencari bahan – bahan kue lainnya Anda tidak perlu repot lagi mencarinya, karena Ralali.com tersedia berbagai macam bahan untuk membuat kue ataupun makanan ringan.

Bila Anda ingin langsung menyicipinya tanpa susah-susah membuatnya, maka Anda bisa langsung mencarinya di pasar ataupun di swalayan terdekat karena biasanya beberapa makanan di atas mudah ditemukan. Semoga bermanfaat.

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.