Mengenal Family Mart Franchise Retail Asal Jepang yang Sukses di Indonesia

0

Bisnis di bidang retail dan supermarket di Indonesia memang sangat marak sekali terutama dengan sistem franchise. Memang sangat banyak brand retail yang menawarkan sistem franchise ini salah satunya adalah Family Mart Franchise.

family mart franchise retail asal jepang
imagesource : grid

Bisnis retail sendiri adalah sebuah penawaran produk maupun jasa pelayanan dalam unit yang cukup kecil yang mana memungkinkan para konsumennya untuk memenuhi kebutuhannya.

Sedangkan bisnis franchise sendiri tercipta dengan cara mengekspansi bisnisnya dengan cara pemberian hak penggunaan brand kepada para mitranya dan dengan jaminan kualitas yang sama dimana saja.

Tujuan franchise retail sendiri hanya demi untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen dengan mudahnya berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya dimana saja. 

Nah apakah Family Mart franchise? Family Mart Franchise merupakan bisnis retail asal Jepang yang menawarkan sistem franchise keluar negeri termasuk ke Indonesia dengan sistem kemitraan waralaba.

Dalam menjadi mitra Family Mart Franchise maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja keunggulan dan keunikan dari Family Mart Franchise ini sebelum menjadi mitranya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak lebih dalam tentang Family Mart Franchise di bawah ini.

Perjalanan Bisnis Family Mart Franchise di Indonesia

Awal mula Family Mart ini berdiri di tahun 1970 yang masih berbentuk toko yang dibangun dengan format retail baru atau Convenience Store. Penggunana nama Family Mart sendiri sebagai perwujudan ide “Hubungan kekeluargaan” serta “Maju dan berkembang bersama-sama”.

Family Mart Franchise dengan sistem waralaba diresmikan d Jepang pada tahun 1973. Hingga saat ini kepemilikan Family Mart Franchise adalah FamilyMart Company Limited.

Family Mart Franchise merupakan termasuk dalam kategori convenience store terbesar ke dua di dunia dengan total gerai lebih dari 17000 gerai yang tersebar di berbagai negara seperti Jepang, China, Taiwan, Thailand, Vietnam, Philipine, Indonesia, dan juga Amerika Serikat.

Family Mart Franchise memulai bisnisnya di Indonesia dengan menggandeng PT Fajar Mitra Indah sebagai pemegang lisensi tunggal Family Mart Franchise di Indonesia.

Family Mart Indonesia saat ini tersebar diberbagai daerah Jabodetabek dan akan berkembang terus di berbagai daerah di Indonesia.

Keunikan dan Keunggulan Family Mart Franchise

Family Mart Franchise memiliki misi untuk menjadi convenience store nomor satu di dunia dengan berbagai inovasi yang diberikannya dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Seperti misalnya Family Mart Franchise memiliki target tahun 2024 memiliki gerai tanpa kasir sehingga pengunjung bisa membayarnya sendiri lewat robot barista yang canggih yang juga bisa melayani Anda dalam pembuatan kopi secara otomatis.

Hal ini juga menjadi salah satu terobosan besar terhadap dunia bisnis retail dan minimarket sehingga bisa menjadi pelopor retail tanpa kasir pertama di Indonesia nantinya.

Selain itu juga Family Mart Franchise menjual aneka makanan siap santap mulai dari rice bowl, Bento, Pasta, Sandwiches dengan varian rasa yang beraneka ragam. 

Menu Wajib Saat Berkunjung ke Family Mart Franchise

Family Mart memiliki segudang menu makanan atau minuman yang cukup unik dan wajib untuk dicoba, diantaranya:

  1. Fried Chicken Familymart. Family Mart juga menawarkan menu ayam goreng krispi enak dengan harga yang terjangkau mulai dari harga Rp 8500 saja perpaketnya.
  2. Fami Café Hazelnut Series. Merupakan minuman kopi ala Family Mart dengan rasa kacang hazelnut yang mewah.
  3. Nasi Chicken Karage. Merupakan paket nasi dan chicken karage yang dibandrol hanya Rp 13 ribu saja loh.
  4. Jamu Family Mart. Anda suka jamu? Family Mart juga menyediakan jamu dalam bentuk botolan dengan varian jamu beras kencur dan kunyit asam dengan harga Rp 10 ribu perbotolnya.
  5. Nasi Soto Ayam Spesial ala Family Mart. Family Mart juga menghadirkan menu nasi soto ayam komplit hanya dengan harga Rp 10 ribu saja.

Peluang Gabung Family Mart Franchise

Family Mart Franchise memang membuka kesempatan kerjasama kemitraan oleh mitranya. Dikutip dari Tempo.com Family Mart franchise menawarkan investasi berkisar antara Rp 800 – 900 juta melalui PT Fajar Mitra Indah dengan format Convenience store.

Namun untuk lebih jelasnya Anda bisa hubungi customer care yang tertera di Instagram resminya @familymartid atau langsung hubungi nomor WA di 0898-3862-898.

Kesimpulan

Menjalankan bisnis retail atau minimarket nyatanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki modal dengan cara bekerjasama dengan brand retail terkenal seperti Family Mart franchise. Namun sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui informasi tentang bagaimana cara daftarnya dan berapa modal yang harus disiapkan. 

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.