5 Franchise Korean Street Food yang Murah dan Menguntungkan

0

Dengan banyaknya budaya korea yang dibawa melalui drama dan film, membuat banyak orang mulai menyukai kebudayaan korea termasuk makanan khasnya. K-drama tidak pernah lupa untuk menampilkan makanan khas mereka.

franchise korean street food
imagesource : tripjalan

Makanan khas korea lebih banyak dipilih dibanding makanan populer lainnya, seperti pizza dan lain-lain. Ini merupakan salah satu cara mengenalkan makanan korea kepada negara lain secara tidak langsung.

Cara ini menjadi sangat efektif karena makanan khas korea dapat dijadikan ide bisnis. Ada yang menjalankan bisnis ini dengan merintis dari awal dan ada juga yang memilih berbisnis franchise makanan korea.

Ada banyak pilihan franchise makanan korea yang bisa anda pilih di indonesia, berikut 5 rekomendasi franchise makanan korea yang bisa anda pilih :

  1. Bokki Bowl

Franchise makanan korea yang dirilis sejak tahun 2012 ini menjual banyak makanan khas korea seperti toppoki, ramyun, rabboki, kimchi, kimbap dan bibimbap.

Terdapat dua paket franchise yang bisa dipilih, yaitu mini cafe dan premium. Anda harus menyiapkan modal sebesar 30 juta untuk paket mini cafe dan 50 juta untuk paket premium.

  1. Holdak Indo

Dengan menyajikan menu makanan korea dengan cita rasa asli busan, korea, membuat Haldok Indo menjadi salah satu bisnis franchise makanan yang menjanjikan.

Franchise dari Holdak Indo bisa ditemukan di berbagai mall di indonesia, seperti Botani Square, Summarecon Mall Bekasi, dan masih banyak lagi. Untuk bergabung dengan kemitraan Holdak Indo, anda harus merogoh kocek sebesar 100 juta.

Modal tersebut akan digunakan untuk biaya fee sebesar 50 juta, estimasi booth dan peralatan dapur 50 juta. Namun, modal ini belum termasuk dengan bahan baku.

  1. SamWon Group

Bisnis yang satu ini menawarkan beberapa tipe franchise yaitu virtual franchise, reseller, K-drink dan SamWon House. Ketiganya tentu memiliki konsep bisnis dan harga kemitraan yang berbeda.

Virtual waralaba menjadi franchise murah yang ditawarkan SamWon Group, calon mitra hanya perlu mengeluarkan biaya satu sampai dua juta untuk kebutuhan membeli peralatan. Untuk bahan baku, dana yang disiapkan sekitar 200.000 sampai 1.000.000 rupiah, sedangkan untuk booth, anda harus mengeluarkan sekitar 1 sampai 5 juta. Namun anda tidak perlu booth jika berjualan di rumah.

  1. Kimbab Ina

Kimbap Ina adalah salah satu franchise korean street food murah yang bisa dipilih, yang mana bahan yang digunakan diimpor langsung dari korea.

Kimbap Ina menyediakan berbagai pilihan paket franchise yang bisa anda pilih, sebagai berikut:

  • Paket Orini Korean Yangnyom Chicken dengan biaya 4,7 juta
  • Paket Agansi Korean Streetfood dengan biaya 7 juta
  • Paket Samomin Korean Yangnyom Chicken dengan biaya 9,8 juta
  • Paket Omoni Korean Streetfood dengan biaya 12 juta
  • Paket Aboji Korean Streetfood dengan biaya 15 juta
  • Paket Puja Saran Korea Yangnyom Chicken dengan biaya 30 juta
  1. Posarang

Posarang menghadirkan menu daging sapi BBQ dengan sayur dengan cita rasa authentic korea yang disajikan kepada warga indonesia.

Franchise posarang membutuhkan modal yang relatif terjangkau, Rp 40 juta untuk paket franchise gerobak dan Rp 50 juta untuk paket franchise gerobak plus serta kedua paket tersebut telah mendapat peralatan dari pihak management.

Keuntungan Franchise Korean Street Food

Jika anda membandingkan dengan merintis bisnis perseorangan, menjalankan bisnis franchise atau waralaba memiliki sistem dan membutuhkan keterampilan yang berbeda.

Cek juga rekomendasi franchise makanan Korea lainnya di sini

Maka anda perlu mengetahui beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan dari menjalankan bisnis franchise. Sebagai berikut :

  • Cepat dalam memulai bisnis

Dengan menjalankan bisnis franchise anda tidak perlu untuk memikirkan ide dan strategi bisnis. Anda hanya perlu menjalankan sistem yang telah ada.

  • Tidak memerlukan branding

Brand biasanya telah memiliki nama yang telah dikenal masyarakat yang akan memudahkan dalam menjual produk dan meraih konsumen baru. Hal ini membuat anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan promosi.

  • Mendapat dukungan penuh

Para penyedia waralaba akan memikirkan strategi yang tepat untuk promosi dan menjalankan sistem bisnisnya. Yang membuat anda mendapatkan media iklan gratis secara tidak langsung.

Kesimpulan

Makanan korea yang saat ini mulai banyak disukai masyarakat indonesia menjadikan peluang bisnis franchise menjadi terbuka lebar. Juga mulai banyak franchise makanan korea dengan harga yang relatif terjangkau dan franchise merupakan bisnis yang cukup ramah bagi pemula.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.