4 Franchise Nasi Goreng yang Laris dan Menjanjikan Keuntungan

0

Nasi goreng merupakan salah satu menu andalan masyarakat Indonesia yang ingin pamer makanan khas dari Indonesia. Bukan tanpa alasan, nasi goreng salah satu makanan yang memang termasuk dalam satu jenis makanan pokok yang sering disantap masyarakat Indonesia setiap harinya.

franchise nasi goreng
imagesource : selerasa

Berbisnis kuliner nasi goreng dilihat dari prospeknya pasti akan stabil mengingat masyarakat mayoritas menyukai makanan nasgor ini. Nah bagaimana jika menu nasi goreng ini dijadikan sebagai peluang bisnis franchise? Lalu franchise apa yang menjanjikan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak beberapa franchise nasi goreng yang terbaik cepat balik modal dibawah ini.

  1. Franchise Nasi Goreng Rempah Mafia

Menu nasi goreng yang kaya akan rempah-rempah? Nasi goreng Rempah Mafia lah jawabannya. Adapun beberapa bumbu rempah untuk membuat menu nasi goreng yang lezat diantaranya adalah kencur, kunyit, dan daun kemangi. Oia mafia sendiri merupakan singkatan dari makanan favorit Indonesia.

Adapun beberapa menu andalan Nasi goreng Rempah Mafia yakni nasi goreng bawang merah, nasi goreng kikil cabe ijo, nasi goreng kencur, dan nasi goreng ebi. Untuk harganya berkisar antara Rp 13.500 hingga Rp 17.000 per porsinya.

Untuk harga franchisenya, Nasi goreng Rempah Mafia menyediakan dua opsi nasi goreng paling enak dan laris yang menawarkan 2 paket kemitraan. Yakni paket gerobak dengan modal awal sekitar Rp 50 juta dan paket ruko yang dibandrol dana kemitraan sekitar Rp 100 juta.

Khusus untuk paket ruko, mitra perlu menyiapkan fasilitas berupa tempat seluar 30 meter persegi. Mitra akan mendapatkan fasilitas seperti bumbu dasar untuk 50 porsi, perlengkapan makan yang lengkap, seragam karyawan, training, dan peralatan masak lengkap dengan desain interiornya. 

  1. Franchise Nasgor Bapalo!

Nasi Goreng Bapalo menawarkan berbagai varian nasi goreng dengan aneka topping diantaranya nasi goreng gila, nasi goreng karage, nasi goreng burger, dan lain sebagainya. Nasi goreng Bapalo ini memiliki konsep kontainer yang mana hanya fokus untuk pembelian take away dan online delivery. 

Nasi goreng Bapalo menggunakan konsep kaki lima namun memiliki cita rasa khas nasi goreng hotel namun dengan harga yang terjangkau.

Bagi Anda yang ingin berminat bermitra dengan Nasi goreng Bapalo bersifat autopilot dengan investasi awal Rp 85 juta. Untuk perbulannya mitra ditarik royalty fee sebesar 1 juta rupiah yang dipotong langsung dari pendapatan omzet perbulannya. 

  1. Franchise Nasi Goreng Pandawa

Franchise nasi goreng Pandawa termasuk salah satu brand nasgor populer yang memiliki aneka varian menu. Ada 13 menu nasi goreng yang ditawarkan diantaranya adalah nasi goreng rempah, bumbu rujak, klewek, nasi goreng bajak, bumbu laos, dan bumbu sereh. 

Tidak hanya itu saja nasi goreng Pandawa menjual nasi goreng dengan adaptasi kuliner khas nusantara. Yakni nasi goreng gulai, nasi goreng kare, nasi goreng rendang, nasi goreng bumbu ijo, sambal goreng dan bumbu kuning.

Nasi goreng Pandawa menawarkan sistem kerja sama waralaba ke mitranya dengan modal awal sebesar Rp 20 juta. Dengan dana segitu Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti peralatan masak, gerobak, paket bumbu, dan kerupuk udang.

  1. Franchise Nasgorin

Nasgorin merupakan salah satu brand nasi goreng yang banyak dikenal masyarakat di pulau Jawa. Nasgorin mengandalkan menu nasi goreng yang bervariasi dengan berbagai topping dengan harga yang terjangkau.

Nasgorin berawal dari 13 outlet milik Nasgorin pusat yang dalam kurun waktu satu tahun sudah berkembang menjadi 75 outlet dengan sistem waralaba yang tersebar hingga ke 17 Kota di seluruh Indonesia. Melihat prospek yang bagus ini Nasgorin cocok menjamin bahwa dapat memberikan omzet yang besar bagi mitranya.

Untuk modal investasi awal yang diperlukan untuk bermitra dengan Nasgorin berkisar Rp 50 juta yang sudah termasuk dengan lisensi Nasgorin selama 3 tahun, kontainer dan perlengkapan, pelatihan karyawan 2 orang, tablet dan aplikasi POS kasir, free 1000 pack bumbu, dan lain sebagainya.

Hal-Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Membuka Franchise Nasi Goreng

Bagi Anda yang berminat sebelum membuka franchise nasi goreng Anda perlu mengetahui tips dan cara memulai berbisnis nasi goreng diantaranya:

  1. Menentukan Target Pasar 

Anda harus melihat terlebih dahulu siapa yang berpotensi menjadi pelanggan Anda di sekitar area lokasi Anda. Baik itu orang tua, anak-anak, remaja, atau semua usia. Setelah menentukan target pasar, maka Anda baru menentukan menu yang sesuai dengan target pasar Anda.

  1. Mempelajari Dari Pesaing

Pengalaman memang sangat penting dalam membangun sebuah bisnis. Maka dari itu pelajari pengalaman tersebut dari pesaing Anda sendiri. Pelajari bagaimana caranya tentang rasa makanan, menu makanan, layanan, harga, promosi, dan setting berjualannya. 

  1. Menentukan Lokasi Yang Strategis

Selain makanan yang lezat, Anda juga perlu menentukan dimana lokasi yang strategis untuk tempat berjualan Anda. Anda dapat memilih tempat yang ramai seperti di daerah perkantoran, kampus, dan area publik lainnya.

  1. Pantau Perkembangan Bisnis

Melihat pengelolaan bisnis memang tidaklah mudah bagi seseorang yang baru memulai bisnis baru. Anda tidak perlu khawatir karena saat ini bisnis sudah didukung dengan teknologi yang canggih. Anda dapat melakukan rekapitulasi penjualan dengan cara yang cepat dan praktis dengan bantuan aplikasi komputer khusus.

Keuntungan Memiliki Franchise Nasi Goreng

Apakah worth it menjalankan bisnis nasi goreng? Tentu saja iya, mengingat modal awal untuk membeli sebuah brand franchise tentu tidak semahal jika Anda memulai bisnis dari awal sendirian.

Dengan membeli franchise maka Anda sebagai pemilik franchise akan mendapatkan keuntungan berupa nama besar dari brand yang sudah populer di tengah masyarakat. Dengan begitu otomatis penjualan menjadi lebih laris dan mudah untuk menggapai sukses.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa menjalan bisnis nasi goreng memang memiliki keuntungan yang menjanjikan kedepannya. Yang mana masyarakat kita sangat gemar menyantap nasi goreng baik sebagai makanan utama dan makanan harian. Maka dari itu bagi Anda yang sedang bingung ingin membeli franchise kuliner apa maka nasi goreng ini bisa dijadikan pertimbangan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.