Berita Terbaru
Home » Gadgets » Harga & Spesifikasi Nokia Android Nokia 3310, Nokia 3, Nokia 5, Ponsel Yang Bakal Ngetren di Tahun 2017

Harga & Spesifikasi Nokia Android Nokia 3310, Nokia 3, Nokia 5, Ponsel Yang Bakal Ngetren di Tahun 2017

Kenalan Dulu Yuk, dengan Spesifikasi Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 3310 yang Banyak Dinantikan

Nokia dulunya menjadi vendor yang menguasai jajaran ponsel di pasaran, namun sejak tahun 2007 namanya mulai meredup. Kemudian selang beberapa tahun kemudian diluncurkan Nokia Lumia yang menjadi awal kebangkitan vendor asal Finlandia ini. Perkembangannya sendiri memang tidak seperti masa kejayaannya sebab lebih lambat. Akan tetapi jika diperhatikan maka bisa ditarik kesimpulan bahwa produk terbarunya akan mengusung teknologi terbaik. Apalagi kabarnya akan segera diluncurkan Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 3310 dalam versi modern.

Berkenalan dengan Nokia 3310 Nokia Android Versi Modern

Nokia 3310 merupakan salah satu produk besutan Nokia yang memang melegenda sebab dikenal bandel dan sangat cocok untuk keperluan komunikasi. Pada eranya, yakni di tahun 2000-an ponsel Nokia 3310 memiliki banyak penggemar dan sudah diproduksi ribuan unit. Mencoba mengulang kesuksesan tersebut, HMD Global yang kini memegang merek Nokia meluncurkan versi modern nya. Tentunya sudah tidak lagi tampil dengan layar monokrom namun dengan layar berwarna.

Namun spesifikasinya sendiri belum bisa diuraikan secara pasti namun pihak HMD Global menuturkan bocoran harga yang terjangkau sekitar Rp 800 ribuan. Kita tentu patut antusias menunggu keluarnya Nokia 3310 di abad ke-19 dimana era digital tengah berkembang. Kabarnya lagi Nokia 3310 ini akan diperkenalkan ke publik bulan Februari 2017 ini, sehingga tidak perlu menunggu lama. Semoga saja pihak HMD Global tidak mendapati masalah sehingga peluncuran yang dijadwalkan di bulan ini akan bisa segera terlaksana.

image : gsmarena

Spesifikasi Menarik Nokia 3

Selain dikabarkan akan merilis Nokia 3310 modern, pihak Nokia juga akan membarenginya dengan peluncuran Nokia 3. Sayangnya tanggal dan bulan rilisnya masih belum dikonfirmasi sehingga kita hanya bisa menunggu saja. Sedikit bocoran mengenai spesifikasi, nantinya Nokia 3 akan mengusung layar berukuran 5.2 inch. Layar ini nantinya akan mengadopsi teknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen, dan memiliki resolusi 720×1280 pixel. Nokia 3 juga masuk jajaran smartphone berbasis Android yang nantinya beroperasi di versi Marshmallow.

Mendukung kinerjanya sebagai smartphone Android, maka dibekali dengan CPU Qualcomm Snapdragon 425 Quad Core 1.4 Ghz. Keperluan grafis nya ditunjang oleh GPU Adreno 308 dan menggunakan RAM berkapasitas 2GB. Keperluan mengabadikan moment bisa mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5MP dengan fitur yang mumpuni khas kamera vendor Nokia. Tentunya bagi siapa saja yang menantikan produk Nokia akan menunggu rilisnya Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 3310.

Spesifikasi Nokia 5

Nokia 5 nantinya akan hadir dengan desain fisik tidak beda jauh dengan Nokia 3 yakni mengusung layar berukuran 5.2 inch. Dewasa ini pengguna smartphone memang tengah dimanjakan oleh smartphone body jenjang minimal berukuran 5 inch, dan sepertinya Nokia tidak ingin ketinggalan zaman. Layar yang disediakan juga dilengkapi teknologi IPS Capacitive Touchscreen yang tentunya menampilkan layar yang jernih dan memuaskan. Selain itu, penggunanya sudah akan menikmati OS Android v7.0 Nougat yang merupakan versi terbaru.

Dari segi dapur pacu pun ternyata Nokia 5 lebih unggul dibanding Nokia 3 dan diperkirakan akan dijual lebih mahal. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 430 dengan CPU Quad Core 1.4 Ghz, dan GPU Adreno 505. Dilihat dari grafis nya yang lebih tinggi maka dipastikan tampilan layar saat bermain game dan melihat video semakin berkualitas. Soal kamera tidak berbeda jauh sebab masih mengandalkan duo maut antara kamera belakang 13MP dan depan 5MP. Baiknya memilih yang terbaik diantara Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 3310.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*