Intip Tips Sukses Bangun Bisnis Sejak Dini Bersama Ralali.com

0

Memulai bisnis dari nol merupakan suatu tantangan yang tidak mudah. Diperlukan tekad yang kuat untuk menjalani bisnis hingga capai target kesuksesan. Kebanyakan orang masih ragu untuk memulai bisnis karena takut akan kendala yang akan ditemukan nantinya.

Intip Tips Sukses Bangun Bisnis Sejak Dini Bersama Ralali.Com. (*dok: Ralali.com)

Dalam memulai bisnis dari awal, Anda perlu memahami informasi terkait tips membangun bisnis sejak dini dilansir dari artikel forbes.com, Jumat (4/3/2022).

1. Dapatkan Mentor untuk Bisnis Anda

Dalam mencapai kesuksesan bisnis diperlukan peran seorang mentor yang dapat menjadi penasihat bisnis dalam memberikan saran dan bimbingan kepada Anda. Pilihlah mentor yang tepat dengan pengalaman yang sesuai lini bisnis yang akan dijalani.

Ralali.com dengan ekosistem digitalnya berikan solusi melalui platform Ralali Connect. Ralali Connect merupakan sebuah platform yang dapat membantu usaha Anda dalam menciptakan situs toko online sendiri dengan mudah, cepat dan gratis, serta terhubung dengan forum komunitas usaha untuk memperluas relasi bisnis.

Ralali Connect seringkali berkolaborasi dengan para entitas bisnis baik pemerintah ataupun swasta untuk rutin melaksanakan event pelatihan bisnis yang dapat menjadi sesi mentoring bagi pegiat usaha.

Wujudkan mimpi berbisnis Anda dengan kunjungi Ralali Connect atau download aplikasi Ralali Connect di Google Play dan App Store.

2. Manfaatkan Sumber Daya Gratis dan Biaya Rendah Yang Tersedia untuk Bisnis Baru

Sebagai pegiat usaha perlu berpikir cerdas, efisien, dan terbuka terhadap peluang yang ada. Terdapat banyak sumber daya yang teredia untuk mendukung ataupun membantu pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya. Ralali Connect dengan fasilitas forum komunitas dapat mendukung para pengusaha untuk saling berbagi ilmu atau pengetahuan seputar bisnis secara mudah dan gratis. Dengan bergabung dan terhubung dengan komunitas bisnis di dalam Ralali Connect, Anda dapat bertemu dengan banyak pebisnis dari berbagai daerah dan kategori lini bisnis.

Ralali Connect terhubung dengan puluhan komunitas bisnis mulai dari AMKI (Angkatan Muda Koperasi Indonesia), ICSB (Indonesia Council for Small Business), Foodizz, serta beragam komunitas bisnis lainnya.

Selain bergabung dengan komunitas bisnis, cara mudah lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan membaca, mulai dari membaca buku terkait bisnis ataupun artikel berita tentang bisnis. Ralali.com memiliki portal berita yang berisi ragam artikel insiparasi, peluah usaha, dan berbagai tips bisnis lainnya. Baca berita artikel bisnis selengkapnya disini.

3. Mengambil Tindakan

Kesuksesan dalam berbisnis tidak akan diperoleh tanpa adanya action atau tindakan untuk memulai usaha. Dengan action nyata, dapat membantu Anda mendefinisikan apa yang menjadi kekurangan serta Langkah apa yang harus dilakukan dalam mengantisipasikan kekuranga tersebut. Kemampuan Anda untuk bersaing dengan para competitor diuji saat melakukan action ini. Jika dapat bersaing dan memetakan bisnis dengan baik, maka Anda sudah dekat dengan gerbang keberhasilan dalan berbisnis. 

4. Sabar

Kesabaran menjadi kunci kesuksesan bagi pengusaha karena membangun bisnis membutuhkan waktu. Diperlukan fondasi yang kokoh agar bisnis Anda memiliki dasar untuk berkembang. Membangun bisnis bukan hal yang singkat atau hanya dapat dilakukan dengan SKS (Sistem Kebut Semalam). Mendirikan bisnis butuh kepiawaian dalam mengatur strategi yang berpacu dengan waktu, karena persiapan yang matang memerlukan waktu yang cukup kompleks. Anda perlu menikmati setiap proses dalam membangun bisnis hingga akhirnya mimpi usaha Anda dapat terwujud.

Nah, jadi inilah ke-4 tips dalam membangun bisnis sejak dini. Jangan pernah ragu untuk memulai, teruslah belajar dan peka terhadap peluang yang ada. Selagi Anda berani bermimpi dan mau berusaha, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

Ralali.com memberikan penawaran berbisnis yang dapat menjadi solusi usaha dari berbagai kategori melalui program business collection. Ralali.com membuka kesempatan baik untuk masyarakat umum yang sedang berencana untuk memulai bisnis (newpreneur) ataupun yang sudah menjalankan bisnis mereka secara rutin.

Ralali.com membuka peluang usaha dengan beragam referensi bisnis. Salah satunya yakni program Usaha Kedai kopi hanya dengan modal Rp 3.000.000,  berbagai kebutuhan berjualan sembako dengan kualitas harga terbaik mulai dari Rp 10.000. Ralali.com juga tawarkan berbagai paket kebutuhan sembako dengan keuntungan maksimal. Dapatkan cashback hingga 20% maksimal Rp 200.000 setiap pembelanjaan kebutuhan sembako minimum Rp 1.000.000. 

Referensi bisnis lain yang dapat dipilih adalah Usaha Minuman Kekinian, Anda dapat memulai usaha bisnis minuman tanpa khawatir akan harga barang pokok yang tinggi. Ralali.com tawarkan paket lengkap usaha minuman dengan harga grosir terbaik. Pegiat usaha dapat mendapatkan keuntungan lebih untuk memenuhi kebutuhan bisnis minuman yang telah dimiliki. Referensi kategori bisnis di atas dan beragam kategori lainnya dapat ditemukan di Ralali.com.

Temukan kemudahan berjualan dengan aman dan nyaman melalui pilihan business collection terbaik disini. Jualnya gampang, untungnya bergelimang. Info lebih lanjut terkait kebutuhan berbisnis dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.