Berita Terbaru
Home » Bisnis » 3 Jenis Usaha yang Bisa Dijadikan Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

3 Jenis Usaha yang Bisa Dijadikan Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

3 Jenis Usaha yang Bisa Dijadikan Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

3 Jenis Usaha Sampingan yang Bisa Dijadikan Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

Mempunyai penghasilan setiap bulan dari hasil bekerja di kantor tentu menjadi hal yang sangat istimewa, apalagi jika jumlah penghasilan yang diterima terbilang cukup besar, sehingga apa yang diinginkan bisa tercapai dengan mudah.

Akan tetapi akan berbeda jika penghasilan yang diterima setiap bulan sangat pas-pasan, bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pun bisa dikatakan kurang.

Jika Anda berada di kondisi tersebut Anda harus berusaha bagaimana caranya supaya bisa memperoleh penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan dan juga mewujudkan keinginan yang belum tercapai. Jika hanya mengandalkan kenaikan gaji setiap tahun pastinya sangat lama sekali, sedangkan kebutuhan terus berjalan setiap bulannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membuka usaha sampingan kecil-kecilan yang bisa dijalankan di luar jam kantor. Sebagian dari kita mungkin sudah ada yang memikirkan hal ini, namun masih bingung mengenai usaha seperti apa yang harus dijalankan. Berikut ini ada beberapa usaha yang bisa Anda lakukan.

Jenis Usaha Sampingan yang Bisa Dijadikan Penghasilan Tambahan 

Jualan online

Semakin canggihnya gadget dan didukung koneksi internet yang semakin cepat, membuat jual beli online mempunyai peluang yang sangat menjanjikan. Apalagi sekarang ini pola belanja masyarakat Indonesia menjadi Online semakin banyak.

Baca: Tidak Perlu Repot, Seperti Ini Cara Jualan Online Tanpa Bikin Website

Dengan berjualan Online Anda tetap bisa melakukan aktivitas kerja seperti biasa, bisa dipastikan usaha yang satu ini tidak akan mengganggu pekerjaan Anda.

Cara memulai usaha Online ini terbilang cukup mudah, apabila belum mempunyai banyak modal maka bisa berjualan dengan cara Dropship atau reseller.

Menjadi Freelance

Bekerja lepas atau lebih dikenal dengan istilah freelance bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan di luar kantor, selain itu pekerjaan ini pun bisa dikerjakan pada hari Sabtu atau Minggu. Banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan sebagai freelance, salah satu yang paling menjanjikan adalah penulis artikel.

Banyak pemilik blog atau website menggunakan jasa penulis artikel untuk dipublish di blog miliknya. Alasan mereka mengapa menggunakan jasa penulis artikel sangat beragam, bisa karena tidak mempunyai cukup waktu, kurang keahlian, dan lainnya.

Menjadi penulis lepas tidak membutuhkan modal banyak, hanya perlu komputer atau laptop, koneksi internet, dan kemampuan menulis, maka usaha ini bisa Anda jalankan. Bisa dibilang modal awal hanya sekitar 4 jutaan, modal tersebut digunakan untuk membeli laptop dan berlangganan internet. Tidak perlu membeli laptop dengan harga mahal, beli saja harga laptop yang murah.

Guru Les

Pengalaman dan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah dulu tidak menjadi hal yang sia-sia. Anda bisa menularkan ilmu yang Anda miliki sebagai penghasilan tambahan kepada anak-anak yang berada di lingkungan Anda, yakni dengan menjadi guru les privat.

Anda bisa memilih satu atau beberapa dari sekian banyak kemampuan yang ada pada diri Anda, contohnya apabila Anda gemar dan menguasai musik, maka Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut menjadi Guru les musik.

Selain itu bisa pula menjadi guru les pelajaran sekolah, seperti bahasa inggris, matematika atau bahkan pelajaran agama seperti guru mengaji.

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published. Wajib diisi *

*