Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Inilah 3 Jenis Usaha Kecil Menengah yang Menjanjikan

0
3 Jenis Usaha Kecil Menengah yang Menjanjikan
3 Jenis Usaha Kecil Menengah yang Menjanjikan

Saat ini jenis usaha yang bermunculan di Indonesia semakin banyak, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM),  bahkan setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup besar. Hal tersebut bisa dilihat di situs KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH REPUBLIK Indonesia (www.depkop.go.id).

Adanya peluang usaha kecil menengah, membuat banyak orang ingin mencobanya. Namun sangat disayangkan, banyak yang mengalami kendala ketika ingin memulainya. Alasannya sangat beragam, ada yang tidak mempunyai cukup modal, ada pula yang tidak tahu ingin menjalankan jenis usaha apa dan padahal mempunyai cukup modal.

Bagi yang tidak mempunyai cukup modal, Anda bisa meminjam ke bank, atau mencari investor untuk berinvesatsi. Namun kedua cara tersebut tidak mudah, sebelum memeberikan modal mereka akan menanyakan pengalaman bisnis Anda, apakah mempunyai cara berbisnis yang baik, dan disertai informasi pendukung lainnya. Jika tidak memenuhi kriteria, mereka tidak akan memberikan modal.

Tidak semuanya jenis usaha harus dimulai dengan modal yang besar. Ada banyak sekali jenis usaha yang bisa dimulai tanpa modal besat. Jika Anda sedang mencari-cari jenis Usaha Kecil Menengah atau tanpa modal besar. Berikut ini 3 jenis ide Usaha Kecil Menengah yang cukup menjanjikan yang bisa Anda coba.

3 Jenis Usaha Kecil Menengah yang Menjanjikan

1. Bisnis Kuliner

Usaha kuliner bisa dibilang jenis usaha yang selalu laris sepanjang masa. Apa alasannya? Sebab makanan adalah kebutuhan pokok semua orang yang tidak akan pernah bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.

Baca: 4 Alasan Mengapa Bisnis Es Krim Mempunyai Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Usaha kuliner terdiri dari banyak jenis, mulai dari usaha makanan ringan, minuman, hingga makanan pokok. Semua jenis usaha kuliner tersebut mempunyai potensi yang sangat menjanjikan, namun tergantung dari cara Anda dalam memasarkannya.

2. Bisnis Fashion

Sama seperti usaha kuliner, usaha di bidang fashion pun termasuk ke dalam usaha yang menjanjikan dan akan selalu dicari banyak orang. Alasannya sederhana, pakaian menjadi kebutuhan sekunder dan mereka mempunyai banyak keinginan untuk model pakaian. Jika Anda concern, mau terus berinovasi, dan mengikuti perkembangan trend yang ada, bisnis di bidang fashion ini akan mendatangkan banyak income.

3. Bisnis Otomotif

Bisa dibilang perkembangan kendaraan di Indonesia sangat pesat, hal tersebut bisa dilihat di situs resmi Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (www.bps.go.id). Pada tahun 2012, jumlah kendaraan di Indonesia mencapai 94.373.324 unit, pada tahun 2013 mengalami peningkatan menjadi 104.118.969 unit. Perkembangan tersebut tentunya bisa menjadi peluang usaha kecil menengah bagi Anda, yakni bisnis otomotif.

Beberapa wirausaha yang dapat Anda manfaatkan di bidang ini adalah jasa perbengkelan, jasa cuci motor, jasa menjual perlengkapan kendaraan seperti jual aki, jual ban, dan masih banyak lagi. Tidak perlu membuka bisnis otomotif berskala besar, buka dengan modal kecil dahulu. Jika Anda menjalankannya dengan sungguh-sungguh, percayalah bisnis Anda akan berkembang dan mendatangkan banyak rupiah.

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.