Manfaat Penting Door Handle di Rumah Anda

0
manfaat door handle
Image Ralali

Manfaat Door Handle – Door handle dikenal juga dengan sebutan ‘knob’ di Inggris, merupakan mekanisme yang berfungsi untuk melayani beberapa hal. Door handle berfungsi untuk memfasilitasi pembukaan dan penutupan pintu. Dapat dibayangkan bagaimana susahnya untuk membuka dan menutup pintu jika sebuah pintu tidak dilengkapi dengan sebuah door handle. Door handle dilengkapi dengan kunci yang bertujuan untuk memberi rasa aman dan kenyamanan. Tanpa door handle tentu saja rumah Anda tidak aman karena tidak ada perlindungan pada jalan masuk dan keluarnya. Meninggalkan rumah tanpa mengunci pintu tentu saja membuat hati resah dan khawatir.

Sejak zaman dulu, manusia telah mengenal door handle yang bekerja seperti tuas untuk membuka dan menutup pintu. Door handle dipasang pada kedua sisi pada bagian dalam dan luar pintu. Dibuat dengan menggunakan bahan kayu, mulai dari yang sederhana hingga diberi ukiran yang rumit sebagai penghias dari dekorasi sebuah rumah atau bangunan. Di masa kini, door handle terbuat dari bahan logam atau besi. Pemakaian door handle dengan bahan besi atau logam tentunya akan semakin menjamin keamanan sebuah rumah. Fungsi lainnya adalah apabila terjadi kebakaran, door handle yang terbuat dari logam dan besi dapat bertahan dan memudahkan pembukaan pintu. Jika terbuat dari kayu, door handle dapat hangus terbakar dan membahayakan penghuni rumah.

Pemasangan door handle ternyata memiliki standarnya. Door handle sebaiknya dipasang pada tempat strategis pada ketinggian sekitar satu meter di atas permukaan lantai. Dengan cara demikian bertujuan untuk memudahkan orang dari berbagai macam tinggi tubuh, baik anak-anak maupun dewasa. Dengan ketinggian sekitar satu meter juga menjamin keamanan bagi Anda yang memiliki anak balita untuk tidak dapat membuka pintu ketika tidak ada pengawasan.

Door handle umumnya dipasang pada bagian sebelah kiri di kebanyakan rumah tinggal dan di sebelah kanan di pintu kantor. Mungkin membingungkan dan terlihat tidak logis mengapa ada pembedaan dalam pemasangan sisi door handle di tempat tinggal dengan di kantor. Walau pada akhirnya semua akan kembali kepada kenyamanan individu pemilik rumah atau kantor yang menggunakan pintu pada arah buka di sebelah kiri atau kanan.

Kini Anda tak perlu lagi susah untuk mendapatkan door handle karena Ralali menyediakan berbagai jenis tipe door handle dengan kualitas yang tak perlu diragukan. Segera cek di website Ralali dan dapatkan door handle yang sesuai dengan keinginan Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.