Memulai Bisnis Bersama Ralali.com

Mengenal Raspberry Pi Zero & Raspberry PI 3 dan Harganya Yuk

0

Sebagian orang Indonesia mungkin masih belum terlalu akrab dengan yang namanya Raspberry PI, atau malah sebagian diantaranya menyangka bahwa nama tersebut merupakan nama buah-buahan karena berhubungan dengan kata berry. Namun, Raspberry PI sebenarnya merupakan perusahaan pembuat komputer mini dan terjangkau, dimana ukurannya hanya seperti kartu kredit belakangan ini.

Baca Juga: Apa Itu Raspberry Pi? Dan Apa Perbedaan Versi Lama Dengan Yang Baru

Tak hanya bentuknya yang mini, harga Raspberry PI Zero juga tentunya lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Bahkan, perangkat tersebut juga dibagikan dengan gratis alias Cuma-Cuma pada MagPI, majalah yang memang hanya mengulas mengenai Raspberry PI dan terbit setiap bulannya. Karena hal tersebut, majalah ini langsung ludes hanya setelah 4 hari dirilis.

harga Raspberry PI Zero ini lebih murah jika dibandingkan dengan Raspberry sebelumnya, begitu juga dengan ukurannya yang menjadi lebih kecil. Namun, jangan langsung berpikiran bahwa kemampuan dari perangkat ini akan ikut terpangkas. Kali ini, pada Raspberry PI Zero disematkan Broadcom BCM2835, sebuah prosesor yang sudah disematkan pada Raspberry di versi pertama, namun kabar baiknya dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Karena ukurannya yang menjadi lebih mungil, maka mau tidak mau harus ada pemangkasan yang dilakukan pada beberapa port. Misalnya pada Port Mini USB dan Port Mini HDMI yang sebelumnya harus dikonversi terlebih dahulu dimana harus menggunakan kabel tambahan.

Mini USB tersebut nantinya akan dihubungkan pada USB-HUB, sehingga anda nantinya bisa menggunakan beberapa perangkat USB, misalnya untuk keyboard, Wifi dan mouse. Sedangkan Mini HDMI dapat menstransmisi video dengan kualitas yang sudah cukup baik, yakni 1080 60fps. Lalu, apakah hal ini berhubungan dengan harga Raspberry PI Zero nya  juga?

Sebelum langsung bertanya-tanya mengenai harga Raspberry PI Zero ini, sebagian dari anda mungkin masih merasa bingung sebenarnya perangkat dengan ukuran super ini bisa digunakan untuk apa? Yang paling sering digunakan ialah untuk mendengarkan radio FM.

Jika sudah cukup mengenal Raspberry PI Zero, tidak ada salahnya untuk mengenal raspberry PI 3. Sudah ada lho yang jual raspberry pi 3 Jakarta hanya di ralali.com saja, sehingga jika anda tinggal di JABODETABEK (Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), seharusnya tidak akan terlalu sulit untuk mendapatkannya. Kalau memang masih dirasa cukup sulit namun sangat merasa penasaran, anda bisa membeli perangkat ini melalui online di ralali.com saja.

Rapberry PI 3 berhasil menjadi pusat perhatian dikarenakan perangkat ini sudah dilengkapi dengan jaringan nirkabell built-in. Beberapa spesifikasi lainnya pun cukup bisa diandalkan. Dimana RAM nya 1Gb LPDDR2 (900 MHz), CPU Broadcom VideoCore IV, dan lainnya.

Beberapa port yang membuat orang juga cukup banyak menjadi tempat jual raspberry pi 3 Jakarta untuk membelinya karena merasa penasaran ialah Ethernet, Display Serial Interface (DSI), Camera Serial Interface (CSI), 3.5 mm analogue audio-video jack, HDMI dan 4x USB 2.0.

Ini artinya Raspberry PI 3 merupakan salah satu komputer Raspberry yang memiliki port sangat lengkap, apalagi jika dibandingkan dengan Raspberry PI Zero. Ketika menggunakan Raspberry PI 3 pun, anda tidak lagi perlu menggunakan antena eksternal. Hal ini dikarenakan chip radio yang telah terhubung. Salah satu alasannya ialah untuk memastikan agar ukurannya tetap minimalis dan ramping.

Ternyata, harga Raspberry PI Zero dan Raspberry PI 3 ini cukuplah murah, yakni untuk harga Raspberry PI Zero hanya sekitar 5000.000 an rupiah saja. sedangkan untuk Raspberry PI 3 dimulai dari 800.000 rupiah saja. Bagaimana, merasa tertarik untuk bisa memilikinya dalam waktu dekat? untuk lebih tau lebih jelasnya, anda bisa baca artikel kami tentang Harga Raspberry Pi 3 Terbaru Dan Terlengkap

grosale 1212 - Promo Heboh Ralali.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.