Peranan Penting Lambang Keselamatan Kerja

0

Keselamatan Kerja

Peranan Penting Lambang Keselamatan Kerja – Lambang kerja mesti selalu terpasang dengan jelas serta bisa dilihat supaya pemahaman arti serta manfaat lambang yang khusus untuk menjaga keselamatan kerja bisa maksimal. Perusahaan yang telah menjalankan prosedur yang benar pun kadang-kadang masih mengalami kecelakaan. Apalagi jika tak melakukan apapun demi menjaga keselamatan.

Baca Juga : 4 Perlengkapan Safety Proyek Dan Pertambangan

– Peran Lambang Demi Keselamatan Kerja

Dalam menerapkan lambang demi keselamatan kerja, semua orang yang berada di lingkungan kerja diharapkan paham terhadap konsep dasarnya. Lambang mempunyai peranan yang amat penting, keberadaan lambang terkait dengan pencegahan kesepakatan ketika bekerja. Dengan pemahaman yang maksimal serta matang terhadap lambang- lambang keselamatan kerja, diharapkan setiap pekerja memiliki tingkat respons yang tinggi akan semua gejala yang bisa mengakibatkan kecelakaan. Pada segi lain, lambang merupakan bentuk informasi melekat terhadap seluruh orang yang terkait ke dalam semua urusan pekerjaan. Diharapkan seluruh orang bisa memahami visi lambang tersebut yang sesungguhnya. Meskipun hanya sebuah lambang tetapi inilah satu konsep yang akan melekat di dalam otak, sehingga setiap pekerja selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Lambang Keselamatan Kerja

– Pengingat

Pencegahan-Kecelakaan-Kerja
Dengan adanya lambang keselamatan kerja ini diharapkan ketika bekerja seluruh orang selalu ingat, jangan sampai terjadi kecelakaan ketika bekerja. Jika terjadi kecelakaan kerja tentunya hal tersebut merupakan satu keadaan yang amat tidak bagus terhadap kinerja serta kelangsungan kerja dan produktivitas perusahaan. Keadaan tersebut dilambangkan dengan lambang palang.

Penggugah Kinerja Semua Personil

Dengan lambang ini, para pekerja diingatkan supaya ketika bekerja selalu mementingkan pola kerja yang terbaik dengan keadaan fisik ataupun psikis terbaik. Setidaknya pekerja selalu mengingat bahwa bekerja dengan kesegaran rohani serta jasmani yang maksimal merupakan modal yang utama supaya hasil kerja ataupun produktivitas bisa maksimal. Keadaan seperti ini diberi lambang roda gigi yang menunjukkan kegiatan yang terus berputar.

Bekerja Harus Didasari Kesucian Hati

Dalam bekerja mesti dikerjakan dengan setulus hati, jangan sampai terdapat pamrih lain selain menjalankan tugas serta kewajiban dengan sebaik-baiknya. Pekerja yang baik ialah pekerja yang bekerja dengan sepenuh hati. Lambang keadaan ini yaitu warna dasar dari lambang kerja tersebut.

Bekerja Harus Selamat, Sehat dan Sejahtera

Keadaan seperti ini dilambangkan dengan warna hijau, yang mengartikan bahwa ketika diharapkan terdapat kenyamanan yang tercipta. Tak berbeda dengan keadaan yang selamat, sehat serta sejahtera ketika melakukan pekerjaan. Sesuai amanat lambang tersebut seorang pekerja mesti memposisikan hidupnya ke dalam keadaan yang sejahtera. Konsekuensinya ialah pihak berwenang mesti memperhatikan gaji pekerja.

Peralatan Keselamatan Kerja

Editor : Metha

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar