Ini Yang Menyebabkan Kebanyakan Kontraktor Rugi

0

Kontraktor

Ini Yang Menyebabkan Kebanyakan Kontraktor Rugi – Bisnis bangunan di bidang konstruksi dan bisnis lainnya tentu menginginkan keuntungan baik itu besar atau kecil, akan tetapi sejumlah hal dapat menjadi penyebab kontraktor rugi, pengetahuan serta pengalaman pernah mengalami kerugian inilah menjadi modal besar untuk kontraktor dalam menghadapi pekerjaan serta bagi yang belum mengalami rugi, mempelajari pengalaman kontraktor lain dapat menjadi inspirasi supaya kerugian tersebut tidak dialami.

Baca juga : 5 Lokasi Industri Terbaik Di Indonesia

Berikut beberapa hal yang menyebabkan kontraktor rugi :

  • Kesalahan menghitung volume pekerjaan.Kebutuhan bahan serta upah pelaksanaan pembangunan diadakan berdasarkan hasil dari penghitungan volume, sehingga kesalahan dalam menghitung berarti akan terjadi penyimpangan di dalam proses pelaksanaan, contohnya sebuah ruangan yang seharusnya memiliki luas keramik 100 m2 tetapi ternyata, kita menghitungnya hanya 95 m2 dan apabila luas 95 m2 tersebut dijadikan acuan dalam membuat kontrak borongan yang tak bisa di rubah maka terdapat kerugian volume sebesar 5m2.
  • Harga bahan dan upah naik melebihi kontrak.Pengerjaan proyek pembangunan dalam jangka waktu yang lama ataupun perubahan situasi di masa tertentu dapat mengakibatkan harga bangunan naik, jika harga tersebut melampaui kontrak maka dapat dipastikan terdapat biaya tambahan yang mengakibatkan kontraktor rugi, sejumlah kontraktor yang berpengalaman pada umumnya memperkirakan kenaikan harga yang mungkin terjadi pada masa pelaksanaan serta harga tersebut dijadikan pedoman dalam membuat kontrak kerja konstruksi.
  • Pengerjaan bangunan dengan kualitas rendah.Keinginan untuk mendapatkan untung yang besar bisa jadi membuat pemborong berpikir untuk menjalankan cara curang di proyek bangunan yang salah satunya ialah membuat produk di bawah spesifikasi teknis, hal tersebut justru bisa mengakibatkan kerugian walaupun dari sisi materi ada kelebihan akan tetapi bagaimana jika bangunan tersebut roboh ? tentunya kontraktor mesti membangun ulang sebab masih dalam masa garansi dan bisa menyebabkan menurunnya Citra Brand kontraktor dengan Image jelek yang berdampak akan sulit dalam memperoleh proyek baru.
  • Tidak bekerja sama dengan masyarakatKeberhasilan pada proyek tertentu sangat dipengaruhi apabila menjalin hubungan baik dengan pihak yang terkait, hal ini bertujuan untuk menghindari gangguan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan proyek, selain itu dengan memberitahukan kepada masyarakat sekitar bahwa akan ada proyek pembangunan maka bisa mengantisipasi adanya kecelakaan pada warga sekitar akibat aktivitas proyek.
  • Terjadi bencana pada proyek
    Bencana merupakan kejadian di luar perencanaan serta perhitungan, contohnya terjadi kebakaran ketika pembangunan berlangsung sehingga terjadi kerusakan yang bisa menjadi penyebab kontraktor rugi.

Itu beberapa hal yang dapat menyebabkan kontraktor rugi dalam membangun suatu proyek. Sedikit tips, agar lebih mengatur segalanya dengan lebih cermat dan akurat, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti ini.

Ralali sendiri hadir sebagai pilihan dan solusi bagi anda yang ingin membeli perlengkapan industri dan lainnya, dengan transparansi price yang selalu dapat anda cek di www.ralali.com. Dan dapat menanyakan detailnya langsung ke customer service Ralali untuk mendapatkan penawaran harga terbaik. Dan hal ini pasti akan membuat list budgeting anda tetap stabil seperti perencanaan budgeting awal anda.

Editor : Metha

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar