Wow Robot ini Mampu Menyembuhkan Penyakit Kanker dan Malaria

0

robot ini mampu menyembuhkan penyakit

Wow Robot ini Mampu Menyembuhkan Penyakit Kanker dan Malaria. – Penyakit-penyakit yang ada kian hari kian berevolusi serta berubah menjadi kian ganas, contohnya penyakit kanker serta penyakit malaria. Namun kini penyakit berbahaya tersebut sudah ada obat penangkalnya. Pencipta dari obat penangkal penyakit berbahaya ini bukanlah manusia melainkan robot.  Robot tersebut yaitu Robot Eve.

Robot Eve, yang artinya yaitu ‘Hawa’, robot ini dibuat oleh sekelompok peneliti berasal dari Universitas Aberystwyth serta Universitas Cambridge. Robot ini memiliki kemampuan lain dari robot lainnya, Robot Eve mampu mengenali senyawa-senyawa yang diperlukan guna menciptakan obat untuk penyakit mematikan tersebut.

Baca Juga : Peranan Penting Lambang Keselamatan Kerja

Adapun biaya dalam pembuatan robot ini yaitu sekitar USD 1 juta, Robot ini dilengkapi dengan sistem penyaringan pintar. Dimana ia dapat menemukan sampel ke perpustakaan serta memilah senyawa yang mempunyai probabilitas tinggi dalam sasaran obat yang dipilihnya.

“Eve jauh lebih kuat dan lebih baik dalam menjalankan tugas yang ganda,” kata profesor Steve Oliver, peneliti Universitas Cambridge.

Hal lain yang akan membuat manusia terkagum-kagum adalah dalam satu hari robot ini bisa mengenali atau mengetahui 10 ribu senyawa baru untuk bahan obat. Pastinya hal seperti ini merupakan hal yang tidak bisa dikerjakan atau dilakukan oleh manusia hanya jangka waktu 1 hari saja, profesor-profesor pun belum tentu bisa melakukan hal seperti itu.

Kemampuan dahsyat tadi yang pada akhirnya ditemukan 2 komponen bahan obat kanker serta malaria. Menurut penelitian 2 senyawa tersebut bisa berguna sebagai anti kanker serta bisa mencegah berkembangnya salah satu zat yang penting di dalam tubuh parasit malaria.

“Setiap industri sekarang bisa memanfaatkan robot, termasuk sains. Penggunaan robot ini mampu mempercepat proses penelitian yang akhirnya menghasilkan sesuatu yang besar,” ujar salah seorang peneliti, seperti dilansir dari Engadget.

Sekarang-sekarang ini, penyakit kanker serta penyakit malaria kian berevolusi sangat cepat. Alhasil banyak obat penyakit malaria serta penyakit kanker yang tidak mampu menangani 2 penyakit berbahaya tadi.

Dengan hadirnya Eve para peneliti kini mampu menyalip perkembangan penyakit kanker serta penyakit malaria  guna menciptakan obat yang paling baik serta bisa menyelamatkan jutaan nyawa manusia yang menjadi korban 2 penyakit berbahaya tersebut.

 

 

Penulis : Vei

Editor : Angga

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar