Rice Cooker Hemat Listrik Pilihan Ibu Rumah Tangga

0
rice cooker hemat listrik
source : penjagarumah.com

Nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat yang penting bagi tubuh, sehingga tidak heran jika nasi menjadi salah satu makanan pokok orang Indonesia. Bahkan, jika orang Indonesia belum makan nasi, maka dinilai belum makan, padahal pada kenyataannya mereka sudah menyantap banyak makanan selain nasi. Namun begitulah budaya Indonesia yang sangat tergantung pada makanan pokok yang satu ini.

Membuat nasi memang gampang-gampang susah. Namun tidak semua orang dapat membuat nasi secara tradisional, sebab mereka sudah terbiasa menanak nasi menggunakan rice cooker. Belakangan ini, rice cooker terus berkembang dengan pesat sehingga tidak heran membuat manusia lebih mudah saat menanak nasi.

Rice Cooker Hemat Listrik

Ada juga rice cooker yang hemat listrik. Rice cooker apa saja yang hemat listrik? Simak ulasannya di bawah ini:

Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601

Rice cooker yang berukuran mini dengan kapasitas 0.8 L ini bisa menjadi pilihan Anda yang tinggal sendiri ataupun keluarga kecil. Cosmos Magic Com Harmond – CRJ6601 dapat menghangatkan dan memasak makanan dengan kualitas sempurna. Daya yang dibutuhkan untuk menanak nasi menggunakan rice cooker hemat listrik yang satu ini sekitar 300 watt, menghangatkan nasi 45 watt dan tegangan 220 Volt/50 Hz. Penanak nasi ini merupakan pilihan hemat untuk biaya listrik Anda. Beratnya pun cukup ringan, yaitu 4 kg saja.

Yong Ma Magic Com Digital Eco Ceramic YMC116C

Rice cooker yang satu ini sangat cocok untuk keluarga besar. Kapasitas Yong Ma Magic Com Digital Eco Ceramic YMC116C ini berkapasitas 2 L dan pastinya membuat Anda tak perlu lagi menanak nasi secara berulang-ulang. Magic Com ini pun dapat menanak nasi sekaligus untuk 11 orang. Tak hanya untuk menanak nasi, rice cooker ini pun bisa digunakan untuk mengukus sejumlah makanan.

Desain yang diusung pun sangat classy dengan warna emas gelap dan sangat cocok untuk kebutuhan keluarga besar sehari-hari. Anda pun hanya cukup menekan tombok “cook” untuk menanak nasi. Rice cooker yang satu ini pun memiliki pengontrol suhu otomatis yang berfungsi sebagai pengaman dan untuk menjaga suhu terbaik di bagian dalam. Rice cooker yang satu ini pun termasuk rice cooker hemat listrik.

Oxone OX-189 Rice Cooker

Bila Anda ingin menanak nasi dengan jumlah yang lebih besar lagi, maka Anda bisa mengandalkan Oxone Ox-189 Rice Cooker. Produk yang satu ini akan memudahkan Anda saat berkumpul bersama keluarga ataupun mengadakan arisan bersama teman-teman karena memiliki kapasitas yang sangat besar, yaitu 5.4 L. Dengan bahan terbuat dari stainless steel membuat rice cooker yang satu ini tampak sangat elegan.

Rice cooker yang satu ini pun memiliki lapisan anti lengket dan juga anti karat. Dengan dua keunggulan ini membuat kualitas nasi Anda dapat terjaga dengan baik. Meski berukuran sangat jumbo, konsumsi daya yang dibutuhkan oleh rice cooker hemat listrik yang satu ini tidak terlalu besar, yaitu 1950 Watt saja.

Philips HD 3128/33 Penanak Nasi

Penanak nasi ini telah diklaim dapat memasak setiap butir dengan sempurna. Panci ProCeramic ini sangat tahan lama dan dapat menahan panas sehingga nasi di dalamnya tetap hangat dan segar. Pelapis yang digunakan pun sangat canggih karena tiga kali lebih kerias dibanding pelapis panci biasa.

Ada juga sistem pemanasan 3D yang cerdas sehingga memasak nasi akan lebih merata. Hal ini karena sumber panas berasal dari segala arah. Terdapat juga fungsi hangat otomatis selama 48 jam. Fungsi yang satu ini akan mulai berfungsi setelah nasi masak sehingga nasi Anda tetap panas dan lembut sampai 48 jam ke depan setelah dimasak. Terlebih, penggunaan listriknya sangat hemat sehingga rice cooker hemat listrik ini sangat pas untuk keluarga Anda.

Maspion Mini Travel Cooker MRJ-052

Rice Cooker yang satu ini sangat cocok untuk dibawa saat traveling. Maspion Mini Travel Cooker MRJ-052, punya desain yang mini dan tidak akan menghabiskan banyak ruang saat membawanya. Penanak nasi mini ini pun dilengkapi dengan pengunci yang kuat dan pegangan yang fleksibel sehingga makanan akan tetap aman dan tidak akan tumpah. Kabel suplai dayanya dapat dipasang dan dilepas dengan mudah sehingga akan lebih aman dan nyaman.

Panci anti lengketnya dapat dibersihkan dengan mudah karena terbuat dari stainless steel. Penanak nasi in pun termasuk berukuran jumbo karena memiliki kapasitas 0.5 L dan daya 250 Watt. Produk ini dapat menjadi pilihan terbaik Anda bawa saat bepergian dan rice cooker hemat listrik ini pun sangat mudah untuk digunakan.

Panasonic Rice Cooker Digital SR-DF181

Produk paling baru ini memiliki desain sempurna dan sangat pas untuk menanak nasi dengan fitur 4 in 10nya. Bahan pembuatnya pun berkualitas sangat baik. Setidaknya ada 4 fungsi dalam produk ini, yaitu memasak, mengukus, menghangatkan, dan membuat bubur. Kapasitas memasaknya sendiri dapat menampung sampai 1.5L. Desain yang disuguhkan pun sangat elegan dan classy.

Itulah sejumlah rice cooker hemat listrik yang bisa Anda pilih. Apakah Anda sudah menentukan rice cooker hemat listrik terbaik untuk kebutuhan Anda? Semoga bermanfaat.

 

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.