Sejumlah Cara Supaya Merek Tetap Mempesona di Hati Pelanggan

0
Sejumlah Cara Supaya Merek Tetap Mempesona di Hati Pelanggan
Sejumlah Cara Supaya Merek Tetap Mempesona di Hati Pelanggan

Di tengah kondisi perekonomian yang tak menentu seperti sekarang ini, frekuensi belanja mengalami penurunan. Akan tetapi terdapat berapa hal yang mesti diperhatikan supaya merek ataupun produk kita bisa terus tumbuh secara berkelanjutan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Kantar Worldpanel, terdapat tahapan yang mesti dilalui supaya sebuah merek bisa tumbuh secara berkelanjutan, dan salah satunya yaitu dengan cara membangun kesadaran produk sehingga calon pembeli akan mempertimbangkan untuk membeli.

Pada rahapan ini, faktor harga, pengemasan, tempat penjualan dan promosi mempunyai peran penting dalam memperbesar kemungkinan calon pembeli untuk membeli produk.

Kepuasan mereka terhadap produk akan menjadikannya loyal serta ingin melakukan pembelian selanjutnya.

Sarana ataupun media yang efektif untuk melakukan pendekatan dengan pembeli baru yaitu dengan cara iklan, baik televisi ataupun digital. Dalam melakukan pendekatan, komunikasi produk haruslah jelas dan konsisten supaya persepsi serta alasan untuk membeli antara pihak pembeli baru ataupun pelanggan loyal memiliki kesamaan.

Konsistensi komunikasi ini menjadi salah satu kunci penting dari perekrutan pembeli baru serta untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Kegagalan dalam memberikan komunikasi akan mengakibatkan perbedaan persepsi produk antara benak sang pembeli baru dengan konsumen loyal bisa menyulitkan sebuah merek ataupun produk untuk meningkatkan penetrasi serta loyalitas.

Baca: Lakukan 6 Cara Ini, Omzet Penjualan Bisa Meningkat

Andrew Andrew Ridsdale-Smith selaku Head Regional Centre of Excellence Kantar Worldpanel, memberikan saran agar dapat terus bersaing di kompetisi consumer goods, maka selalu tawarkan inovasi yang sesuai serta tidak terpaku pada potensi penjualan.

Selain itu, untuk terus menarik perhatian pelanggan maka pihak pemasar mesti terus berinovasi di dalam penyajian iklannya, dikarenakan isi atau konten yang diiklankan akan sangat mempengaruhi perhatian pelanggan.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda…

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.