Inovasi Bisnis Kuliner Lokal Lewat Teknologi

0

Pergeseran perdagangan dari offline menjadi online, terjadi lantaran munculnya e-commerce yang memanjakan para usernya dalam berbelanja. 

Kini Anda tidak harus pergi jauh -jauh ke toko, atau menerobos kemacetan hanya untuk membeli barang. Cukup dengan duduk santai dan menghubungkan perangkat ponsel ke internet, semua barang yang dibutuhkan sudah bisa didapatkan. 

Nah, realita diatas hanyalah sebagian kecil fakta mengapa kehadiran teknologi bisa membuat perilaku konsumen berubah. Sudah sewajarnya customer journey suatu produk atau jasa turut beradaptasi agar dapat memfasilitasi dengan baik kebutuhan dan perilaku konsumennya.

Pentingnya Teknologi Internet dalam bisnis kuliner

Menyadari begitu cepatnya pergerakan zaman saat ini, Ralali.com bersama Unilever Food Solustions untuk kedua kalinya mengajak para pengusaha kuliner, dan komunitas LECIS ( Langsung Enak Cisadanet) untuk dapat mengerti pentingnya teknologi dalam pengembangan bisnis.

bisnis

Bertempat di Hotel Sol Marina-Serpong ini pada Minggu, 11 Agustus 2018 kemarin peserta berkesempatan untuk mendengarkan sharing   oleh Agung Prasetyo Utomo, yang merupakan salah satu pemilik Ayam Geprek Juara.

Hanya dalam kurun waktu 15 bulan beliau berhasil mengembangkan usahanya menjadi 39 cabang di berbagai provinsi Indonesia, wow keren!

Di workshop ini beliau juga menyinggung kalau setiap pengusaha harus bisa belajar teknologi. Karena teknologi mempermudah seseorang dalam menjual dan memasarkan barangnya. Ia menuturkan bahwa ayam geprek juara memasarkan produknya secara digital melalui 2 fitur yaitu Optimisasi sosial media dan Optimisasi Search Engineering.

bisnis
Agung Prasetyo Utomo pemilik Ayam Geprek Juara

Mudahnya Berbisnis Dengan Ralali.com

Setelah mengetahui kisah pemilik Ayam Geprek Juara, para peserta workshop kuliner juga di briefing oleh Zebedeus Rizal Hantoro sebagai  Head of Community Development di Ralali.com. Pengalamannya menggeluti bisnis e-commerce telah mengasahnya menjadi pemikir dan praktisi handal di bidangnya. Pada kesempatan ini, ia membawakan materi berjudul “E-Culinary Business Today”.

bisnis
Zebedeus Rizal Hantoro sebagai Head of Community Development di Ralali.com

Dalam kesempatan ini, beliau mengatakan peran teknologi dalam bisnis kuliner memberikan dampak yang sangat signifikan. Di level hilir, teknologi memberikan dukungan sebagai alat pemasaran, sebagaimana instagram dan aplikasi antar seperti Ralali.com. Dengan adanya aplikasi ini, pedagang cukup memesannya melalui ponsel dan menunggu. Tentunya hal ini akan menghemat waktu bukan ?

Yang tidak kalah menarik dari acara workshop kuliner kali ini Chef Beatrix akan memberi demo masak untuk para pengusaha kuliner, seputar resep dessert nusantara marshmello cake & pudding cake. Cukup bermodalkan Rp. 20.000 rupiah, Anda sudah bisa membuat produk yang berpotensi menjadi bisnis.  

bisnis kuliner
Demo Masak oleh Chef Beatrix

Bagi yang belum tahu siapa chef Beatrix, beliau adalah salah satu top 10 dari ajang memasak Masterchef Indonesia season 4. Ia adalah seorang chef yang menekuni dunia masak memasak dan kecintaan kepada masakan internasional maupun Indonesia.

Itu dia keseruan dari acara workshop kuliner kemarin, yang belum sempat ikutan yuk jangan sampai ketinggalan di acara kami berikutnya. Kami tunggu kedatangannya ^^

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.