6 Tips Sukses dan Laris Berjualan di Online Marketplace

0
6 Tips Sukses dan Laris Berjualan di Online Marketplace
6 Tips Sukses dan Laris Berjualan di Online Marketplace

Semakin hari semakin banyak masyarakat Indonesia yang merasa lebih nyaman berbelanja secara Online daripada konvensional. Mereka kian menyadari kemudahan yang diberikan dari belanja Online, salah satunya adalah hemat waktu.

Peningkatan tersebut terjadi dikarenakan selama beberapa tahun ini koneksi di Indonesia kian cepat dan murah. Selain itu, harga komputer, samartphone atau tablet pun semakin murah, maka tidak heran jika pertumbuhan omzet belanja Online di Indonesia naik secara tajam.

Perkembangan ini tentunya menjadi kesempatan besar bagi Anda untuk menjual produk secara online. Ada begitu banyak cara dan platform yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan melalui Online, salah satunya adalah bergabung dengan Online Marketplace.

Baca: Ingin Menjadi Reseller Sukses? Ikuti 5 Cara Ini

Bagi yang belum mengetahui apa itu Online marketplace, secara sederhananya adalah sebuah tempat berupa website  yang di dalamnya terdapat aktivitas jual beli produk dari beragam seller dan konsumen. Online marketplace ibaratkan pusat perbelanjaan (Mall), di mana di dalamnya terdapat begitu banyak penjual, yang membedakan adalah jika Mall berupa Gedung atau bangunan, sedangkan Online marketplace ini berupa website.

Sebagian besar Online marketplace yang ada sudah dilengkapi dengan beragam fitur dan juga fasilitas yang sangat menguntungkan bagi pihak penjual ataupun pembeli. Menariknya lagi, sekarang ini hampir Online marketplace yang ada tidak memungut biaya sepeser pun alias “Gratis”. Salah satu Online marketplace tersebut adalah Ralali.com.

Akan tetapi dengan bermacam kemudahan dan kelebihan yang dimilikinya, tidak semua orang bisa ataupun belum berhasil memaksimalkan penjualannya seperti apa yang diharapkan. Maka dari itu supaya bisa sukses berjualan di online marketplace, berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ulasannya.

6 Tips Sukses dan Laris Berjualan di Online Marketplace

1. Isi Informasi Toko Sedetail Mungkin

Berikanlah informasi toko Anda secara detail, hal ini bertujuan untuk mempermudah transaksi sekaligus meningkatkan kepercayaan, entah itu kepada calon pembeli ataupun kepada pengelola online marketplace itu sendiri.

2. Display Foto Asli, Jelas dan Menarik

Calon pembeli akan lebih suka serta percaya kepada seller yang memasang foto produk miliknya sendiri, sebab akan menggambarkan bahwa si seller tersebut benar-benar menjual serta mempunyai stok produk. Jika kita hendak membeli produk secara Online pun akan seperti demikian, kita akan membeli produk dari seller dengan foto produk yang asli. Tidak hanya asli saja, namun pastikan foto produk yang terpasang memberikan informasi yang jelas dan menarik.

3. Harga Produk yang Menarik

Persaingan harga andalah salah satu yang tidak dapat dihindarkan dalam berjualan Online di marketplace. Akan ada begitu banyak penjual dengan produk yang sama di satu layar ketika mencari produk yang ingin dibeli, dan biasanya harga termurah yang menjadi sorotan utama calon pembeli. Supaya berjualan di online marketplace berjalan sukses, sebaiknya berikanlah harga produk sedikit lebih murah dari kompetitor.

4. Judul Produk dan Spesifikasi Jelas

Berikanlah judul dan deskripsi yang jelas. Semakin lengkap deskripsi produk tersebut, akan semakin menarik minat calon pembeli. Deskripsi produk harus sesuai dengan judul, dan foto produk.

5. Bangun Reputasi Toko

Semakin banyak transaksi serta feedback positif, maka toko Anda di online marketplace akan semakin banyak pengunjung dan dipercaya. Janganlah sungkan untuk meminta feedback yang positif dari pembeli. Untuk mendapatkan feedback, buatlah program tertentu yang menarik pembeli untuk memberikan feedback positif pada toko Anda.

6. Fitur Promo Berbayar

Cara paling mudah supaya toko kita ramai adalah dengan menggunakan fitur promo berbayar yang sudah di sediakan oleh pihak online marketplace. Adapun keuntungan menggunakan fitur tersebut adalah produk Anda akan di tampilkan di halaman depan, atau bisa juga disarankan kepada calon pembeli ketika mencari produk terkait.

Mengeluarkan sedikit biaya tambahan untuk meningkatkan omzet penjualan tentunya tidak menjadi masalah selagi masih sama-sama menguntungkan.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Bingung memulai usaha sampingan ?

Konsultasikan gratis bersama Ralali.com, masukkan email anda di bawah, kami akan memberikan solusi secara personal peluang usaha apa yang cocok dengan Anda.

Selamat mencoba!

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar