Ini Dia Tips Dalam Memilih Genteng

0

Tips memilih genteng

Ini Dia Tips Dalam Memilih Genteng – Kita semua tentunya tahu bahwa genteng merupakan bagian eksterior yang sangat penting yang bisa melindungi rumah anda dari serangan hujan dan teriknya panas matahari. Tidak hanya itu saja, genteng pun merupakan elemen-elemen yang juga penting dalam memperindah atau mempercantik tampilan satu rumah ataupun suatu bangunan. Maka dari itu jangan sembarangan ketika memilih genteng.

Berikut ini merupakan beberapa cara dalam memilih genteng yang berkualitas untuk rumah Anda :

  • Berdasarkan Kekuatan
    Supaya rumah anda tampil dengan kokoh, maka pilihlah genteng yang kuat. Pada umumnya genteng yang kuat ialah genteng yang sudah melalui tahap pematangan yang baik, untuk ciri ciri genteng dengan pematangan yang baik yaitu dari warnanya, warna genteng tersebut berwarna kuning agak kecokelatan (oranye)
  • Seseuai Dengan Tema Rumah
    Pilihlah genteng yang sesuai dengan desain atau tema rumah anda, entah itu dari segi warna ataupun konsepnya. Untuk rumah berdesain minimalis sebaiknya gunakan genteng dengan warna-warna tua seperti warna hitam, warna abu-abu serta warna biru. Sedangkan apabila rumah berdesain klasik maka bisa menggunakan genteng berwarna oranye maupun merah marun.
  • Bahan Genteng
    Mesti anda ketahui, bahan pembuatan genteng yang paling bagus yaitu menggunakan tanah. Genteng yang dibuat menggunakan tanah amat ringan, sehingga beratnya yang ringan tersebut tidak akan membebani fondasi rumah serta dinding, tidak hanya itu saja genteng yang dibuat dengan bahan tanah pun akan menjadikan rumah anda terasa sejuk sebab bisa menahan panasnya matahari. Hindarilah memilih genteng yang berlapiskan semen. Sebab lapisan semen sangat mudah terkikis oleh air hujan sehingga risiko terjadinya kebocoran sangat tinggi. Pastinya anda pun tidak ingin kalau setiap hujan genteng rumah anda selalu bocor ?
  • Berdaya Tutup Tinggi
    Untuk rumah yang berada di kawasan curah hujannya tinggi, maka pilihlah genteng yang mempunyai daya tutup yang baik supaya air hujan tersebut tidak tapis. Sebab percuma saja rasanya apabila memiliki rumah yang bagus, gentengnya sudah sesuai dengan konsep tetapi masih ada air yang tapis ketika hujan.

Semoga artikel yang membahas mengenai tips dalam memilih genteng ini dapat bermanfaat untuk anda, anda juga bisa cek di Ralali untuk genteng yang berkualitas. Karena Ralali jual genteng berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca artikel lainnya : Mengatasi Masalah Atap Rumah Dari Kebocoran

 

 

 

 

Penulis : Vei
Editor   : Metha

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.