5 Usaha Menguntungkan di Desa, Nomor 3 Dijamin Cepat Balik Modal

0
Usaha di desa
Source: Pixabay

Hingga saat ini masih banyak sekali orang yang mencari kerja guna untuk mencukupi kebutuhan hidup. Dan tak jarang juga banyak orang yang memiliki pendapatan kecil atau kurang memuaskan. Bahkan pemikiran bekerja atau menjalankan peluang usaha di kota jauh lebih menjanjikan atau lebih baik dibandingkan di desa. Padahal untuk membuat atau mendirikan suatu usaha juga dapat dilakukan di desa.

Keluarnya pendapat seperti itu jelas karena bisa dibilang karena di desa merupakan Kawasan terpencil dengan akses yang terbatas. Jelas wajar saja jika tidak banyak orang yang membuka usaha di desa. Sebenarnya tinggal di desa bukan halangan untuk sukses dan mampu membuka peluang usaha. Asalkan ada keyakinan dan kemauan yang disertai niat dimana anda tinggal pasti bisa sukses.

Ada beberapa usaha yang bisa dijalankan di desa dan bahkan bisa menjadi ladang usaha yang membuat anda sukses. Berikut ini beberapa jenis usaha yang bisa anda terapkan di desa.

Pom Bensin Mini (Pertamini)

Cara Membuat Pom Mini
Source: Pinterest

Jelas saat ini banyak sekali penduduk desa yang menggunakan kendaraan bermotor. Kendaraan bermotor ini jelas membutuhkan BBM. Sudah tentu permintaan BBM cukup tinggi sedangkan pom bensin masih sangat jarang. Nah melihat peluang inilah, anda bisa usaha pom bensin mini atau yang kini disebut dengan pertamini.

Usaha Rental Playstation

Usaha rental playstation

Siapa yang tidak mengetahui PS atau Playstation, bahkan tidak anak-anak saja yang gemar memainkannya. Permainan ini sendiri kini merambah di perkampungan dan pedesaan. Namun karena harga jual PS masih sangat mahal membuat hanya sedikit bahkan beberapa orang saja yang dapat membelinya. Nah peluang inilah yang bisa anda gunakan untuk usaha rental PS. Dengan harga terjangkau, jelas akan ada banyak peminat terlebih pasar PS ini ialah anak-anak dan orang dewasa.

Warung Sembako

Jenis usaha sembako

Usaha yang satu ini jelas selalu ada di kota maupun di desa. Warung sembako sendiri menyediakan berbagai jenis kebutuhan pokok yang pastinya dibutuhkan dan diperlukan setiap hari. Usaha seperti ini jelas akan sangat menguntungkan karena perputaran uang akan cepat dan mudah. Namun anda harus benar-benar teliti dalam hal pembukuan atau keuangan.

Usaha Alat Perkebunan dan Pertanian

Industri Pertanian
Alat-Industri-Pertanian-Modern-Saat-Menanam-Padi

Mayoritas penduduk desa yang memiliki kegiatan berkebun dan Bertani ini juga dapat dijadikan sebagai ladang usaha. Penduduk desa sangat erat dengan pertanian maupun perkebunan. Hal inilah yang bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha. Usaha yang tepat jelas membuka usaha menjual berbagai kebutuhan pertanian dan perkebunan seperti menjual alat pertanian hingga menjual pupuk dan obat perkebunan maupun obat pertanian.

Usaha Kuliner

Peluang usaha kuliner

Usaha yang satu ini merupakan usaha yang terus mengalami perkembangan dan tidak pernah mati. Terlebih bagi anda yang memiliki skill khusus dalam bidang kuliner. Anda bisa membuka usaha kuliner seperti usaha warung makan. Dengan berbagai jenis inovasi makanan dan ide kreatif jelas akan banyak omzet yang didapat. Namun jika anda membuka usaha kuliner di desa, sebaiknya harga menunya tidak terlalu mahal.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.