Bagaimana Cara Memilih Brankas Yang Benar? Ikuti Tips Ini

0

brankascara memilih brankas

Brankas merupakan sebuah kotak yang terbuat dari besi tahan api yang biasanya dipakai guna melindungi barang-barang berharga seperti surat-surat berharga, uang dan perhiasan dari kebakaran maupun pencurian ataupun pembongkaran. Maka dari itu brankas yang kita miliki haruslah berkualitas. Bagaimana dengan kualitas brankas yang anda miliki, apakah anda sudah yakin brankas yang anda miliki berkualitas ?

Setiap lemari besi atau brankas mempunyai tingkat proteksi yang berbeda-beda yang mesti lulus terhadap pengujian tersertifikasi sesuai dengan standar internasional. Kita mesti mengetahui terhadap kualitas brankas mesti supaya bisa mengidentifikasi brankas yang pas yang sesuai dengan tingkat keamanan serta spesifikasi yang diperlukan.

Apabila hendak membeli ataupun memilih brankas mesti mengamati beberapa faktor yaitu, jenis barang yang hendak disimpan, ukuran, area penyimpanan, ukuran, sertifikasi terhadap jaminan kualitas brankas, proteksi tahan api maupun tahan bongkar atau bisa jadi keduanya.

Lemari besi tahan bongkar cocok dipakai untuk menyimpan uang ataupun barang berharga, sementara itu untuk lemari besi tahan api cocok digunakan untuk menyimpan data ataupun dokumen penting.

Berikut ini adalah cara memilih brankas

  1. Perhatikanlah ketebalan brankas tersebut, pada umumnya brankas dengan kualitas baik terbuat dari bahan yang kuat seperti baja. Pilihlah brankas dengan ketebalan dinding serta pintunya masing-masing 1/4 serta 1/2 inci.
  1. Banyak sekali tipe brankas yang memberikan bermacam fungsi kunci. Pilihlah yang mempunyai kunci yang berkualitas yaitu dilengkapi mekanisme relock atau kunci ulang. Fitur tersebut berguna untuk mengantisipasi terjadinya pencurian yang mencoba mengutak-atik kuncinya.
  1. Pilihlah brankas yang tahan panas. Faktor paling utama seseorang menyimpan uang di dalam brankas yaitu supaya aman dari pencuri. Akan tetapi alangkah baiknya juga mesti memperhatikan faktor-faktor yang lainnya semisal api. Maka dari itu pilihlah brankas tahan api, tahan selama 2 jam terhadap 1.010 derajat celsius
  1. Perhatikan pula garansi pabrik yang diberikan, terjamin atau tidak. Cobalah untuk mencari informasi dari bermacam sumber mengenai merek brankas, apakah berkualitas serta ada garansi pabrik atau tidaknya.
  1. Apabila anda menginginkan keamanan yang ekstra, pilihlah brankas dengan tipe api serta anti maling

Itulah beberapa cara dalam memilih brankas, semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang ingin membeli brankas. untuk melihat daftar produk brankas, Anda bisa melihat di Ralali. tersedia berbagai produk brankas aneka jenis dari berbagai merk. silahkan cek disini > https://www.ralali.com/c/box-safes-hl0958

 

 

Penulis : Vei

Editor : Angga

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.