3 Macam dan Kelebihan Kabel CCTV

0

3 Macam dan Kelebihan Kabel CCTV

Kabel CCTV terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Kabel CCTV 3 jalur, Kabel Coaxial, dan Kabel Coaxial + Power.

Berikut ini tips mengenai kabel mana yang mesti di pasang untuk Kamera CCTV Anda.

  • Kabel CCTV 3 jalur.

Kabel CCTV 3 jalur terdiri dari jalur Video, Adaptor atau Power, serta Audio, kabel ini umumnya sudah terpasang langsung beserta dengan konektornya. Untuk kabel jenis ini umumnya berukuran lebih kecil dari pada Kabel Coaxial biasanya berukuran 10,15,20, hingga 30 meter, apabila melebihi 30 hingga 50 meter maka tidak disarankan untuk menggunakan kabel jenis 3 jalur ini sebab ukurannya yang kecil dapat mengurangi kualitas dari Video ataupun Audio.  Bagi yang ukuran kantornya kecil maka bisa saja menggunakan kabel 3 jalur ini sebab harganya pun relatif lebih terjangkau.

  • Kabel Coaxial.

Kabel Coaxial single line atau satu jalur video. Kabel tipe ini hanya untuk video saja, maka untuk kabel Power umumnya ditambahkan sendiri. Bisa dengan memakai stop kontak berada dekat kamera CCTV ataupun menarik kabel sendiri dari pusat listrik. Kabel tipe ini umumnya dijual per Roll ataupun 300 meter, kabel Coaxial khusus CCTV umumnya bertipe RG59 serta RG6. Pemilihan bahan , kelenturan serta kualitasnya pun berbeda-beda pada setiap mereknya. Jadi perhatikanlah terlebih dahulu sebelum membeli ataupun memasang Kabel CCTV.

 Baca: Ingin Pasang Kamera CCTV ? Pahami Dulu Tipsnya

  • Kabel Coaxial + Power.

Secara Fisik kabel tipe ini sama dengan kabel kabel Coaxial biasa, perbedaannya kabel ini memiliki gandengan dua jalur untuk Power Adaptor. Kabel Coaxial + Powe lebih memudahkan dalam pemasangan Kamera CCTV sebab tidak perlu repot, cukup menarik satu kabel saja untuk satu kamera CCTV. Jenisnya pun sama saja dengan kabel Coaxial, Kabel CCTV RG59 + POWER serta Kabel CCTV RG6 + POWER, semuanya tergantung pada kebutuhan serta pemakaian.

Pastikanlah memilih kabel CCTV yang sesuai dengan kondisi serta tempat Anda yang terpasang kamera CCTV, dan perlu di ingat bahwa pemilihan serta penggunaan Kabel CCTV berpengaruh sekitar 50% terhadap gambar yang diperoleh oleh kamera CCTV.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.