8 Tips Dapur Cafe Sederhana yang Bikin Mata Membelalak

0

Hai pembaca setia News.Ralali.com masih ingat soal pembahasan tentang konsep coffee shop yang irit budget, di kesempatan ini kami akan memberikan tips mengenai desain dapur sederhana yang bisa diterapkan untuk cafe bergaya minimalis seperti Scandinavian, maupun bergaya industrial.

Kalau diantara pembaca ada yang bingung, kenapa soal dapur yang dibahas? jawabannya satu karena dapur di sebuah kafe berkonsep sederhana biasanya terbuka, sehingga dijadikan sebagai daya tarik, atau pemanis untuk sebuah kafe. So, perhatikan ya baik-baik tips desain dapur minimalis sederhana berikut ini

Tips Dapur Cafe Sederhana

Mix & Match

Desain Cafe Sederhana
Source: Behance

Ciptakan kesan minimalis dan modern menggunakan mini bar yang langsung terhubung dengan dapur. Dengan adanya mini bar ini nantinya bisa berfungsi sebagai meja makan untuk pengunjung, sekaligus sekat pemisah yang elegan antara dapur dan ruangan lainnya.

Untuk mempercantik desain minimalis ini, pilihlah mini bar dengan bahan kayu, atau berwarna putih. Selain memberikan kesan bersih, dan minimalis. Penggunaan bahan dari alam, dan warna dasar yang hangat, juga menjadi alternatif yang cocok untuk ruang makan bergaya cafe untuk hunian kamu.

Gunakan Rak Terbuka Untuk Desain Minimalis

Desain rak terbuka
Source: Pinterest

Rak dinding terbuka bukan saja cocok untuk dapur minimalis modern, tapi juga memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Di samping itu rak terbuka ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlatan dapur, sekaligus menambah nilai estetika cafe kamu.

Disarankan untuk memilih rak dinding tanpa pintu agar menghilangkan kesan sumpek, meskipun diisi dengan barang-barang. Menambahkan barang, atau dekorasi seperti pohon berukuran kecil, akan menambah keindahan ruangan agar lebih hidup.

Selaras & Seimbang

Desain Kursi mini bar
Source: all-beautytips

Tips lainnya untuk menambah kesan dapur cafe minimalis yang bisa diterapkan adalah memilih kursi mini bar, yang bisa diselaraskan dengan ruangan utama, mulai dari warna dinding yang digunakan, atau sekaligus memilih model yang berbeda untuk menonjolkan kesan unik.

Namun jika ingin bermain aman serasikan mini bar dengan dengan material kayu, dari besi, menggunakan warna dasar. Berikan juga sentuhan suasana vintage, agar ruangan mini bar terlihat unik.

Pilih Perabotan yang Awet & Mengkilap

Desain interior stainless steel
Source: decorathing

Memberikan kesan sederhana pada dapur cafe itu mudah, cobalah menggunakan perabotan yang mengkilat seperti berbahan stainless steel. Selain mempermudah proses bersih-bersih desain dapur minimalis, kitchen set dari bahan stainless steel ini mempunyai daya tahan yang lebih kuat loh!

Kelebihan lainnya adalah memberikan kesan modern yang kuat, cantik, fungsional. Hadirkan dapur dengan kombinasi gaya, keanggunan dan kenyamanan yang membuat pengunjung merasakan atmosfer yang bikin betah, namun tetap menampilkan design yang eye catching.

Dekorasi Ruangan Minimalis

Design Stainless steel
Source: Vogue

Selain permainan warna dan pemilihan material, nyatanya pencahayaan yang cukup ,yang diatur sedemikian rupa bisa meningkatkan estetika ruangan. Belum lagi jika lampu gantung tersebut bergaya unik. Banyak pilihan lampu gantung minimalis yang bisa didapat dapat dengan gaya murah, namun tetap berkelas.

Selain lampu gantung menggunakan jendela besar untuk pencahayaan alami, juga bisa menghemat biaya. Yang penting pastikan penerangan yang cukup akan membuat ruangan lebih cerah, dan memberikan kesan elegan pada dekorasi ruangan.

Tambahkan Aksen Hijau

Tanaman Pot
Source: etsy

Mungkin kamu berpikir penambahan dekorasi akan membuat kesan minimalis berkurang. Belum lagi ditambah perabot lainnya. Tenang saja asal tidak berlebihan tanaman justru akan memberi kesan segar. Pilihlah kitchen plants herbal seperti oregano, parsley, lavender

Letakan dekat jendela yang berdekatan dengan cahaya matahari, atau di sudut meja bar agar bisa memberikan inspirasi dan energi pada sekelilingnya. Tak hanya itu tanaman juga membantu membersihkan udara loh!

Buat Simple & Sederhana

Simple & Easy to clean
Source: redfin

Ketimbang membeli barang hanya untuk fungsi tertentu, ada baiknya kamu memilih produk yang multifungsi dan namun tetap memiliki design menarik.

Sebutkanlah perabotan dengan space yang lebih sedikit. Gunakan gantungan untuk peralatan yang bisa digantung. Jangan lupa pilih jumlah serta ukuran yang sesuai dengan size dapur yang dimiliki.

Kusen Jendela Putih

Gambar design kafe minimalis
Source: archdaily

Jendela ukuran panjang dan besar, harus ada di dalam desain interior dapur minimalis, agar menjadi sumber pencahyaan alami tanpa dekorasi yang berlebihan. Pilihlah warna hangat seperti putih, atau cream agar memberikan kesan luas.

Semoga tips dapur cafe di atas membantu, dan bisa kamu guanakan untuk desain dapur ala cafe minimalis di rumah. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share sekarang juga

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar